VLOGG! ; City Ride Dan Nerjang Trek Ekstrim Bareng Honda All New Supra GTR150!

Honda Supra GTR150 juga tangguh nih!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Launching All New Supra GTR150 di PRJ brosist
Launching All New Supra GTR150 di PRJ brosist

Setelah kemarin saya sudah menulis tentang Peluncuran Honda All New Supra GTR150,tiba gilirannya tentang pengalaman riding bareng si GTR nih brosist. (Baca : Wahana Honda Resmi Perkenalkan All New Honda Supra GTR150 ; Dari Short Touring Sampai Bakti Sosial! ).Selain melakukan Regional Public Launching,PT.Wahana Makmur Sejati selaku Main Dealer Honda Motor di daerah Jakarta-Tangerang ini juga menyisipkan agenda Short Touring untuk mendapatkan riding experience bersama motor bebek terbarunya ini.

Yap,tentu saja setelah mendapatkan undangan,saya langsung melakukan konfirmasi,saya gak mau melewatkan kesempatan emas ini dong ya. Sebelumnya kan belum sempat merasakan feeling naik si GTR ini hahah.. Setelah konfirmasi sebelumnya,langsung deh saya datang ke arena PRJ yang menjadi titik temu oleh rombongan Short Touring City Ride ini..

wp-1467029657596.jpeg wp-1467162736351.jpeg

Saya datang pertama banget,nunggu blogger lain dan juga wartawan dan komunitas ya lumayan lama.. Tapi bisa puas deh liat-liat si GTR dulu. Nah tiba saatnya jam setengah 1 siang,kami memulai aktivitas Short Touring ini. Saya bersama kang Endrik elangjalanan.net,lalu om Rama Otoborn.com serta mbah Dharmo imotorium.com menjadi perwakilan blogger nih brosist.

Start jam 12.30an habis shalat Dzuhur dan prepare,kami disuruh milih motor,saya pilih unit warna Hitam doff+merah doff aja deh,lebih guarangg.. Lagi panas-panasnya tuh siang di Minggu itu,gak menurunkan semangat kami buat dapetin Riding Experiencenya..

Dikawal oleh 2 Voojrider alias bapak polisi yang pake moge-moge keren,dan juga ditambah dikawal oleh mas Jotos dari Honda Safety Riding yang ngawal kami pake NM4 Vultus,makin lengkap daah amannya! Wwkwkw..

Modyar
Modyar

Tiba saatnya di waktu yang mulai bikin aus. Kami dihadapkan oleh jalan yang belum jadi nih brosist. Lumpur dan batu serta tanah yang digenangi air jadi masalah kami selanjutnya. Sengaja dipilihkan trek kayak gini supaya bisa merasakan pakai GTR di jalanan yang rusak katanya. OK,Challenge Accepted!

Modyarrrr
Wayolo

Ternyata bener-bener susah. Torsi yang besar sebenarnya kuat-kuat aja buat narik ban,tapi bannya ini yang terasa lichiinn… Kudu ganti ban semi-tahu nih kayanya buat nempuh jalanan kayak gini.

AMpun dah
AMpun dah

Plus,jarak spakbor depan dengan ban cukup rapat. Jadi tanah masuk dan mengunci ban. Andai pakai spakbor yang seperti bebek-bebek biasa yang jaraknya cukup jauh dari ban,mungkin bakal lebih enak lagi nih.

Trek ini bener-bener nguras tenaga brosist. Sayapun sempat beberapa kali spinning dan akhirnya saya angkat aja tuh motor wkwkwk XD. Lepas dari situ ternyata bakal masih banyak lagi nih trek cukup ekstrimnya. Kamipun disuruh ‘Nyuci Motor’ di genangan air yang berada gak jauh setelahnya. Alhasil motor bersih dari tanah,tapi celana dan jaket kami basahh semua dan penuh lumfur XD. Untungnya aja sudah disediakan jas ujan oleh Wahana nih.

Lanjut lagi,kami menuju daerah Ancol nih brosist. Kirain bakal nemuin trek yang biasa aja.. Taunya… Lanjut aja nih liat di Video ya brosist. Kepanjangan kalo diceritain mah :sad:.

Tuhh diwafer dah Videonya. Sekalian share,like dan subscribe channel saya ya brosist. :D.

Sehabis itu,kami ada agenda untuk menyerahkan seribu bibit pohon kepada perwakilan mahasiswa pecinta alam Universitas Negeri Jakarta nih brosist. 1 pohon yang nantinya ditanam tentu sangat berarti buat kelangsungan oksigen di dunia ini untuk kita bernafas,apalagi seribu pohon? Mantap deeh.!!

Thanks buat PT.WMS dan mas Shakti yang udah ngundang nih. Salam joss gandoss!!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

7 Comments

  1. Kalau mau eksperimen netral, coba sampeyan ambil kreditan 1 satria FI, 1 supra gtr dan 1 mx-king, lalu pake 1 bulanan, bandingkan hasilnya. Pasti supra gtr yang paling duluan dibalikin ke dealer karena mesin klotok2 dan body getar2. Satria memang mesinnya lebih halus dan powernya lebih nendang di putaran atas, tapi kalau kemana2 pasti lebih nyaman naik mx-king karena posisi duduk tegak, jok lembut dan mesinnya lebih torquey buat stop n go di kemacetan.

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Spesial Mudik ; Kalau Capek Jangan Dipaksa,Nyantai Aja Di Bale Santai Honda 2016! | Indoride.com
  2. Review ; Action Camera Kogan 4K+,Mantep Buat Riding Dan Travelling! | Indoride.com
  3. Cara Mudah Kloning/Memperbanyak Objek Gambar Di Picsart ; Bisa Jadi Kurcaci! | Indoride.com
  4. Penjualan Sepeda Motor Honda Naik 19% Di Awal Tahun 2017! Motor Apa Sih Yang Paling Laku? | Indoride.com
  5. Warna Honda Supra GTR 150 Disegarkan, Makin Menarik Perhatian! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*