Review Sarung Tangan Terravest Shelter ; Nyaman, Adem, Pas Banget Buat Riding Harian!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Sarung tangan Terravest Shelter Honda Edition, cakep juga nihhh

Merk Terravest kabarnya sudah lama berkecimpung di dunia riding apparel Indonesia. Namun entah kenapa saya baru dengar akhir-akhir ini bro. Mungkin memang saya yang mainnya kurang jauh aja nih. Merk ini sudah melanglang buana di Indonesia dan di luar negeri! Saya pun baru tahu merk ini setelah dikasih beberapa apparel riding dari Honda wkkwkw.. Ternyata, memang apparel riding Terravest ini sudah terkenal sejak lama di kalangan bikers lho bro! Duh main saya kurang jauh wkwkkw..

Kebetulan saat acara panahan Honda di Cibubur waktu itu ( Link : Memanah Bareng Honda ), saya dikasih sebuah sarungtangan yang merknya baru saya kenal nih bro. Terravest. Ya biasanya sih saya kenalnya brand lokal ya kalau gak Respiro, Contin, atau paling banter Scoyco buat sarung tangannya. Eh ternyata ada juga nih Terravest, dikasih pula gratis sama AHM! Yowes, tinggal dipake dan repiew buat harian deh! Alhamdulillah, rejeki anak soleh! WKwkwk.. Prinsipnya, sing penting gratis dan bisa berguna buat kehidupan! Prinsip anak kuliahan bener.. wkwkwk :D.

Sebelumnya, yuk simak artikel lain tentang review sarung tangannya bro..

Jadi saya dapat gloves Terravest ini dengan ukuran L brosist. Memang kalau dilihat dari bentuk jemari saya alhamdulillah fit dan muat aja. Enaknya telapak tangan saya ini gak terlalu besar walau bada saya besar, jadi sarung tangan ga perlu yang gede gede banget udah muat. Wkwkwk… Okeh, saatnya direview.

First Impression Sarung Tangan Terravest Shelter Honda Edition

Dipake ke tangan, Jos! Sleb nyaman

Pertama kali megang, wih, halus bahannya masbro. Cukup mantap nih ternyata sarungtangan lokal ini. Dengan bahan spandex yang lentur terasa cukup nyaman. Saat dipakein ke tangan, slep, masuk dengan mudah dan pas banget sama tangan saya nih ukuran L wkwk.. Nah, gimana saat dipakai riding dan motoran sehari-hari?

Review Sarung Tangan Terravest Shelter

Dipakai nyaman dan ringan

Kebetulan saya pake sarungtangan ini buat harian juga bro, karena untuk menggantikan sarungtangan Respiro Torsione atau Scoyco MC-09 yang biasa saya pakai harian. Untuk pemakaian harian terasa sangat nyaman di tangan bro. Bahannya yang halus dan lentur bikin tangan saya rileks saat menggenggam tuas gas maupun menggenggam tuas rem serta kopling. Gak ada gejala kebas ataupun sakit ketika memakai sarung tangan ini untuk jalan jauh. Apalagi, ukurannya pas banget sama tangan saya, L, tapi ngepas dan ga bikin sesak!

Jahitannya josh juara! Cukup mantep buat apparel harga 200 ribuan

Lalu jahitannya pun bisa dibilang rapi banget bro. Detailnya boleh diadu dengan merk-merk lokal lainnya yang sudah lebih dulu bermain di kelas ini. Setelah saya cek dan telusuri secara lebih detail, gak ada jahitan yang miss atau keluar jalur. Terus juga bagian karetnya bikin lentur dan enak saat memasukkan tangan ke sarung tangan ini. Namun yang perlu diperhatikan adalah, sarung tangan ini punya ujung yang lancip terutama di bagian jempol. Jadi pastikan kalau mau beli, brosist fitting dulu atau pilih ukuran yang ngepas/lebih besar supaya gak bikin kebas jempol terutama.

Saya sudah test buat harian dan jalan agak jauh berjam-jam diatas motor, dihajar macet, kena panas dan dingin serta hujan rintik, sarungtangan Terravest Shelter ini masih bisa diandalkan. Gripnya ke tuas gas juga masih oke, berkat penempatan semacam bantalan anti slip dibagian telapak tangannya!

Bagian bawahnya sudah ada bantalan anti licin dan smart touch

Yang asiknya lagi, sarung tangan Terravest Shelter ini sudah dilengkapi dengan fitur Smart Touch! Jadi, buat brosist yang berprofesi sebagai ojek online ataupun brosist yang punya mobilitas tinggi, udah cocok deh nih pakai sarung tangan ini. Sebab, brosist ga perlu repot copot-copot sarung tangan untuk ngetik ataupun sekedar ngecek hape. Karena di bagian ujung jari sudah dipakai bahan yang sensitif terhadap layar hp android yang rata-rata sudah full layar semua. Wkwkw..

Overall oke banget. Sayangnya karena dibuat untuk keperluan riding harian, jadi sarung tangan Terravest Black Shelter Honda Edition ini gak dilengkapi dengan protektor di bagian atas dan bawahnya. Berbeda dengan sarung tangan Honda saya yang satu lagi, merk Respiro Torsione, itu ada protektornya atas dan bawah! Ya mungkin beda peruntukan ya.. Keunggulannya? Jelas, jadi lebih ringan dan lebih nyaman dipakai untuk kegiatan harian menembus macet! Kekurangannya ya mungkin kurang safety untuk dibawa jauh ya bro..

Pas banget sama tangan saya

Last, buat brosist yang demen sama sarung tangan full finger, tapi kepengen tetep nyaman dan gak berat dipakai, brosist bisa coba nih sarung tangan Terravest Shelter. Dengan harga sekitar 200ribuan saja di toko online, brosist bisa dapet sarung tangan yang nyaman dan cukup enak dipakai harian. Sayangnya, kekurangannya tetap karena tidak ada protektor atas maupun bawahnya, jadi untuk jalan jauh berasa kurang safety. Overall sih oke dan mantep banget! Apalagi build qualitynya.. Hmm keren! Next bakal saya review lagi produk lain dari Terravest ya bro! So, stay tune terus di IndoRide.com! 😀

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Review Jaket Riding Contin Provoke ; Cocok Untuk Manusia “Big Size”, Sangat Layak Dibeli Di Harga 400 Ribuan! | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*