Suzuki Akan Hadirkan Sport 250cc Di Akhir Tahun 2018 Mendatang? Layak Ditunggu!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

GSX-R250?

Suzuki, pabrikan yang memang sudah lama menancapkan cakarnya di Indonesia ini sudah mendeklarasikan komitmennya untuk bangkit dan kembali berjaya setelah sebelumnya sempat terpuruk di sektor roda duanya. Suzuki yang dulu sempat merajai jalanan dengan motor-motor bebek andalannya, rupanya ingin sekali mewujudkan impian para pecinta Suzuki seantero negeri untuk punya berbagai macam varian motor yang bisa dimiliki. Kebangkitan diawali dengan lahirnya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 beberapa waktu silam.

Kedepannya Suzuki memang sudah berjanji akan memberikan beberapa produk lagi untuk pecintanya di Indonesia. Terutama untuk segment Sport yang memang lagi hangat-hangatnya dibahas di jagat raya Internet. Setelah suksesnya kelahiran dan larisnya GSX-R150, nampaknya Suzuki sedang mempersiapkan pula soal motor Sport fairing 250ccnya yang nantinya akan diposisikan langsung melawan rival-rivalnya seperti Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250FI. 

Meski menurutnya pasar segmen ini kecil, namun Suzuki harus masuk karena model ini bisa menjadi flagship di Indonesia saat ini. “Pasarnya kecil tapi kami yakin ekonomi Indonesia akan semakin bagus di masa depan. Jika sudah kondisi ekonomi bagus, kelas ini akan diserap pasar lebih besar,” ujarnya kepada team Otomotif.

Gak impor GSX-250R kok!

Kali ini ada sedikit info yang diterima oleh Otomotifnet yang berhasil mewawancarai pak Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Info yang mereka dapatkan antara lain soal hadirnya motor sport fairing 250cc dari Suzuki, akan seperti apa speknya dan kapan diluncurkannya?

Ternyata, pak Yohan menyebutkan pada tahun 2018 nanti akan ada motor bertipe Sport yang mengisi line up, dan sudah pasti mengerucut ke opsi 250cc! Ketika ditanya lagi, apakah nantinya akan mengambil utuh motor sportfairing Suzuki dari China yakni GSX-250R atau V-Strom 250?

Jawabannya enggak bro.  “Kami enggak akan masukkan sport 250 cc dari China,” imbuhnya. Selain itu juga mesinnya masih kurang kompetitif kalau dibawa kesini dan harus dibenturkan dengan ketiga rivalnya tadi… So, Suzuki GSX-250R gak akan diboyong Suzuki kesini ya..

Jika bukan dari China, tentunya Suzuki Indonesia punya otoritas untuk melakukan riset kepada produk barunya. Selain itu PT. SIS juga punya kewenangan untuk mensuplai pasar di Asia Tenggara, Wihh makin kebuka lebar nih!. “Kita memproduksi motor-motor 250 cc ke bawah semua model,” ungkap pak Yohan. Dan beliau pun menambahkan, “Kami ingin spesifikasi yang benar-benar diinginkan masyarakat Indonesia,” ujarnya.. Wah udah kode ini!

Nah layak kita tunggu ini sih bro. Seperti yang kita tahu, Suzuki GSX-R150 sudah bisa menggebrak pasar sebelumnya lewat fitur dan harga yang sangat kompetitif. Akankah Suzuki GSX-R250 Indonesia 2018 ini menjadi kompetitif juga dengan harganya dan desainnya? Mari kita tunggu bocoran selanjutnya… Masih lama cakk..

Sumber : https://otomotifnet.gridoto.com/read/02203517/suzuki-indonesia-luncurkan-motor-250-cc-akhir-2018-modelnya-adventure-atau-sport

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s