Review : Scoyco MC-09 Riding Gloves,Joss Banget Buat Harian!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

Review mogenya kapan?

Review mogenya kapan?

Balik lagi ke artikel review. Setelah beberapa waktu nih blog cuma keisi berita-berita biasa,akhirnya satu persatu review bisa diterbitkan nih brosist. Seriously i have a lot of thing buat di review. Cuma waktunya itu lho.. Sekalinya ada waktu,sayanya mager.. Wwkkwkwkw kebiasaan anak muda jaman sekarang.. Apa saya doang yak?

Nah kebetulan lagi mood banget buat bahas yang satu ini nih! Yap,Riding Gloves!! Sebenernya udah dari taun lalu,pengen banget beli riding gloves. ( Edisi galau memilih Sarung Tangan,ada yang punya referensi? ). Cuma ya karena keterbatasan duit… Jadi gak sempet-sempet belinya nih. Sekalinya ada duit,kelupaan terus beli glovenya. Jadilah baru kebeli sekarang,dan itupun juga karena harus disentil oleh sebuah tragedi yang cukup bikin trauma… Izinkan saya buat cerita sedikit.

Crashhh

Crashhh

Berawal dari crash saat mau nyusulin temen hari minggu lalu (ceritanya Sunmori-an,biar kayak orang-orang). Namun karena kecerobohan saya yang saat itu lengah,akhirnya saya memilih untuk ndlosor ketimbang menabrak bapak-bapak yang tiba-tiba nyelonong bawa gerobak sampah itu.. (sumpah sampe skrg masih keinget tragedinya). Alhasil bagian Airbag (baca : perut onepack gw) punya tato baru seluas kurang lebih 20cm,dan di tangan juga ada tato baru seluas kurang lebih 5cm.

Periih,malu juga diliatin orang-orang,saya kuatkan diri untuk berdiri dan minggirin si Kebo dari tengah jalan. Si kebo udah kayak pake stang jepit,bengkok kangmass! Beruntung seribu untung,saat itu saya pakai full gear macam jaket,sarung tangan,celana jeans tebal dan sepatu kulit yang alhamdulillahnya semua sobek! Wkwkwk..

Nah sarung tangan tersebut pun sampai sekarang masih miris melihatnya. Bolong karena saya memakainya buat nahan gesekan antara tubuh dengan aspal. Walaupun pada akhirnya jaket saya keangkat dan airbag saya kegesek aspal juga. Periiih..

Mampir ke kios Bengkel Helm

Mampir ke kios Bengkel Helm

Saat itu saya langsung mikir,untuk sedikit mengupgrade beberapa riding gear saya yang nampaknya kurang memadai. Berhubung jaket lagi nabung supaya dapet yang agak bagusan,nyicil dari sarung tangannya dulu deh. Sekalian ngelanjutin kepengenan setahun lalu nih..

Langsung aja melipir ke kios bengkel helm di jalan raya Gas Alam depok tuh brosist. Kebetulan sekalian lewat sana,dan sekalian liat-liat koleksi helm,barangkali khilaf..

probiker

Probiker

madbike

Madbike

Beberapa sarung tangan pun disajikan oleh sang owner. Saya disuruh nyoba satu-satu biar dapet feelnya katanya. Okelah. Dapet referensi kalau sarung tangan Probiker itu murah dan bagus,begitu juga dengan yang merknya Madbike. Gak lupa dicompare sama Scoyco MC-09 yang sedari dulu membuat saya tertarik dengan protektornya yang keren bingits..

Celingak celinguk lumayan lama di kios bengkel helm,dan akhirnya saya menentukan pilihan ke Scoyco MC-09 tuh brosist. Alasannya? Nih dia..

Build Quality

wp-1469799769592.jpeg wp-1469800638827.jpeg

Jujur,build quality Scoyco MC-09 ini jempolan untuk sarungtangan dikelasnya. Berdasarkan review temen-temen yang make nih gloves juga rata-rata ngasih penilaian positif. Jahitannya rapi,kuat,karet-karet pelindungnya juga tebal dan sepertinya gak mudah copot. Bahannya juga bukan kayak sarung tangan 20ribuan yang biasa saya pake sehari-hari..

wp-1469801265184.jpeg

wp-1469801192459.jpeg wp-1469800153498.jpeg

Kenyamanan

wp-1469802194316.jpeg

Dari ketiga pilihan gloves,Probiker sepertinya cukup nyaman,karena bahannya yang lentur. Dan karena bahannya yang lentur itulah,saya jadi kurang percaya akan ketahanannya. Pun begitu dengan Madbike,yang ukuran XLnya saja masih terasa sempit dipakai. Scoyco? Zlep. Masuk,langsung fit to my hand. Saat dipakai meremas-remas tuas gas juga ga terlalu kaku. Ketika dicoba riding di cuaca panas Bekasi,hingga cuaca sejuk Bogor,saya merasa santai saja,tidak terlalu merasa terintimidasi dengan panasnya memakai sarung tangan ini.

Overall…

Dengan harganya yang sekitar 125-135 ribuan,rasanya,Scoyco tipe MC ini layak untuk dijadikan pilihan buat kita yang riding sehari-hari. Kualitasnya yang lumayan baik,kenyamanannya yang juga lumayan baik,bikin perjalanan kita insyaAllah tetep nyaman dan aman tuh brosist. Ya walaupun gak menawarkan tampilan semenarik Gloves mahal seperti Dainese,Alpinestar,atau RS Taichi,tapi untuk sisi proteksi standart,Gloves buatan China ini sudah cukup kok..

glove

Bukan berarti ga punya kekurangan,Scoyco MC-09 ini juga pasti punya berbagai kekurangan. Contohnya saja,masih banyaknya sisa jahitan yang belum dipotong. Walaupun hal simple,tapi lumayan bikin keki juga tuh hehe.. Walaupun ga mengganggu performa sih.

Well,belum menemukan kekurangan yang berarti dari Gloves riding harian ini. Begitu ada langsung saya update deh artikelnya ya brosist. Semoga saja awet,sesuai kata abang-abangnya.. Wkwkwk..

Nantikan review-review selanjutnya hanya di IndoRide.com ya brosist! Percaya deh,masih banyak yang bisa saya review! Hehehe.. Stay tuned! :D.

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

13 thoughts on “Review : Scoyco MC-09 Riding Gloves,Joss Banget Buat Harian!

  1. Ngilu ki liat foto byson yg abis crash. Untung airbagnya ga difotoin.. Klo difoto nanti airbagnya dijual di olx sama org laen dikiranya airbag mobil
    #eh

    Like

  2. Pingback: Review ; Action Camera Kogan 4K+,Mantep Buat Riding Dan Travelling! | Indoride.com

  3. Pak, saya kebetulan mau beli, cari do google eh ketemu artikelnya bapak.
    Untuk ukuran L atau XL nya sebesar apa ya ? Saya mau beli online, jadi gak bisa coba langsung.

    Like

    • XLnya besar kok mas, saya ga tau ukuran pasti berapa cmnya tapi di tangan saya yang XL pas.. tangan saya seukuran tangan orang Indonesia biasa. XLnya scoyco ini kayaknya All Size juga kok

      Like

  4. Pingback: Resize Busa Helm di Bengkel Helm Depok, Helm Sempit Jadi Lega+Nyaman! | Indoride.com

  5. Pingback: Review ; Sarung Tangan Respiro Torsione, Aman dan Nyaman Buat Harian! | Indoride.com

  6. Pingback: Review Sarung Tangan Terravest Shelter ; Nyaman, Adem, Pas Banget Buat Riding Harian! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s