Touring 72 Tahun Indonesia Merdeka Bareng Blogger Vlogger, Napak Tilas ke Situs Bersejarah Rengasdengklok! JASMERAH!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Gass riding naik Supra GTR150!

Brosist, sebelum mulai masuk ke bahasan, saya, Alki Rahmatullah, ASLI dan LAHIR serta BESAR di INDONESIA TERCINTA, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia tercinta ke 72 tahun.. Artinya sudah 72 Tahun Indonesia resmi merdeka dari penjajah setelah tahun 1945 mendeklarasikan kemerdekaannya. Semoga kedepannya kita semua bangsa Indonesia merdeka dari segi apapun dan tidak terjajah dalam bentuk apapun oleh siapapun! Kita berhak berdiri di kaki sendiri, bukan di cengkraman orang lain! MERDEKA INDONESIA!

Pak Nyoman juga ikutan! Nih sebelum upacara lagi dikasih wejangan…

Ya, alhamdulillah berkat jasa para pahlawan, baik pahlawan Nasional maupun pahlawan regional yang berjuang meneteskan darahnya demi kemerdekaan Indonesia, saya dan kawan-kawan Blogger Vlogger Jakarta bersama PT. Wahana Makmur Sejati, selaku Main Dealer Honda Jakarta, bisa riding bareng napak tilas ke situs bersejarah Rengasdengklok, Karawang bro! Alhamdulillah, saya yang sudah 20 tahun hidup di Indonesia ini baru sekali main ke Rengasdengklok, untuk melihat dan menjajaki saksi bisu kemerdekaan Indonesia 72 tahun yang lalu..

Kami riding dari Wahana Gunung Sahari, dan ternyata disana sudah disediakan motor-motornya! Saya kebagian naik Supra GTR150, wah mantap jiwa, nyaman dan tenaganya asik banget buat cruising. Sip gas, lanjut jalan.

Perjalanan pagi hari kami awali dengan upacara bendera singkat sambil menyanyikan lagu Indonesia raya. Setelah itu siap-siap riding dan gas langsung ke Rengasdengklok. Rutenya, Jakarta-Bekasi-Karawang-Rengasdengklok… Saya pun memakai Supra GTR150 dan ternyata enak juga ya dipakai luar kotaan. Terbukti motor ga ngeraung mesinnya, manteng di gigi 3-4 karena jalanan begitu lancar dan lengang.. Alhamdulillah.

Singkat cerita, jam setengah 11an kami sampai di Rengasdengklok, tepatnya di Tugu Perjuangan Monumen Kebulatan Tekad, Karawang. Saya kalau di tempat bersejarah kayak gini suka merinding masbro, kebayang saat itu bagaimana perjuangan kakek-nenek kita memperjuangkan kemerdekaan Indonesia untuk kehidupan enak kita sekarang, eh kitanya malah ribut mulu karena isu-isu ringan… 😦 .

Tugu Perjuangan , Monumen Kebulatan Tekad

Singkat cerita yang saya selalu ingat sejak SD, bahwa Rengasdengklok adalah tempat dimana para golongan muda mengasingkan Bung Karno dan Bung Hatta dengan tujuan agar dua tokoh paling berpengaruh di Indonesia tersebut segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Pemuda yang terdiri dari Soekarni, Wikana, Aidit dan Chaerul Saleh memilih Rengasdengklok untuk mengasingkan dan “memaksa” Soekarno untuk merumuskan teks pancasila, karena saat itu waktunya sudah sangat mepet, harus segera memproklamirkan kemerdekaan selepas jepang menyerah kepada tentara sekutu.

Rumah perumusan Proklamasi!

Selanjutnya kami bertandang ke rumah pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta, dimana disana teks proklamasi dirancang. Rumah ini adalah milik seorang Tionghoa bernama Djiaw Kie Siong. Setelah itu kami mengambil foto dan langsung melanjutkan perjalanan, karena siang tadi karawang sangat panasss menyengat…

Akhirnya kami riding lagi menuju rumah makan, dan kami langsung “isi tangki” sampai fulltank dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta pakai bis, alhamdulillah saya bisa ketiduran karena sebelumnya cuma tidur 2 jam.. wkwkwk.. Berkah 17 agustus!

Merdekaaa!

Last, kata bapak bangsa Bung Karno, jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah! JASMERAH… Selagi masih bisa, mampu, dan sempat, cobalah untuk sekali-kali main dan napak tilas ke situs bersejarah. Tentunya akan membuat kita semakin cinta sama Tanah Air ini, mengingat betapa sulitnya para pejuang dahulu memerdekakan Indonesia… MERDEKA!

Terimakasih untuk PT. Wahana Makmur Sejati atas fasilitas touringnya, alhamdulillah bisa mampir ke rengasdengklok pertama kalinya! Gass terusss… JASMERAH…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s