Wow, Ternyata Gerry Salim Pakai Motor Standart Ting Ting di Race IRS Kemarin!!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Wow, kabarnya pake motor standar kabeh!

Bener-bener kaget saat lihat post di blognya lek IWB iwanbanaran.com, lha gimana gak kaget? Buat brosist yang nyimak race IRS kelas Sport 250cc kemarin pasti gak akan percaya sama judul diatas. Yap! Race IRS kelas 250cc kemarin memang bikin banyak orang gak percaya!

Di tulisan sebelumnya sudah disinggung bahwasanya Honda CBR250RR bersama AHRT siap untuk bertanding bersama lawan-lawannya di IRS Sport 250cc. Setelah sebelumnya sudah dianggap “takut” oleh sebagian orang yang meremehkan kemampuannya… Ternyata diluar dugaan, selang beberapa bulan semenjak pernyataan Honda yang menyatakan belum siap untuk race, Honda akhirnya mengumumkan bahwa mereka siap untuk bertanding! Jos!

Standar menang!

Race pun dimulai, di seri 1 Honda berhasil memenangkan race dengan ridernya Rheza Danica yang juga team AHRT. Posisi ke dua ada Rey Ratukore dengan Yamaha R25 full research+oprekan mantab, dan posisi tiga ada Gerry Salim tentunya dengan Honda CBR250RR yang standart version!

Race kedua, Rey Ratukore berhasil merangsek ke posisi depan dengan finish pertama, lalu disusul dengan Rheza dan juga Gerry dibelakangnya. Belum ada kabar bagaimana motor Rheza Danica apakah standar juga, tapi sepertinya sih sama ya!

Nih om Gerry!

Nah brosist, yang bikin geger adalah pernyataan Gerry Salim dimana ia mengakui motornya tersebut masih standart ting-ting! Artinya parts seperti Piston set, gearbox, valve, serta suspensi semua standart! Edian iki rek… Emang gokil potensi CBR250RR ini! Brosist bisa lihat langsung di tulisan lek IWB ini..

Atas berita tersebut, IWB mendapatkan banyak pertanyaan dari pembaca warung…benarkah artikel dari beberapa media diatas?. Ketimbang berspekulasi…IWB langsung kontak ke bos Motorsport AHRT mz Anggono Iriawan. Jawabannya…“Betul kang…..mesin dan jerohan masih standart ting-ting bawaan motor. Baik Piston, valve semuanya standart. Bisa dilihat dalemannya pas proses scrutineering buat buktiin. Secara umum kami hanya ganti ECU, suspensi dan knalpot saja...” serunya membuat IWB mengerutkan dahi…..

Gerry hanya ganti ECU dan setel suspensi. Semuanya standart termasuk limiter yang hanya diset 14,000 RPM. Rheza Danica juga demikian..” tambah mz Anggono lagi. Lho..kenapa nggak diset setinggi mungkin?. Alasannya komponen yang digunakan masih standart pabrikan bukan racing. Komponen harian bukan untuk menerima pressure hingga 16,000RPM. Piston wae standart. So tidak heran AHRT dan tim harus memikirkan supaya material OEM ini mampu digeber buat turun balap. Dan terbukti 14,000 RPM cukup aman.

Jian, modal ganti ECU yang sudah diberitakan sebelumnya, dan beberapa setting ringan bisa membuat kang Gerry merangsek ke posisi 3 di race pertama IRS Sport 250cc kemarin. Pernyataan ini juga sudah dikonfirmasi oleh mas Anggono selaku orang yang berperan penting di tim AHRT. So ini bukan berita hoax brosist!! Juooz!

Lantas, apakah Honda nantinya akan main oprek seperti lawan-lawannya yang motornya sudah full customized? Nampaknya iya brosist… Tentunya butuh riset yang panjang dan gak murah untuk dapat settingan motor yang asyik dan bisa lebih bersaing dengan lawan-lawannya di seri Sport 250cc yang kejam ini. Motore baru lahir cakk.. :D.

Kabarnya juga, selain mengandalkan motornya, saat race IRS kemarin Gerry Salim hanya mengandalkan skillnya untuk lebih efisien saat melakukan corner speed. Ia menambahkan, dengan motor yang belum dikustomisasi untuk melawan “monster-monster” tersebut nampaknya CBR250RR kesayangannya kepentok di masalah topspeed dan cekekan RPM di putaran 14.000 saja… Ajib ki!

Wokeh brosist, patut kita tunggu ini hasil race selanjutnya bahwa Honda akan mengeluarkan versi “ganas” dari CBR250RRnya pada seri 3 nanti. Yang berarti harus nunggu sampai bulan Juli dulu, siap, ditunggu nih! Bener-bener seru kayaknya persaingannya, selain menaikkan gengsi pembalap, juga pastinya menaikkan gengsi yang punya motor-motor ini! Hmm, pastinya juga ningkatin penjualan!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s