Tips n Trick : Begini caranya membuat moge berdiri kembali ketika jatuh..!

ARblog – Assalaualaikum,selamat pagi brosist,semoga selalu sehat dan semangat ya..

Pagi hari di sabtu ini sepertinya enak santai-santai bareng keluarga di rumah. Nah untuk menemani waktu santai-santai itu,kali ini ARblog sengaja mau kasih tips n trick lagi nih buat brosist sekalian pembaca setia blog ini. Kira-kira tips apa tuh ya??

Tips n Trick kali ini,Mendirikan motor besar ketika jatuh! Betul brosist,siapapun pasti gak mau dong yang namanya motor kesayangannya sampai jatuh. Tapi yang namanya musibah?? Kita nggak bisa tolak datangnya kapan dan dimana brosist. Apalagi,yang “gedubrak” itu motor gede kayak motor adventure yang berat! Kebayang kan ngangkatnya brosist?? Pasti ampe turun bero dulu dahh baru bisa tuh kalo sendiri :D.

Nah,lagi-lagi ARblog nemu tips nih,sebenernya sih tips ini udah lama diupload oleh Motorcyclist magazine,di video tersebut terlihat orang yang posturnya biasa aja,mampu mendirikan motor bergenre adventure dari MotoGuzzi yang berperawakan besar,seperti sapi :D. Terlihat orang tersebut hanya kurang dari 15 detik untuk membuatnya berdiri lagi. Sedangkan,motor tersebut beratnya 600lb loh brosist! Gimana sih caranya??!

Terlihat mudah sih brosist. Disini brosist bisa mengaplikasikannya untuk mendirikan motor-motor brosist yang sekiranya berat tuh. Nah pertama-tama,brosist menghadap membelakangi motor dan berjongkok. Lalu pegang stang dan juga behel motor. Seperti ini kira-kira brosist :

ngangkat 1

Setelah itu,belokkan stang motor kearah dalam,dan coba dorong motor tersebut kebelakang secara pelan dengan tumpuan kaki brosist di tanah. Kira-kira seperti ini :

ngangkat 2

ngangkat 3

Dengan tetap berhati-hati (jangan sampai ngubbrak ke arah sebaliknya ya brosist :D),seimbangkan motor tersebut terlebih dulu,lalu brosist turunkan standar samping dengan kaki.

ngangkat 4

Selesai deh,motor besar yang tentunya berat seperti sapi pun bisa berdiri dengan sempurna,hanya dengan tenaga 1 orang saja 😀

ngangkat 5

Nih Videonya brosist :

Nah bonusnya nih,gimana cara menggeser motor sport full fairing,yang udah tentu gak ada behelnya! 

Behel atau besi tambahan dibelakang jok itu memang sangatlah fungsional brosist! Tapi,banyak yang mencaci penggunaan Behel pada motorsport full fairing. Contohlah,CBR250R dan CBR150R yang setia memakai behel belakang hingga sekarang,namun banyak yang mencaci karena kurang pas dilihat katanya :D. Padahal,fungsinya mantap brosist,bisa untuk menggeser-geser motor ketika di parkiran maupun di tempat sempit.

Eits tapi ga usah khawatir,nih ada tipsnya kok brosist. Pertama-tama,pegang stang dan footstep boncenger di sisi yang berlawanan dari brosist. Kayak gini nih :

nggeser 1

Lalu,turunkan standar samping,dan miringkan motor tersebut. Dan motor tersebutpun bisa bebas kita geser geser tanpa harus mengeluarkan effort yang besar brosist :

nggeser 2

Last,mudah kan brosist? Tidak harus mengeluarkan tenaga yang besar,tapi dengan mudah menjinakkan moge yang beratnya lumayan tuh brosist :D. Semoga bisa berguna dan diaplikasikan oleh brosist sekalian ya,jangan lupa berikan sedikit komentar dikolom komentar dibawah ya. Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi blog sederhana ini :D. Thanks for reading and sharing,see you on the next article. Wassalamualaikum.

Video Bonus :


Follow me on :

Follow me on..

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Whatsapp : 08892377086

Related Posts :

Advertisements

9 thoughts on “Tips n Trick : Begini caranya membuat moge berdiri kembali ketika jatuh..!

  1. Pingback: Jangan Mau Kalah Sama Xabre,Vixion Juga Keren Kalau Pakai Shock Upside Down! Nih Buktinya.. | Indoride.com

  2. Pingback: Merawat Kabel Kopling Motor Agar Tidak Keras Dan Rawan Putus,Mudah Banget! | Indoride.com

  3. Pingback: Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s