Gagahnya Honda CBR150R 2019 Thailand Warna Biru Doff, Bikin “Pangling”!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Brosist, seperti yang kita tahu, di negara kita tercinta PT. AHM selaku ATPM Honda roda dua di Indonesia telah menjual Honda CBR150R versi terbaru sejak bulan November tahun 2018 kemarin. Yap, walau gak terlalu berubah signifikan, namun perubahan terasa sangat berarti berkat perubahan di sektor-sektor yang cukup strategis. Nah, basicnya sendiri ada pada Honda K45G yang telah dirilis sejak 2016 awal lalu.. Selang beberapa tahun dan beberapa bulan, negara tetangga kita Thailand akhirnya kedatangan CBR150R versi terbaru nih, setelah sekian lama dijejali oleh CBR150R mata satu! Akhirnyaaa…

Honda CBR150R Thailand, akhirnya sama dengan versi Indonesia!

New CBR150R di Indonesia

Yap, beberapa waktu lalu AP Honda Thailand resmi merilis CBR150R 2019 ke publik Thailand. Aneh sih, sebab kenapa baru dirilis ya, padahal biasanya soal motor yang baru-baru dan unik itu lahirnya dari Thailand dulu hehe.. Skip lah, intinya warga Thailand kini sudah bisa merasakan Honda CBR150R terbaru yang sudah dirilis beberapa waktu lalu! Tentunya CBR150R 2019 Thailand akan menemani CB150R Exmotion dan teman-teman sekelasnya.

Baca juga :

Yang asik, CBR150R Thailand membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding versi lamanya, karena mengikuti basis produksinya di Indonesia. CBR150R Thailand memakai rangka truss frame alias tralis yang sama dengan CBR150R Indonesia, lalu mesin generasi baru Near Square 150cc DOHC, dan display speedometer baru dengan negative display. Selain itu juga velg, body, dan kesemuaya masih sama dengan versi Indonesia yang dirilis November 2018 lalu di IMOS 2018..

Bicara harga, ternyata harga di Thailand ini cukup mahal ya brosist. Honda CBR150R dijual dengan harga 92 ribu THB atau setara 41 juta untuk versi standar, dan 49 ribu THB atau setara dengan Rp 45jutaan untuk versi rem ABS. Sama seperti disini, ada versi STD dan ABS. Tentunya ABS lebih mahal ya..

Honda CBR150R Thailand terbagi menjadi 4 varian warna antara lain warna special edition Repsol Edition dan warna AP Honda Racing Team, dua warna standar yakni warna hitam doff juga biru doff. Nah, ada satu warna yang bener-bener menarik, karena warna ini menurut saya pribadi cakep banget apalagi diaplikasikan di motor dngan desain agresif! Yap, warna Blue Doff, Biru Matte, atau Honda menyebutnya Mat Jeans Blue Metallic! Warna ini bener-bener cakep sampai bikin pangling! Lho??

Warna ini Cakep bener!

Iyak, karena di negara asalnya saja warna ini gak ada hehe… hanya ada di Vario 150 2019 dan Vario 125 2019 yang baru saja dirilis akhir bulan Maret kemarin. Warna biru yang diusung cenderung dark, kesan elegant didapat dari sentuhan matte yang dilabur di sekujur tubuh sang CBR150R Thailand. Warna ini semakin spesial dengan tanpa ditempeli banyak striping, jadi keliatan lebih minimalis gitu! Chakeeeppp..

 

Biar brosist ga penasaran bagaimana detailnya, langsung aja intip beberapa foto yang saya ambil dari beberapa sumber berikut ini… Foto ga diambil sendiri, karena motornya ga ada di Indonesia 😛 . 

Gimana bro? Sayangnya, di Indonesia belum ada warna seperti ini ya. Padahal, kalau ada, mantap nih buat nambah referensi warna yang pas buat motor sport kita.. Kira kira brosist suka ga warna matte di motor sport? Alasannya kenapa? Tulis di Komentar yah!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*