Gantengnya LIFAN KP350 2 Silinder, Andai Yamaha MT25 Facelift Kayak Gini!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, kalo lihat foto diatas apa yang brosist pikirkan pertama kali? Keren, ganteng, atau apa ya? Kalo saya sih harus bilang GANTENG PARAH! wondering what bike is that? Bukan motpor eropa, bukan pula motor Jepang dengan segala popularitasnya.. Bukan! Ini adalah LIFAN KP350, busyed! Motor apaan itu bwank? Kalo brosist baca artikel sebelumnya, pasti tahu saya bahas juga pabrikan Lifan ini hehe.. Pabrikan asal Tiongkok ini popularitasnya sudah cukup dikenal, setidaknya di dalam negeri tiongkok. Yap brosist, karena mereka membuat motor motor dengan desain yang bisa dibilang keren banget dan futuristik!

Gantengnya LIFAN KP350, andai MT25 Facelift kayak gini!

Baca juga yang unik lainnya :

Sebelumnya udah saya bahas juga mengenai motor Lifan LF150-T dengan desain matic adventure yang identik dengan Honda X-ADV! Nah, kali ini Lifan membuat motor naked sport 2 silinder yang sangar dengan konsep streetfighter. Sekilas sih, konsepnya ngambil dari beberapa motor yang sudah ada belakangan bro. Lihat aja deh dari headlampnya yang walau gak mirip banget, tapi mirip dikit dengan Headlamp MT-25, lihat ada dua LED seperti alis diatasnya yang terlihat lebih sipit. Gak cukup sampai situ, Lifan memberikan LED DRL memanjang di headlamp yang menambah kesan mewah. Sekilas, mirip dengan headlamp KTM Duke series ya! Tapi, tetep keliatan original!

Secara keseluruhan. motor ini kelihatan sangar dan tampan banget, kodratnya sebagai motor naked bike dibuktikan dengan part-part yang nempel.Pabrikan otomotif asal Tiongkok terkenal gak pelit dalam memberikan fitur untuk konsumennya. Tidak terkecuali di Lifan KP350 Streetfighter ini! Brosist bisa lihat, dari bagian depan, LIFAN KP350 2 silinder ini memakai suspensi depan Upside Down berlabur warna hitam yang sangar parah. Gak cukup sampai situ aja, LIFAN juga memberikan dua cakram di roda depan dengan kaliper cakram axial.  Windscreen tinggi sebagai part original yang diberikan Pabrikan membuat tampilannya jadi makin manis ya bro.

Soal body, LIFAN KP350 2 silinder ini punya body gambot khas streetfighter naked dengan sudut-sudut meruncing. Tangki besar dengan lekukan berotot pun gak absen mempercantik sang naked bike 2 silinder ini. Shroudnya juga keren dengan bentuk runcing yang menurut saya pribadi, porsinya pas antara shroud dengan tangki! Area buntut, khas streetfighter motor ini punya buntut yang tinggi dengan jok boncenger split seat. Namun begitu, jika dilihat sekilas, nampaknya masih cukup nyaman buat didudukin orang dengan postur standar. Knalpotnya gak kalah keren, dengan model yang sekilas mirip dengan CB1000R terbaru. Untuk mempercantik, ditambahkan pula mudguard dengan spakbor gantung yang masih terpasang. Cakep euyyy!

Bicara mesin, sesuai nama, LIFAN KP350 ini memakai mesin 350cc 2 silinder yang mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 38 HP! Setara 250cc modern lah ya.. Oh iya, soal spek detail belum diumbar oleh pihak LIFAN. Setahu saya, ada mesin 350cc 2 silinder yang mungkin satu platform dengan LIFAN ini. Yang spesifikasinya mesin SOHC, liquid cooled, 2 silinder 4 valve. Hmm, terkesan biasa kah? Atau udah pas ?

Yang pasti, ini motor baru keluar di China sana. Bakal sulit buat minta masuk ke Indonesia sih.. Tapi bolehlah kita berandai kepada pabrikan Jepang yang bercokol lama di Indonesia, agar membuat nakedbike 250cc yang bisa seganteng LIFAN KP350 ini! Dijamin penjualannya bakal monceerrr dahhh! Asal harga cocok yee wkkww..

Gimana bro? Cocok? Sikattt gak? Barangkali bisa jadi inspirasi modifikasi Yamaha MT25 mu…

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*