Perbedaan Spesifikasi Suzuki Nex Old vs Suzuki Nex II, Lebih Besar dan Nyaman, Cuma Nambah 3 KG!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, Suzuki Nex II telah dirilis kepada masyarakat Indonesia oleh PT. Suzuki Indomobil Sales pada ajang IIMS 2018 April lalu. Sejak dirilis, antusiasme publik termasuk para pecinta Suzuki tentang generasi terbaru Suzuki Nex ini memang luar biasa. Apalagi, terlhat dari segi desain, sang Nex II cukup berubah total dibanding versi lamanya. Wahh, ini nih! Soal desain emang bisa dibilang nomor satu, apalagi di kelas matic entry level. Selain keiritan bahan bakar dan kenyamanan tentunya…

Oke brosist, sebelumnya sudah saya tulis beberapa tulisan menarik tentang Suzuki Nex II, monggo diintip sedikit untuk referensi..

Nah, setelah bicara soal harga, tipe, serta pilihan warna Suzuki Nex II yang sudah dibahas sebelumnya, sepertinya menarik nih bro jika kita komparasikan dengan versi terdahulunya. APalagi saat acara chit chat Suzuki Nex II oleh Suzuki kepada Wartawan dan Blogger Kamis kemarin, disebutkan jika Suzuki Nex II ini punya banyak kelebihan dibanding terdahulunya! Baik yang bisa dilihat, maupun yang tersembunyi di dalam jeroannya! Waah, makin bikin penasarannn! Apa aja sih?

Kebetulan saya dapet data spesifikasi perbandingan Suzuki Nex Old vs Suzuki Nex II nih brosist. Jadi gak ada salahnya untuk dishare lagi ke brosist sekalian! Mantaapp, langsung aja yuk kita cek data komparasinya!

Pertama kita lihat dari segi dimensi keseluruhan, dimana terlihat jelas Suzuki Nex II punya dimensi yang sedikit lebih besar dan panjang dibanding Nex generasi sebelumnya. Hal ini dilakukan Suzuki agar Nex II bisa lebih nyaman dikendarai untuk siapapun, terutama mayoritas bikers yang disasar Suzuki lewat Nex II. Yap, terutama untuk remaja dan orang yang baru berkarir. Terlihat dari data di atas, Nex II lebih besar dari segi Panjang (+40mm), Lebar (10mm), dan tingginya (+10mm). Gak cuma itu, wheelbasenya juga tambah panjang dari sebelumnya 1235mm jadi 1260mm. Ground Clearance dan Seat Height juga nambah tinggi!

Sasarannya anak muda kreatif dan atraktif!

Dengan mesin 115cc milik Suzuki Address, dan penambahan dimensi tersebut, ternyata berat Suzuki Nex II ini hanya berbeda 3 KG dari versi sebelumnya! Sekarang 93kg, yang tentunya tetap mudah dalam pengendalian dan gak ribet untuk diangkat-angat di parkiran.. Woww.. Mantaap!

Perubahan dimensi tersebut tentunya juga mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Suzuki mengklaim Nex II akan lebih nyaman karena penambahan ukuran dari dek, floorboard yang lebih lebar, serta ukuran jok yang semakin besar dan lebar. Hmm. harus dibuktikan langsung saat test ride nanti niih! Oke, langsung aja deh kita liat Spesifikasi Suzuki Nex II 2018!

Untuk perbedaan lainnya juga ada di suspensi belakang, serta velg dan ban yang juga mengadopsi dari Suzuki Address! Tenutnya bakal jadi lebih besar dan nikmat dikendarai.. Joss gandoss.. Cuma itu? Ada lagi.. Disc depan juga sudah lebih lebar, dan kaliper lebih besar. Sama dengan milik Suzuki Hayate! Sedeppp..

Berikut ini mengapa brosist harus optimis untuk memiliki Suzuki Nex II!

Nah brosist, gimana? Menarik bukan? Apalah daya data tanpa pembuktian real, ditunggu aja ya bahasan dari IndoRide.com mengenai si Kecil cabe rawit ini setelah test ride nanti! Kabarnya sih, menggiurkan, dan harganya paling murah.. jadi penasaran nih!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*