Suzuki Sedang Siapkan Motor Matic Besar, Tapi Bukan Untuk Tahun Ini? Berikut Bocoran Desainnya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Broo, gak berasa yah udah hari Jumat lagi, siap siap weekend lagi dan siap-siap riding lagi untuk melepas penat! Nah, kali ini saya mau bahas sesuatu yang udah brosist tunggu-tunggu, mengenai Matic Besar dari Suzuki! Wahhh, trending topic bener ini buat para pecinta Suzuki dan yang pengen suasana baru di kelas matic besar! Yap, sejak beberapa tahun lalu digembar-gemborkan bahwa motor ini akan keluar, menantang langsung para pemain lama yang telah megaspal bertahun-tahun! Tapi, Kapan? pertanyaan yang selalu keluar, karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda mengenai hal tersebut. Tapi, tenang…

Matic Besar Suzuki? Burgman Lokal kah? Kapan??

Kabarnya, Suzuki tengah serius menggodok segment Matic besar untuk pasar Indonesia! Hm, menarik! Ditengah spyshot sport adventure yang sedang ramai, dibalik itu ternyata Suzuki sedang meracik motor ini untuk bisa dinikmati para pecinta Suzuki di Indonesia. Buktinya, Suzuki kabarnya telah mulai mencetak printilan-printilan part dari calon matic gambot ini. Jika sudah, maka tinggal menunggu saja kapan motor ini akan diluncurkan di Indonesia. Tinggal masalah sabar atau enggaknya nih! Sebab, kemungkinan besar matic besar ini gak hadir di tahun 2019 ini…

Kabar mengenai matic besar Suzuki ini tentu menarik banget, dan pastinya juga meggembirakan buat yang sedang nunggu motor terbaru dari Suzuki. Terus, desainnya kayak gimana? Lebih cakep atau biasa aja dari motor matic yang udah ada di pasaran?? Hmm, ini jujur belum ada kabar sama sekali. Tapi, kita bisa telisik dari gerak-gerik pabrikan asal negeri Tiongkok, Haojue yang merupakan partner erat Suzuki, telah mendaftarkan sebuah paten design untuk sebuah motor matic yang disinyalir akan menjadi calon matic besar Suzuki, inikah sang Burgman! Wawww… Paten ini didaftarkan dengan nama Haojue HJ1. 

Kita bisa lihat bocoran paten yang beredar luas di Internet ini memperlihatkan desain yang khas dengan maxi scooter kelas 150-200cc. Sekilas sih, kayaknya kok mirip degan lekukan PCX yah? Atau mata saya aja? Hehe.. Bisa dilihat disana, lekukan windshieldnya yang agak bantet dengan stang model naked tanpa cover. Dari bagian samping juga bisa kita lihat posisi tangki yang ada di tengah, dan ada pijakan kaki yang cukup lebar menandakan motor ini bisa selonjoran.

Dari gambar yang tersedia, bisa kita lihat juga calon matic besar Suzuki ini akan memakai velg diameter 14 inch dengan rem cakram di depan dan belakang.

Lalu kita lihat dari dek depan, di bagian kiri terdapat pocket namun belum diketahui apakah akan ada fitur socket charger disana. Kita bisa lihat juga dari sisi kanan, disinyalir motor ini sudah memakai keyless yang berarti udah pas banget buat lawan PCX dan Nmax jika benar hadir di tahun depan.

Lampu depanya menarik nih, karena pastinya sudah LED jika dilihat dari desainnya. Desainnya pun lebih tajam jika dibandingkan dengan punya PCX yang lebih lebar, jadi desainnya terkesan lebih sporty nih. Lampu belakang juga terlihat lebar, namun gak terlalu lebar dan masih masuk dengan bentuk bodynya. Behelnya sepertinya model pisah, bakal menarik nih!

So, gimana bro? Setuju ga kalo desain tersebut jadi basis calon motor matic besar Suzuki Burgman di Indonesia? kuncinya sih harus sabar, karena kemungkinan besar gak akan hadir di tahun ini. Tapi ga menutup kemungkinan hadir di tahun ini. tinggal kita tunggu bagaimana strategi Suzuki ya… Mantull lah!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*