Battle Of 250cc 2 Cylinder ; Kawasaki Ninja 250FI Kembali Salip Penjualan Honda CBR250RR, R25 Mana?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Sengit ini mah!

Brosist, segmen 250cc 2 silinder di Indonesia saat ini lagi panas-panasnya nih. Sang pemain lama yang bahkan belum facelift padahal sudah 5 tahun sejak peluncurannya tahun 2012 lalu, Ninja 250FI, masih digdaya saja di tahun 2017 ini brosist! Penjualannya yang sempat disalip oleh Honda CBR250RR bulan Januari lalu nampaknya gak bertahan lama, karena gak butuh waktu lama bagi Ninja untuk fight back!

Penjualan Honda CBR250RR yang sejak launchingnya tahun 2016 lalu memang cukup untuk membuat Kawasaki khawatir. Sebab, penjualan sang Baby RR saat itu cukup nempel, bahkan sempat menyalip penjualan Ninja 250FI. Namun ternyata bisa disalip lagi, apa ya yang menyebabkan Ninja 250FI masih tetap dicintai oleh publik pecinta motor 250cc 2 silinder fairing?

Mungkin inilah yang dinamakan The power of name. Yap, coba brosist lakukan survey dan bawa CBR250RR ke perkumpulan orang yang mungkin jarang baca berita otomotif. Mereka mungkin akan mengatakan motor ini adalah Ninja, ya karena itu tadi, the power of name! Plus, Ninja 250FI juga sudah digunakan sebagai properti sinetron yang cukup laris di pasaran dan banyak yang nonton pula.. Jadilah nama Ninja makin dikenal sebagai motor Sport Fairing satu satunya di Indonesia… weka weka weka.

Honda CBR250RR lahir dengan fitur-fitur baru yang ciamik beud

Hal ini pun sempat saya alami saat pernah diamanahkan untuk mereview Honda All New CBR150R dan juga Honda CBR250RR beberapa waktu lalu. Saat membawa sang sport fairing yang saat itu masih jarang, ada saja yang bertanya kepada saya “Mas, ini ninja baru ya?” membuat saya terkekeh sendiri di dalam hati, ya akhirnya jelaskan dan tunjukkan logo sayap mengepak baru orang tersebut sadar kalau Honda udah bikin motor Fairing.. wkwkwk..

Nah, langsung aja dah kita bawa data penjualan Sport 250cc 2 silinder Fairing kesini, berapa sih angka penjualan di bulan Januari ini untuk Ninja 250FI dan CBR250RR? Cekidot..

Januari Februari
Kawasaki Ninja 250 FI 653 1.727 (1.277 versi standar dan 450 versi ABS)
Honda CBR250RR 1.408 1.002
Yamaha YZF-R25 278

Nah, itu dia brosist hasil pertarungan kedua motor 250cc 2 silinder yang lagi panas-panasnya di negeri kita tercinta Indonesia ini. Kelihatan banget nempel ya penjualannya brosist, ga nempel juga sih lumayan bedanya sampai 700an unit! Setelah sebelumnya bedanya hampir 800 unit antara Honda CBR250RR dengan Ninja 250FI. Waww!!

R25 kemana yak?

Gak ada yang nanya nih ya? R25 kemana yak?? Itu dia, datanya belom masuk tuh kayanya. Entah belum masuk atau emang ga ada yang terdistribusi ke konsumen? Ah i dont know. Yang jelas, bulan januari lalu R25 hanya terjual sebanyak 278 unit saja di Indonesia….. Sudah saatnya Yamaha membenahi motor yang punya potensi ini, buktinya kalau race menang terus, harusnya di penjualan juga bersaing.. Semoga segera difacelift!

Oke brosist, sepertinya nama besar Ninja masih sulit dikalahkan, bahkan oleh sang pendatang baru yang penuh dengan fitur-fitur memanjakan. Terlebih, Ninja yang dipakai oleh sinetron balap jalanan tersebut membuat mindset masyarakat akan motor sport fairing besar ya Ninja… Jadi mungkin butuh waktu yang agak panjang nih untuk CBR supaya bisa menyalip Ninja! Wah, panas ini, kita tunggu aja kedepannya strategi dari masing-masing pabrikan di segment ini!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Data AISI, Honda, Kawasaki, Sport, Versus, Yamaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Battle Of 250cc 2 Cylinder ; Kawasaki Ninja 250FI Kembali Salip Penjualan Honda CBR250RR, R25 Mana?

  1. imotorium says:

    R25 lagi di parkiran

    piye menurut mazbro sekalian.. cakepan mana headlamp ori atau headlamp satria punya

    http://imotorium.com/2017/03/29/nih-penampakan-suzuki-gsx-s-150-dengan-headlamp-satria-fi-dari-berbagai-sisi-tetap-ganteng-mazbro/

    Like

  2. Pingback: Honda All New CBR250RR Siap Bertanding di IRS 2017, Akhirnyaaa! Makin Rame Deh! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s