Review ; Sarung Tangan Respiro Torsione, Aman dan Nyaman Buat Harian!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Waw Respiro Torsione nih!

Balik lagi ke artikel review, setelah beberapa bulan rehat bikin artikel review produk. Sebenarnya banyak barang yang bisa direview di warung sederhana ini brosist, cuma terkendala waktu dan kesempatan saja untuk bisa ditulis. Nah, kebetulan yang satu ini udah bisa direview karena udah beberapa kali saya pakai, dan sudah bisa ditarik kesimpulannya dari barang ini!

Barang apaan sih ini? Seperti di judul brosist, ini adalah sarung tangan untuk naik motor, atau bahasa sundanya Glove, lansiran Respiro. Siapa bikers yang gak tahu brand Respiro? Kebangeten kalau gak tahu.. :D. Respiro sendiri adalah brand lokal yang berpusat di Bandung, dan mulai mengembangkan usahanya hingga ke luar negeri loh brosist. Joss lah..

Ealaaah malah dikasih ginian… Alhamdulillah 😀

Kebetulan banget, dapet kesempatan buat punya dan ngereview salah satu barang dari brand Respiro. Walau hanya sarung tangan, seenggaknya bisa dilihat kualitasnya untuk melihat kualitas barang lain yang dijual oleh Respiro. Glove ini bisa ada di tangan saya karena beberapa waktu lalu, saya diberikan Glove keren ini oleh Honda AHM saat menghadiri boothnya di IIMS 2017.. Alhamdulillahh :D.

Selain gloves, sebenarnya ada helm yang bisa direview, yap, KYT R10 solid black yang saya dapat ketika touring Suzuki GSX-S150 Jakarta-Purwokerto beberapa waktu lalu. Cuma masih jarang saya pakai, nanti saat sudah memenuhi persyaratan review produk ala IndoRide.com, baru saya review deh! Ditunggu aja yak..

Emang blogger ekonomi lemah ini sayah, barangnya pemberian semua… Wkwkwk alhamdulillah deh daripada beli!! (prinsip Mahasiswa). Okeh skip.

Nama Torsione, gagah bener

Respiro Torsione, wuidih, nama “Torsione” ini keren dan gagah banget. Sekilas saya mikir ini memang sarung tangan yang siap diajak ganas-ganasan bareng motor ber torsi besar. Sesuai namanya… Tapi, apa kualitas dan kenyamanannya sepadan dengan namanya? Masuk yuk… Lanjut yuk…

Tampilan

Tampilannya gini… Sederhana gak neko neko!

Tampilannya boleh dibilang simple, gak punya desain yang full graphic ataupun jahitan-jahitan berwarna di permukaannya. Gak agresif seperti glove untuk balap atau untuk main motor trail dan sebagainya. Ini sarung tangan yang minimalis, cocok buat anda yang demen desain minimalis dan serba minimalis. Pastinya, didesain untuk harian, so, lebih “down to earth”.

Aslinya mah kayak gini brosist

Di atasnya, brosist hanya menemukan garis melintang, dengan tulisan “Torsione” di sebelahnya. Jika brosist membelinya di Store Respiro. sarung tangan ini juga dibubuhi tulisan “Respiro” di dekat garis tersebut. Karena ini barang punyanya Honda, jadi logo Respiro pada permukaan glove dihilangkan dan diganti dengan tulisan “Honda” pada telunjuk, dan “One Heart” pada strapnya…

Build Quality

Build Quality? Okelah!

Dalam membeli sebuah barang, ada kalanya kita harus melihat build qualitynya terlebih dahulu brosist. Terlepas barang tersebut murah banget, murah kebangetan, ataupun pakai harga wajar, rasanya build quality harus diperhatikan. Lha kalau barang pakean sehari-hari kan mumet misal beli harga lebih murah sedikit, tapi ternyata baru dipakai sebentar udah mbrodol hehehe..

Jahitan rapi, kuat dan gak menyisakan benang berlebih

Kekurangan Scoyco, ada banyak benang lebihannya

Begitu pula yang terjadi pada sarung tangan-sarung tangan yang biasa saya beli di pinggir jalan dulu. Gak sampai sebulan karena kena tangan saya yang besar jadi cepat sobek. Makanya setelah beli Scoyco MC09 dan memakainya sehari-hari, saya jadi tahu ternyata ada barang murah yang kualitasnya ga kalah bagus dari yang mahalan!

Sama dengan Respiro Torsione ini brosist… Bahkan menurut saya dengan harganya yang 231 ribu rupiah, barang ini sudah pas banget dari segi build qualitynya! Jahitan rapih, bahkan lebih rapih daripada Scoyco MC09 saya. Detailnya okeh, gak ada benang yang berlebih. Bahannya juga enak, breathable dan gak bikin panas!

Protektor? Jelas ada dong… Masa iya glove diatas 200k ga ada protektornya hehe.. Untuk Respiro Torsione ini punya dua protektor brosist. Yang satu ada di punggung tangan dan berada di dalam bahan (Scoyco ada di luar), jadi terlihat lebih rapi aja. Minusnya jadi kurang garang hehe..

Protektor bagian bawah, kuat!

Lalu bagian telapak tangan ada lagi protektor dari bahan karet yang keras, dan ada emboss Respironya. Cakep lah! Terus, di strapnya juga ada tulisan Respiro, tapi yang punya saya tulisannya One Heart 😎 .

Sebelum lanjut, liat artikel review riding gear saya yuk…

Kenyamanan

Kenyamanan? Oke lah!

Soal kenyamanan? Di atas sudah saya singgung sedikit soal pernafasan di dalam glove ini. Yap, dengan bahan yang enak di tangan (maaf saya gak tahu nama bahannya, ada yang tahu ga?), dan tentunya breathable ini, saya yang orangnya gerahan merasa nyaman-nyaman aja dan telapak tangan gak gerah saat pakai sarung tangan ini di siang hari.

Ukuran L? Pas plek!

Ukuran glove hibah ini L brosist, ternyata plek banget sama tangan saya, dan masih masuk batas nyamannya saya. Walau gak se lega Scoyco, tapi gak terlalu bikin tangan sesak banget lah, pas!

Dibawa riding? Sayangnya saya merasa ada yang janggal ditelapak tangan, seperti ada yang mengganjal saat tangan menggenggam tuas gas. Yap, protektor di telapak tangan itu yang bikin genggaman jadi kaku, sedangkan pada Scoyco MC09 saya tidak ada protektor di telapaknya jadi tangan bebas menggenggam tuas gas. Pasti ada plus minusnya brosist…

Protektor Scoyco ada diluar, sedangkan Respiro ada di dalam

Plusnya, protektor bagian telapak tangan ini pastinya bikin kita makin aman kalau (amit amit) jatuh saat posisi tertelungkup dan tangan posisi menahan gesekan aspal. Pengalaman pribadi saya pakai sarung tangan dengan bahan kain dan crash dengan posisi tangan menahan gesekan aspal, itu sarung tangan rusak berat brosist. Untung saja gak terlalu membuat tangan saya luka… Nah kalau pakai yang ada protektornya ini kan setidaknya jadi lebih aman ya.. Sesuai dengan harganya.

Tapi minusnya ya itu tadi, buat brosist yang belum terbiasa, pasti merasa cukup terganggu dengan adanya protektor bagian bawah tadi. Tapi lama kelamaan saya bisa adaptasi juga kok..

Overall?

Overall? Worth lah!

Overall, kalau brosist punya uang sekitar 250 ribu dan memang kepengen pakai Glove yang ORIGINAL buatan Indonesia, Respiro Torsione ini bisa dijadikan pilihan. Jahitan yang rapih, bahan yang enak dipakai buat harian dan gak bikin sumpek tangan, grip ke tuas gas oke, dan pastinya gak terlalu mahal jadi daya tarik sendiri nih brosist.

Saat disandingkan, wah scoyconya udah mayan buluk, soalnya dipake tiap hari sih 😀

Desainnya memang gak ramai kayak sarung tangan bikers dari luar negeri yang biasanya full graphic, namun dengan desain minimalis ini malah saya rasa cocok buat dipakai harian, dan ramah juga ke mata.

Di storenya sih harganya 231 ribu brosist, atau mungkin bisa lebih murah kalau di toko-toko online. Tinggal cari-cari aja yang ngasih harga paling cocok! Hehehe.. Oke semoga artikel review ini berguna ya brosist. Apapun riding gearmu yang penting kesadaran berkendaranya dulu yaa! Jangan sampai karena kitanya lalai orang lain nanggung akibatnya, jangan sampee lah! Keep safety and gasss sampai redline! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Advertisements

5 thoughts on “Review ; Sarung Tangan Respiro Torsione, Aman dan Nyaman Buat Harian!

  1. Pingback: Review dan First Impression Helm Fullface Zeus ZS-806, My New Partner! Mengapa Layak Dibeli? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s