(Hot Gossip) Yamaha XSR155, “Senjata” Baru Dari Yamaha, Ala Retro Modern!

Kemungkinan positif ini muncul dari sebuah gosip yang mengabarkan bahwa XSR155 akan menjadi motor dengan skala global, yang kabarnya akan diproduksi secara massal di Indonesia dan Thailand! Wow.. Tapi, kenapa ga rame ya? Apa karena memang segment 150cc sport di Indonesia sudah kurang seksi lagi untuk dibahas? Terpendam dengan motor matic besar 150cc yang tengah menjadi perbincangan HOT di Indonesia selama beberapa tahun terakhir..

Lantas, Yamaha kabarnya tengah mensiasatinya dengan membuat sebuah pasar baru, segment retro yang memang masih punya penggemar terutama di Indonesia. Kita bisa lihat penjualan di kelas ini dari Kawasaki W175 yang setiap bulannya lumayan banyak juga. Beda pokoknya lah ya. Terus, kalau benar-benar jadi, seperti apa sosoknya? Berikut render yang dibuat oleh mas Julak Sendie Design , yang mengambil basis dari Yamaha XSR900, cekidot!

Kira kira seperti itu ya bro. Ciri cirinya bisa kita lihat sih bakal banyak commonparts dengan Yamaha R15 VVA nih, mulai dari chassis Deltabox aka Twinspar, lalu suspensi depan upside down layaknya MT15 dan R15, lampu bulat ala retro bike, dan jok yang tentunya tipis panjang ala motor retro modern. Ga kalah penting, stoplamp belakang bulat kecil yang sudah seharusnya nempel di belakang jok. Keren nih. Mirip sama XSR900/XSR700 yang sempet rame dulu!

Terus, kira kira rilisnya kapan nih ya? Baru gosip aja sih bro, cuma kayaknya menarik untuk diperhatikan sebab motor ini kabarnya akan menjadi produk global Yamaha, mungkin akan mempunyai mesin 125cc mengikuti regulasi di luar negeri. Tapi melihat pasar motor sport yang masih gurih di Thailand, sepertinya motor ini akan rilis duluan di Thailand sana.

Ganteng juga nih konsepnya!

Pasalnya, sudah ada CB150R Exmotion yang sudah cukup laris di Thailand dan menjadi image motor retro modern yang sangat kuat. Kayaknya pas banget nih kalo XSR155 disetting untuk ngehajar CB150 Exmotion di Thailand. Emang motor rnak nih buat touring atau buat sekedar nongkrong! Cuma ya itu, di Indonesia butuhnya sih matic dulu aja deh! Nmax Facelift, kapan nih, Yamaha?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.comya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

1 Trackback / Pingback

  1. Mencium Jejak Yamaha New Nmax Facelift 2020, Jadwal Rilis Dimajukan?? - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*