Review Jaket Riding Contin Provoke ; Cocok Untuk Manusia “Big Size”, Sangat Layak Dibeli Di Harga 400 Ribuan!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Kalo soal hobi riding, saya ya hobi banget! :D. Riding bareng Contin Provoke? Gimana rasanya?

Udah lama nih saya gak nulis artikel review riding gear hehe.. Karena kebentur kesibukan dan lainnya akhirnya baru sempat buat sekarang. Nah, kali ini ada yang menarik buat dibahas lagi nih bro! Simak sampe kelar yuk, karena bahasannya panjang boleh siapin gedang goreng atau kopi sekalian yak hehe.. Lanjut!

Brosist, hobi motoran dan riding memang dapat menyasar siapa saja di dunia ini. Gak membedakan usia, gender, ras, suku, agama, bahkan bentuk tubuh. Yap, hobi riding juga menjangkiti saya sebagai anak muda yang emang dari kecil punya ketertarikan lebih sama yang namanya motor hehe.. Nah, saat riding memang ada banyak hal yang kita perlukan. Terutama yang pasti motor kesayangan, yaiyalah gimana bisa riding kalau gak ada motornya.. Yang kedua adalah apparel riding masbro! Ini nih yang jadi kendala buat rider bertubuh besar kayak saya! Huahaha. kendala apa sih itu?

Dulu riding pake jaket ini.. jaked andalan wkwk

Kendalanya adalah susah mencari jaket riding yang pas buat ukuran badan saya! Yap, memang kalau masalah jaket saya punya banyak yang berbahan kain, atau jaket parasut seperti untuk naik gunung itu, tapi tentu aja kurang cocok dan kurang pas buat dibawa riding. Selain bentuknya kurang cocok, tidak ada protektor juga bikin saya was-was kalau mau riding agak jauhan hehe..

Sebenarnya ada jaket riding big size dari luar negeri, seperti yang kita tahu, orang bule badannya gede-gede! Pasti jaket impor banyak yang lebih besar ukurannya, mungkin aja pas dipake saya masih longgar… Contohnya saya pernah lihat di suatu FJB ada jaket Komine buat riding, yang keren banget pas dilihat. Namun harganya, bekas aja masih menyentuh diatas 1,5 juta! Wuess tentu ini gak tercapai sama anak kuliahan yang dompetnya kere hore seperti saya.. Lantas, apa solusinya?

Akhirnya nemu nih! Pake Contin Provoke.. Juozzz!

Saya mulai mencari beberapa brand jaket riding lokal yang punya kualitas apik, bagus, dan ada ukuran besarnya! Seperti yang kita tahu, beberapa brand apparel riding lokal memang jarang nyediain jaket ukuran gede. Nah, setelah melewati beberapa fase pencarian, akhirnya saya ketemu salah satu brand yang dianggap cukup recommended dan banyak menerima review positif dari bikers, ini dia brand Contin! 

Proud to say, brand Contin ini ternyata asalnya dari bandung! Yang punya kabarnya salah satu riders juga yang menggeluti dunia motoran sejak lama.. Mantab, pastinya tahu nih seluk beluk dunia Bikers sehingga bikin jaket sesuai dengan keinginan bikers terutama di Indonesia. setelah lihat-lihat katalognya, Ada beberapa tipe yang saya tertarik belinya, untuk touring jarak dekat dan juga untuk harian. Ada tipe Contin Kamerad, Contin Suave, dan Contin Provoke! 

Pilihan saya jatuh kepada Jaket Riding Contin Provoke! Karena setelah nyoba ketiga kandidat diatas, saya merasa Contin Provoke ini paling ringan dan paling kece bentuknya, dan harganya paling murah pastinya :D. Dan akhirnya saya beli Contin Provoke ini dengan harga yang cukup menarik namun tempatnya agak jauh, di jakarta hehe.. Baik, langsung aja yuk kita Review Jaket Contin Provoke ini bro! Setelah pemakaian kurang lebih 6 bulan semenjak dibeli bulan Agustus lalu, bagaimana review saya mengenai jaket “Big Size” yang satu ini?

Sebelum berlanjut, simak dulu yuk review riding gear yang pernah saya pakai sebelumnya! Itung-itung bisa jadi referensi.. Cekidott!

Impresi Pemakaian Jaket Contin Provoke Untuk Harian&Touring

Setelah dipake, emang enak sih! Apalagi buat di pegunungan gini

Oke, setelah 6 bulan pemakaian, sudah ribuan kilometer saya tempuh bersama jaket riding Contin Provoke ini bro. Mulai dari touring jarak dekat hingga Karawang, touring jarak menengah ke Bandung, hingga “Touring” harian membelah kemacetan hutan baja Jakarta sudah dilewati.. Impresi saya saat memakai jaket ini adalah cukup nyaman! Kenapa saya bilang sudah cukup? Karena saat dipakai, gak bisa dibilang nyaman banget, dan gak bisa dibilang gak nyaman. Standar dan cukup lah! Apalagi ukuran bigsizenya yang bisa up to 4XL membuatnya semakin nyaman saya pakai.

Dipake riding jauh juga enyak

Bentuknya body fit dan pastinya gak nglewer-nglewer buat dipake harian, cukup nyaman lah. Jaket ini punya bahan D-300 Cordura/Toesland dan lining yang terbuat dari bahan Mesh. Jaket ini juga sudah punya ventilasi terutama di bagian ketiak, sehingga adem dipakai, klaim dari Contin lewat website resminya.  Namun yang saya rasakan jaket ini cukup panas ketika dipakai di tengah hari dan traffic padat kota Jakarta, berasa keringat bercucuran ketika melewati macet. Tapi kalau sudah ketemu malam hari dan cuaca dingin? Berasa jaket ini hangatnya! Sesuai mungkin dibuat di kota Bandung, untuk menyesuaikan dengan iklim kota Bandung yak..

Jaket ini ringan, simple, makanya saya suka!

Yang menyenangkannya lagi dari jaket ini adalah, jaket ini ringan banget masbro! Jadi saya bisa pakai untuk harian ke kampus atau ketemu teman, gak ribet buat dilipat seperti halnya jaket riding lain yang bahannya tebal dan protektornya tebal. Ohya, jaket ini walaupun dibanderol dengan harga 400ribuan saja, tapi sudah dilengkapi dengan Soft Protector juga lho! Ya lumayan lah untuk mencegah damage yang berlebih. Protectornya ada di bagian siku, bahu, dan juga punggung. Ya sudah cukup nyaman dan berasa aman deh kalau untuk harian.. Dan protektor ini juga bisa dilepas, in case brosist kepingin pakai untuk jalan-jalan keliling perumahan juga bisa! Mantabsss..

Saya sendiri sudah pakai jaket ini untuk harian dan mobilitas selama 6 bulan terakhir, cukup nyaman dan punya fitur mantap dengan harganya yang murah, Oke, lanjut!

Desain Jaket Contin Provoke, Minimalis dan Keren! 

Duet bareng CRF250 Rally juga cocok ini jaket! Fit ke semua motor wkwkwk

Gak bisa bicara banyak soal desain, karena sekali lagi desain adalah soal selera. Menurut perspektif saya sebagai pengguna Contin Provoke ini, desainnya sudah oke banget dan gak ada kekurangannya! Minimalis, keren, simple, dan gak norak! Saya pilih warna hitam karena terlihat warnanya lebih netral dan pas buat dipake harian, touring jarak menengah, maupun kumpul-kumpul bareng teman sehobi. Saya suka!

Dari depan sangat minimalis…

Logo contin di sebelah kiri

tulisan contin moto yang selalu ada

Ada semacam bahan yang bisa Strecht, bkin nyaman buat yang perutnya gede! Wkwkwkwk

Bagian meshnya ada di ketiak

Contin, Made in Indonesia!

Bahan Cordura D-300

Kantung dalam, berguna buat nyimpen hape biar aman

Protektornya lengkap walaupun soft aja

Dari sisi depan, sangat simple. Hanya ada logo contin di sebelah kiri, garis reflektor berwarna silver, beserta resleting yang juga diberi aksen logo Contin. Di bagian lengan, ada dua aksen garis berwarna merah serta silver, dan ada tulisan Contin Moto yang memang sudah lazim ada di jaket Contin selama ini. Sedangkan bagian belakang hanya ada tulisan Contin dengan fontnya yang Khas itu, beserta garis reflektor untuk mengingatkan bikers dibelakang. Saya suka lagi!

Build Quality Jaket Contin Provoke

Jahitannya bagus

Soal Build Quality? Saya kasih dua jempol, karena di sektor ini dengan harga 400 ribuan kualitasnya cukup bisa diandalkan bro! Selama pemakaian intensif 6 bulan ini, jahitannya masih tetap solid dan gak ada bagian yang luntur atau bahkan sobek! Warnanya masih tetap hitam pekat dan joss hehe.. Jahitannya rapi, pokoknya oke!

Harga Jaket Contin Provoke

Harga yang bisa brosist dapat untuk jaket yang sangat valuable ini adalah kisaran 400 ribuan saja bro. Bisa berbeda jika brosist cari di Online Shop. Saya sendiri dapat dengan harga 400 ribu pas di sebuah toko online hehe.. Mayan kan. Dengan uang 400 ribu, dapat jaket berukuran besar yang bisa support kegiatan riding harian+touring jarak dekat+nongkrong bareng teman sehobi..

Kesimpulan serta Plus dan Minus Jaket Contin Provoke

Jaket simple, dan buat riding juga enak! Pastinya murah dan cocok buat yang badannya gedeee!

Oke bro, masuk ke bagian kesimpulan… Jadi setelah pakai selama 6 bulan, menurut saya Contin Provoke ini adalah sebuah jaket dengan worth to buy dan sangat value! Mengingat harganya yang murah dan fiturnya sudah cukup lengkap sebagai jaket riding harian. Berportektor, bahan mesh yang cukup adem, dan cukup panas juga di kondisi tertentu, dan desainnya yang oke banget bisa jadi pertimbangan brosist buat membeli jaket ini. Terlebih, buat brosist yang badannya besar, tabungannya menipis dan susah nabung buat beli jaket riding impor yang mahal? Jaket lokal Contin Provoke ini bisa jadi pilihan, serius! #LokalMantap!

Plus :

+ Ukuran besar (tersedia sampai 4XL)
+ Desain minimalis dan keren
+ Build quality juara dikelasnya
+ sudah ada soft protector

Minus : 

– Cukup panas kalau dipakai di cuaca terik
– Ventilasi kurang berasa
– protektor cuma dikasih yang soft

Nah, segini dulu tentang Review Jaket Contin Provoke ini ya brosist! Semoga bisa menjadi referensi buat brosist yang lagi nyari jaket dengan harga miring dan kualitas oke, dan pastinya buat brosist yang badannya gede, cuma kepentok di budget! Hahaha..

Makin pedee pokoknya! Hehehe

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

 

Advertisements

2 thoughts on “Review Jaket Riding Contin Provoke ; Cocok Untuk Manusia “Big Size”, Sangat Layak Dibeli Di Harga 400 Ribuan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s