Ketika GSX-R150 Ditrondolin, Begini Bentuk Rangkanya Bro!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Nontonin produksi GSX-R150!
Nontonin produksi GSX-R150!

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memang selama ini tampil malu-malu brosist. Tanpa sedikitpun diberikan celah untuk bisa kita lihat rangkanya, baik yang berhijab maupun yang terbuka , keduanya tetap saja menyembunyikan rangka aslinya! Waduuh.. yang penasaran jadi ga bisa blak-blakan liat dalemannya kann?? Huft!

Suzuki GSX-R150, rangkanya masih dikekepin aja neh!
Suzuki GSX-R150, rangkanya masih dikekepin aja neh!

wp-1485827681660.jpeg

Buat kalian yang penasaran, ini rangka GSX-R150 rangka tipe apaan sih? Apa rangka tipe Twinspar atau yang rame disebut sebagai Deltabox, atau rangka Trellis , atau bahkan rangka diamond ?? Asli bikin penasaran!

Nah, kebetulan banget brosist. Kemarin, hari Rabu tanggal 1 Februari 2016, saya diundang oleh PT. Suzuki Indomobil Motor untuk mengunjungi pabrik pembuatan dan perakitan motor-motor Suzuki di Indonesia, yang nantinya akan dipasarkan di dalam negeri dan juga di luar negeri! Tulisannya sudah saya bikin di link ini :

Alhamdulillahnya, kami, Media dan Blogger, diajak langsung untuk ngeliat gimana sih produksi motor itu? Dari mulai ngelihat bahan-bahannya, sampai bagian pencetakan, pengelasan, pengecatan, hingga ke tahap assembly, kami puas ngelihatnya nih brosist! Ternyata seperti itu ya suasana di pabrik.. hehehe..

Sampe ke bagian rangka! Di atas tersebut adalah bentuk rangka dari Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 brosist. Rangka yang simple dengan desain menggantung, bukan memeluk mesin tuh brosist. Apa namanya ya kalau rangka kayak begini? Coba deh brosist diskusikan biar sayanya ngerti juga!

Nih lagi digantung gantung abis dicat
Nih lagi digantung gantung abis dicat
lagi dirakit, josss
lagi dirakit, josss

wp-1486042918966.jpeg

bentuk aslinya
bentuk aslinya

Seperti itulah kira-kira bentuk rangka dari Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, yang tentunya adalah biang dari lincahnya sang kuda besi saat digeber di Sentul kamis lalu oleh tim Media, Blogger, Vlogger dan lain-lain. Mantab!

Gimana brosist? Keren mana sih ya dari frame model seperti ini, melawan frame Twin Spar atau Trellis? Monggo didiskusikan ya brosist.. Hehehe..

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Konsep Modifikasi Suzuki GSX-R150 Pakai Upside Down dan Arm Banana, Kerennya Keterlaluan! | Indoride.com
  2. Launching Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Citos Bareng Andrea Iannone dan Alex Rins, Meriah Bangettt! | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*