Motor Trail kencang Yamaha WR250R resmi dilaunching di Indonesia! Apa saja sih kelebihannya?

 ARblog – Assalamulaiakum,selamat siang brosist..

wr 2

Ngesot lads..

Yamaha WR250R resmi diluncurkan di Indonesia setelah dikenalkan pada ajang pameran motor Indonesian Motorcycle Show akhir 2014 lalu. Setelah beberapa bulan sejak ajang tersebut,Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan motor Trail kencang buatannya ini ke khalayak publik. Cara pengenalan pertamanya adalah dengan menggaet media untuk melakukan sesi test ride di sirkuit khusus motor cross di daerah Pondok Cabe,Tangerang Selatan,hari Minggu ini (22/02).

Diluncurkan dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp 93.000.000,- saja,brosist sudah bisa memboyong motor trail yang diklaim adalah motor trail termurah dari kompetitornya,yang saat ini kelas tersebut masih dimainkan oleh KTM dan Husqvarna dengan harga yang lebih tinggi juga tentunya. Status motor ini CBU,jadi hal tersebutlah yang membuat harga motor ini melejit tinggi brosist..

Tapi,sepertinya banyak kelebihan yang belum terlalu terekspos dari si Jangkung yang satu ini. Diantaranya,motor ini statusnya adalah Street legal. Jadi brosist bakal mendapatkan plat nomor beserta perlengkapan yang dibutuhkan di jalanan seperti headlamp,tail lamp,spion dan spakbor depan dan belakang.

Selain itu,powernya bisa dibilang superior untuk motor sekelas dirt bike atau trail ini brosist. Selain torsi yang mantap,WR250R ini juga bisa mendapatkan power puncak yang tinggi. Tenaga maksimumnya berada di 22,6 Kw pada 10.000 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 23,7 Nm pada 8.000 rpm!! Power puncak WR250R ini 30,7 ps,bahkan mengungguli power new CBR250R yang bertengger di angka 29 ps serta Ninja RR Mono diangka 28 ps yang jelas-jelas motor fairing!  Mantaapp!

wr 1

Power mantap tersebut tak lepas dari penggunaan part-part kelas wahid yang digunakan juga pada motor Yamaha khusus balap off-road brosist. Spesifikasinya sendiri menggunakan mesin 250cc single cylinder,4 stroke,4 Valve DOHC. WR250R bisa mendapatkan rpm tinggi hingga 10.000 rpm karena mengaplikasikan klep titanium intake dan high lift cam. Power yang tinggi juga didapat karena motor ini berpendingin cairan (liquid-cooled),dan ceramic-plated cylinder serta forged piston. Chassis ala Deltabox yang juga diklaim sangat lincah menjadikan motor ini makin enak digunakan baik di jalan raya maupun digunakan blusukan ke hutan!! jooss..

Blusukan dulu,ke gunung biar greget..

Blusukan dulu,ke gunung biar greget..

Last,akselerasi yang mantap dan power yang mumpuni menjadikannya superior dari motor trail lain yang sekelas bahkan dari motor 250cc fairing yang memang sudah di set untuk kencang. Penggunaan part kelas wahid juga membuatnya terasa eksklusif. Sayang,harganya bisa dibilang masih terpaut jauh dari ekspektasi. Gimana ya kalau WR250R dijual seharga 60 juta-an? Bakal menantang KLX250 yang sudah lama dijual oleh Kawasaki nih brosist! :D. Honda mana?? Ditunggu CRF250nya ya :D. Semoga berguna brosist..

Berikut spesifikasi dari Yamaha WR250R..

Spesifikasi Yamaha WR250R

wr 4

Mesin 250 cc, 4-stroke, DOHC, 4-valves, forward-inclined single cylinder
Bore x stroke 77.0 mm x 53.6 mm
Compression ratio 11.8 : 1
Maximum power 22.6 kW (30.7PS) @10,000 rpm
Maximum torque 23.7 Nm (2.42 kg-m) @8,000 rpm

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Advertisements

7 thoughts on “Motor Trail kencang Yamaha WR250R resmi dilaunching di Indonesia! Apa saja sih kelebihannya?

  1. Pingback: Prediksi Motor Baru Yamaha Yang Akan Launching 2016 Mendatang! | Indoride.com

  2. Pingback: Yamaha Aerox 125LC Resmi Dilaunching,Gak Ada Warna Hitam! | Indoride.com

  3. Pingback: Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s