Review Film Fast&Furious 7,Makin Keren Ala Film Action!

Film yang bergenre balap ini sempat menjadi film yang paling laku di berbagai negara. Penasaran,gimana isinya film yang diberi judul “Vengeance Hits Home” ini?

ARblog – Assalamualaikum brosist,selamat malam,semoga selalu sehat dan semangat ya.

furious 7

Hari ini,setelah beberapa rintangan yang menghadang saya untuk nonton film ini semenjak pertama kali dilaunching di Indonesia pada tanggal 1 April lalu,akhirnya saya berkesempatan untuk menonton aksi keren dari beberapa aktor kesukaan saya ini. Ya,this is Fast&Furious 7. Film yang menjadi kelanjutan dari sekuel Fast&Furious 1 sampai 6 ini dikemas lumayan apik bro and sist.. Kira-kira,apa saja ya yang menarik dari film ini? Yuk kita intip,review kecil-kecilan dari saya ini. Maaf kalau jadi memberikan sedikit spoiler bagi yang belum nonton XD dan jadi pengingat bagi yang sudah menonton.. Let’s check brosist..

Furious 7,mengenang Paul

Furious 7,mengenang Paul

Furious 7 dikemas cukup apik,dan lebih menonjolkan sesuatu yang terkesan epic. Sang sutradara,James Wan,sepertinya paham akan situasi perfilman dunia yang lebih menyukai sesuatu yang bertema “Action”. Hal ini terlihat semenjak Fast&Furious yang ke 5 booming di ranah perfilman dunia. Mulai dari seri ke 5 ini,Fast&Furious lebih bernuansa action,tetapi tidak menghilangkan karakter-karakter dari pemain film ini,serta tentu tak mengurangi aksi balapan dengan mobil-mobil mereka yang luar biasa.

Brian and Dominic

Brian and Dominic

Di seri ke 7 ini,diceritakan tentang Brian O’Connor (Paul Walker) yang sudah menikah dan hidup bahagia dengan istrinya,Mia Toretto (Jordana Brewster) serta anaknya yang bernama Jack. Mereka hidup bahagia bersama kakak dari Mia yang juga aktor utama di film ini,Dominic Toretto (Vin Diesel) yang sudah mulai melupakan kisah-kisah berbahaya terdahulu,bersama timnya. Tak disangka-sangka,Dom menerima telfon dari seorang yang tidak dikenal,dan seketika rumah Dom meledak sangat hebat dan hancur tak bersisa. Di waktu yang hampir bersamaan,Hobbs (Dwayne Jhonson) ternyata sedang mengalami perawatan di Rumah Sakit dikarenakan berkelahi dengan pria misterius yang menaruh bom dirumah Dom. Pria tersebut adalah Deckard Shaw (Jason Statham),kakak dari penjahat Owen Shaw yang dibunuh oleh Dom dkk di sekuel ke 6.

Plymouth Roadrunner vs Maserati Ghibli. Motuba vs Motunyar nih!!

Plymouth Roadrunner vs Maserati Ghibli. Motuba vs Motunyar nih!!

Singkat cerita,Dom mendapatkan informasi dari Hobbs mengenai pria misterius yang memberikan teror kepada keluarganya. Tak memakan waktu lama,Dom kembali mengumpulkan timnya yang ia sebut sebagai “keluarganya” ini untuk kembali menjalankan misi berbahaya demi menyelamatkan mereka semua dari terror demi terror yang diberikan oleh Shaw. Dibantu oleh CIA,Dom beserta timnya diharuskan menyelamatkan sandera yang bernama Ramsey,wanita yang ahli dalam dunia IT dan telah membuat alat yang bernama God’s Eye,yang bisa membuat mereka menemukan Shaw dengan mudah.

Ternyata,mendapatkan seorang Ramsey tak semudah yang diperkirakan oleh mereka. Mereka harus turun dari pesawat yang dinaikinya dengan masing-masing mobil yang telah dilengkapi oleh parasut. Dan mereka dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 10.000 kaki dari atas pegunungan Kaukasus,Azerbaijan. Perjuangan mereka makin sulit,ketika Deckard Shaw ikut campur dengan mobil rakitannya yang sangat kuat tersebut. Tak hilang akal,Dom mengeluarkan skill mengemudinya yang luar biasa untuk melewati hutan,hingga melewati jurang saat mereka terkepung.

Perjalanan tak semudah itu. Dom beserta timnya diharuskan pergi ke Abu Dhabi karena Ramsey menitipkan The God’s Eye kepada temannya disana. Ternyata perjuangan mereka belumlah setengah jalan,Teman Ramsey tersebut menjual chip yang berisi God’s eye kepada sang Pangeran yang sangat kaya. Chip tersebut disimpan di mobil supernya.

Berbagai konflik dihadapi di dalam menara lantai teratas tersebut. Mulai dari perkelahian,hingga peretasan sistem pengamanan yang dilakukan oleh Tej Parker (Ludacris) serta Ramsey. Disini,Roman Pearce (Tyrese Gibson) menjadi pengalih perhatian,yang akhirnya semuanya diketahui karena Letty (Michelle Rodriguez) Ketahuan memasuki ruangan sang Pangeran. Perkelahian sengit dilakukan oleh mereka,sementara Dom serta Brian mendapati chip tersebut ada di mobil yang ia sebut The Monster. Mobil tersebut adalah salah satu mobil terkencang di dunia buatan pabrikan W Motors,Lykan Hypersport yang bisa mendapatkan kecepatan 100 km jam dari 0 hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Lykan Hypersport,this car can fly??

Lykan Hypersport,this car can fly??

Selanjutnya? Masih banyak adegan-adegan keren di film ini yang sangat pegal pastinya jika diketikkan sampai habis brosist.. Lagi pula nanti saya terlalu memberikan banyak spoiler,jadi nontonnya kurang enak :D. Tapi,film ini menawarkan sesuatu yang berbeda bagi para pecinta film di dunia. Mulai dari suasana kekeluargaan dari team yang dikepalai oleh Dom,lalu mobil-mobil super yang selalu ada di setiap sekuel Fast&Furious,serta backsound dan efeknya yang luar biasa keren brosist! Cerita dari Fast&Furious ke 7 ini juga nyambung dengan film-film sebelumnya. Terlebih,alur mundur yang sempat dipakai oleh sutradara di Fast&Furious 4 : Tokyo Drift juga muncul disini. Intinya,film ini dikemas dengan sangat epic dan keren,terlepas dari kekurangannya..

gtr furious dodge charger furious dodge challenger furious

Cirikhas lainnya yang menonjol adalah kegemaran aktor-aktor di film ini dengan merk dan jenis mobil yang berbeda-beda. Contoh saja,Dominic yang sejak Fast&Furious 1 sudah memakai Dodge Charger,sang American Muscle yang memang menjadi tunggangan kesukaan Dom. Bahkan,Dom sering membanggakan mobilnya ini dengan cara membuatnya standing,yaitu mengangkat ban depan mobil ini brosist! Selain Dodge,Dom juga mengendarai Plymouth Road Runner saat mengejar Deckard dan diadu tabrak brosist! Sayangnya :(. Lanjut ke selera ala Brian alias Alm.Paul Walker yang lebih menyukai mobil buatan Jepang sebagai tunggangannya. Sejak awal,memang Brian senang memakai mobil buatan jepang seperti Nissan GT-R hingga Toyota Supra. Kombinasi dari beberapa mobil keren yang ada di film ini,membuat nuansa balapnya (walaupun ini termasuk film action kalau saya bilang :D) semakin terasa.. (Oiya,artikel tentang mobil-mobil di film ini akan saya bahas dilain artikel).

Dominic vs Shaw,cuma di Film ini si Jason Statham bisa kalah =))

Dominic vs Shaw,cuma di Film ini si Jason Statham bisa kalah =))

Tak diragukan,kekeluargaan antara pemain di film ini sudah terasa sangat kuat. Sehingga,terasa seperti keluarga sungguhan. Sutradara,beserta para pemain yang terlibat mungkin sangat merasa terpukul atas meninggalnya Alm.Paul Walker a.k.a Brian o’Connor yang meninggal akibat accident pada akhir November 2013 lalu. Oleh karena itu,akhir dari film ini dikemas dengan maksud membuat emosi para pecinta Fast&Fourious menjadi pecah. Dengan lagu yang pas,dinyanyikan oleh Wiz Khalifa ft. Charlie Puth yang berjudul See You Again,kabarnya membuat para pecinta Fast&Furious menitikkan air mata. Asli,saya sebagai pecinta Fast&Furious dari kecil juga hampir menitikkan air mata.. Untung saja saya strong XD :lol:.

lykan hypersport furious

Walaupun film ini dikemas dengan sangat apik,yang namanya film pasti ada saja hal-hal yang serasa tak mungkin untuk dilakukan,ataupun diciptakan oleh manusia. Walaupun tidak menutup kemungkinan juga sih. Yang pertama,bagaimana bisa sebuah mobil bisa melompati melewati sebuah gedung ke gedung lainnya,dengan jarak ratusan meter. Terlebih,lintasan yang dibuat untuk take off pun kurang memungkinkan dengan hanya beberapa puluh meter saja. Tentu hal ini juga seperti tak mungkin dilakukan baik dengan supercar terkencang di dunia macam Lykan Hypersport pun. Kedua,mereka selalu selamat dari maut,dan menang di perkelahian! Ya brosist,hal ini yang memang mendukung sebuah film. Ya masa pemeran utama mau mati,ada ada saja! Gimana bisa laku filmnya! Betul sih brosist,tetapi kita bisa lihat dengan diserang oleh peluru yang bertubi-tubi,babak belur karena perkelahian,serta bahkan dikejar-kejar oleh pesawat drone sekalipun mereka tetap terlihat baik-baik saja! Ya,sekali lagi namanya juga film ya brosist XD.

Limbah mobil bekas syuting Fast Furious 7,emane reekk :(

Limbah mobil bekas syuting Fast Furious 7,emane reekk 😦

Last,kesimpulannya,Film ini saya rekomendasikan bagi brosist yang sudah berumur 17 tahun keatas,atau setidaknya sudah memiliki KTP untuk ditonton di hari weekend bersama pasangan atau teman. Karena ratingnya dewasa,jadi harus punya KTP untuk masuk bioskopnya ya brosist.. (tergantung kebijakan bioskop sih). Silahkan bagi yang penasaran,segera nonton! Mumpung masih ada di bioskop. Uangmu tak akan sia-sia dengan aksi-aksi keren selama 2,5 jam penuh didepan matamu brosist!!

Quote from Dominic : “I don’t have a friend. I got Family.” #ForPaulWalker 😦 

Silahkan diintip trailernya brosist 😀

See the post related to this article :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s