Honda CBR250RR Facelift 2020, Tenaga Tembus 41 HP?!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Indonesia sedang ramai digegerkan oleh pergerakan Kawasaki yang kabarnya akan segera merilis Kawasaki ZX25R 4 Silinder di bulan April mendatang. Hadirnya varian Ninja terbaru dengan mesin 4 silinder ini nampaknya membuat geliat market 250cc makin panas! Tak terkecuali pada Honda, yang ternyata telah menyiapkan senjata terbarunya yakni Honda New CBR250RR 2020 Facelift yang akan dirilis untuk mengisi tahun 2020 ini! Yang menarik, ubahan pada New CBR250RR 2020 ini bukan hanya pada tampilan dan sentuhan warna, melainkan ada ubahan beberapa fitur dan tenaga pun terkoreksi jadi lebih besar! Wow, seriusan nih?!

Yap, kabarnya Honda CBR250RR 2020 akan dinaikkan tenaganya dari 38 PS pada versi sebelumnya, menjadi 41 PS! Gokil!! Namun, berita ini belum masuk ke Indonesia brosist, melainkan baru hadir di negara Jepang sana yang menjadi basis RnD sang CBR250RR. Berita hadir dari media terkenal di Jepang yakni Young Machine yang telah membeberkan warna terbaru Honda CBR250RR 2020. Yang menarik, mereka berani memastikan bahwa foto yang diupload adalah foto asli, bukan rekaan digital seperti yang sebelumnya biasa dilakukan!! Wow… Seriusan nehhh?!

Ada dua warna yang ditawarkan nih bro. Yang pertama adalah pearl glare white, warna putih yang dilabur dengan warna merah pada rangka dan emas pada velg. Warna lain adalah warna RWB atau Red White Blue ala Honda yang adalah kombinasi warna merah, putih, dan biru. Yang spesial adalah warna velg yang juga dilabur warna emas. Cakep benerrrr asemmm!

Gak cuma warna, performa juga naik bro!

Kabarnya, gak cuma warna yang akan diberikan oleh Honda kepada CBR250RR terbaru ini. Melainkan juga fitur serta power yang ditambah, menambah value dari sang CBR250RR versi 2020. Honda diisukan memberikan sedikit penambahan power lewat tuning jeroan mesin dan tambahan fitur slipper clutch dan quick shifter! Woww.. Tambahan powernya pun gak main-main, sampai 3 PS, menjadikan tenaganya kabarnya akan menjadi 41 PS!! Gokilll..

Isu ini pun sempat muncul beberapa waktu lalu, bahkan sempat ada muncul isu Honda akan memberikan mesin 4 silinder kepada CBR250RR. Namun isu hanyalah isu, tidak ada info yang benar-benar valid terkait ini, akibat blokade informasi yang dilakukan oleh AHM sehingga sulit untuk cek info lebih lanjurnya. Hmm, kita pantau dulu aja semnetara yang ada di jepang yak bro..

Bener apa enggak? Jangan berharap tinggi dulu ya bro, harus tetep legowo semisal informasinya kurang akurat atau bahkan versi yang di jepang tidak dirilis di Indonesia. Entahlah benar 41 PS atau 38 PS, yang jelas menarik nih kalau memang ada peningkatan performa dari CBR250RR. Secara yang sekarang aja udah kenceng, gimana yang 41 PS? Dijamin, power atasnya makin beringazzzz..!

Terakhir, informasi dari Young Machine, generasi CBR250RR 2020 dengan power 41 PS kemungkinan besar akan dirilis di Jepang sekitar pertengahan Juli 2020. Nah, soal harga kabarnya bisa menyentuh ¥ 847000 atau 121 jutaan rupiah versi standart dan ¥880.000 atau 126 jutaan untuk versi RWB! Mahal! Emang lebih mahal disana sob, beda sama Indonesia yang bisa terpaut setengahnya.. Hmm, jadi makin penasaran nih!

Gimana menurut kalian? Nunggu CBR250RR 2020 atau tetep pilihan menuju ZX25R? 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*