Suzuki Hadirkan Motor-Motor Legendaris di Acara Indonesia Motorcycle History 2017, Sukses Bikin CLBK!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

IMH 2017, meriah!

Brosist, hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 30 Juli 2017, saya merapat ke acara Indonesia Motorcycle History 2017 di Synthesis Apartment Kemang, Jakarta Selatan nih. Karena rasa penasaran, pengen banget lihat koleksi motor-motor jadul Suzuki yang ada disana, akhirnya saya memutuskan buat dateng nih brosist, menempuh jarak kira-kira 30km ke lokasi dari rumah. Joss!

Sebelumnya, saya bareng sama beberapa blogger yang juga pengen ikutan ke acara IMH 2017 merapat dulu ke lapangan tenis Pati Unus, Jakarta selatan. Disana ternyata udah ngumpul beberapa komunitas motor yang totalnya mungkin lebih dari 100 motor bro! Dan asyiknya, ternyata ada riding bareng juga dari situ ke lokasi IMH 2017! Asyik, banyak brand lain juga ternyata seperti Piaggio (anak vespa modern), terus ada Royal Enfield riders, serta ada banyak komunitas Suzuki seperti Suzuki Bigbike, GSX community, Satria FI, dan juga motor-motor Suzuki lainnya bro! Wah seru!

Sebelumnya kita riding bareng dulu!

Tepat jam 12.30 kami riding dari Pati Unus ke Synthesis kemang, tempat IMH 2017 digelar. Ridingnya seru bro, keliling kota Jakarta! Sampai di lokasi ternyata jam 1.30 siang, wah sejam riding di dalam kota berarti.

Di lokasi, mata saya dimanjakan dengan beberapa booth yang didalamnya berisi saksi bisu kesuksesan Suzuki di Indonesia zaman dahulu. Motor-motornya bener-bener bikin saya pengen ngerasain tinggal pada masa itu bro. Ada motor legendaris Suzuki RG400 Gamma, terus ada RGR150 yang sempat jadi primadona 2 tak jaman dulu, ada juga Thunder 250, serta yang jadi primadona adalah Suzuki A100 yang juga salah satunya diserahkan kepada om Yok Koeswoyo, personil Koes Plus yang motor pertamanya adalah Suzuki A100..

Proses pembukaan selubung motor Suzuki A100 milik om Yok Koeswoyo

Gak lupa, juga ada mbahnya motor-motor Suzuki jaman sekarang. Ada Suzuki Power Free yang mesinnya 2 tak 36cc, lahir tahun 1952 saat Jepang baru saja lepas dari krisis pada masa itu. Wah, ajib bener nih kalo punya sepeda bermotor begini, pasti seru buat sunmori :D.

Suzuki Power Free

Banyak juga acara lain nih bro, seperti ada parade motor-motor jadul Suzuki dari generasi ke generasi, lalu ada juga acara penyerahan Suzuki A100 milik om Yok Koes Plus yang sudah direstorasi oleh Mastom Custom, ada acara Freestyle pake GSX150, dan ada juga acara musik hingga malam hari di panggungnya bro..

Seru banget deh pokoknya! Apalagi, pulangnya saya dikasih kenang-kenangan gloves riding yang nyaman banget dari Eiger dan payung besar dari Synthesis Kemang! Alhamdulillah beud dah, nanti sarung tangannya saya review di lain kesempatan ya bro!

^Ada gituan juga, unyuu!

Last, semoga kedepannya diadakan lagi acara seperti ini, jadi kita anak muda gak terpaku sama motor-motor modern jaman sekarang aja, tapi juga tau gimana sejarah motor-motor dulu. Dan harapan saya sih, semoga nantinya juga pabrikan lain bisa nimbrung nih ya bro, jadi ga hanya Suzuki, tapi ada pabrikan lain semisal Honda, Yamaha, Kawasaki, dan pabrikan Eropa lain mungkin bisa ikutan juga. Yang udah meriah jadi tambah meriah deh.. Mantepp! Yang pasti, motor-motor tua yang dipajang ini sukses bikin para pengunjung jadi CLBK lagi sama motornya jaman dulu nih…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

One thought on “Suzuki Hadirkan Motor-Motor Legendaris di Acara Indonesia Motorcycle History 2017, Sukses Bikin CLBK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s