Ada Honda X-Adv Versi 150cc?! Bukan, Ini Lifan LF150-T 2019 dari Tiongkok!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bro, kembali bahas yang unik unik untuk selingan konten blog yah ehhe… Udah lama ga bahas yang unik di blog kesayangan ini. Lalu apa uniknya motor Adventure? Gagah banget gitu kok, apalagi Honda X-Adv yang keren banget dengan desain super macho dan kekar parah untuk sebuah motor matic! terus, apanya yang unik ya? Yang unik adalah ada salah satu pabrikan asal negeri tirai bambu Tiongkok, yang meniru desain Honda X-Adv sang matic adventure dan desainnya hampir plek mirip! Pertama kali lihat pasti gak nyangka kalo ini adalah motor replika dari China.. Awalnya pasti nyangka ini adalah Honda X-Adv versi 150cc karena mirip euy! Ternyata eh ternyata, ini hanya sebuah mocin yang bernama Lifan LF150-T! 

Honda X-Adv 150cc??

Nah mirip ga?

Desain gagah dari Honda X-ADV membuat pabrikan lokal China ini membuat motor dengan basis desain terinspirasi dari motor tersebut. Brosist bisa lihat sosoknya yang terlihat besar, kalau disini mungkin masuk kategori maxi skuter nih ya. Antimainstream, karena brosist bisa pantengin desainnya yang udah pas banget buat adventure atau touring, bukan seperti maxi skuter lain yang biasanya punya desain yag menjurus ke elegan atau sporty aja. Mantep juga nih ya!

Namun begitu, Lifan LF150-T ini gak kehilangan identitasnya sebagai mocin yang bangga dengan merknya, bukan dari merk Honda ya hehe.. brosist bisa lihat di sisi kiri dan kanan bodynya, ada label Lifan sebagai merk lokal dari negara Tiongkok tersebut. Baru denger? Sama, saya juga, karena sebelumnya banyak banget merk-merk lain yang sepertinya legal aja di China buat jiplak desain motor Jepang XD.

Untuk menunjukkan karakternya sebagai motor adventure, Lifan memberikan beberapa part pada LF150-T ini yang sudah siap untuk diajak trabas jalur aspal maupun jalur rusak-rusakan. Bisa kita lihat ada suspensi depan Upside Down yang berdiameter besar, windshield tinggi, dimensi besar dengan ground clearance tinggi, dan juga ban All Purpose yang siap tempur. Namun sayang, tampak kurang all out karena velg masih pakai Casting Wheel bukan jari jari seperti motor adventure pada umumnya.

Baca pas ketemu Honda X-Adv asli!

Soal spesifikasi, motor China biasanya joss ni bro! Kabarnya, Lifan LF150T ini sudah dibekali rem ABS. Kita bisa lihat juga headlampnya yang sudah LED dengan model bulat, sekilas dari reflektornya ada miripmiripnya dengan BMW R1200GS yak! Cuma gak asimetris aja nih. Nampaknya juga diberikan lampu LED di atas reflektor lampu utama LED nya yang sepertinya berguna banget untuk sebagai lampu tembak. Sekilas juga penampakan dari depan dan samping ada aura-aura Yamaha X-Ride 125 nya. Iya gak sih?

Detail lainnya, ia sudah memakai monoshock layaknya Honda X-ADV, stoplamp juga sudah LED dan undertailnya mirip banget dengan motor sport dengan model panjang kebelakang. Stangnya juga sudah fatbar, dan bisa kita lihat nampaknya speedometer sudah full digital disana. Velg pakai model racing bukan jari-jari, dan untuk disknya memakai wavy disk yang pastinya lebih mudah melepas panas ya bro. untuk spesifikasinya belum diupdate karena motor ini belum rilis nih brosist.

Gimana menurut brosist? Lifan LF150-T? Karya pabrikan lokal Tiongkok ni hehe.. Desainnya keren walau gak 100% original, namun garis-garis desain karya pabrikan Lifan masih jelas terasa. Ya unik juga sih kalo menurut saya nih. Cocok buat yang mau keliling-liling ala adventure riders tapi males ngopling. Kalo ada di Indonesia gimana nih? Seandainya ada pabrikan Jepang yang bikin, maukah brosist beli? Huhahaa…

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

3 Comments

  1. Merk Lifan lumayan udah lama menjadi produsen motor mas bro…
    Pada tahun 2000an merk Lifan sempat beredar juga di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*