Wow, Honda Air Blade 125 2019 Ada Warna Baru, Pake Striping 3D! Cocok Masuk Indonesia?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, bulan Desember biasanya menjadi waktu tepat bagi pabrikan motor untuk memperkenalkan warna baru bagi varian motornya. Tepat, karena konsumen bisa segera melihat update yang dilakukan oleh pabrikan kepada produknya sebelum awal tahun, dan bisa mempertimbangkan untuk beli atau nggaknya. Gak cuma Honda Indonesia, Honda Vietnam juga telah merilis Honda Air Blade 2019 Vietnam yang kini hadir dengan motif warna baru dan striping baru. Yang menarik, Honda Vietnam memberikan opsi motif warna Magnetic Painting yang hasilnya rapi dan pastinya canggih broo! Apaan tuh? Simak dulu dong!

Honda Air Blade 125 Vietnam menjadi motor yang cukup laris dan disukai di Vietnam sana. Pertama kali rilis pada tahun 2007 lalu, penjualannya di negeri tetangga Indonesia ini mencapai lebih dari 4 juta unit hingga tahun 2018. Motor ini juga dirilis di beberapa negara lain di wilayah Asia Tenggara, kecuali Indonesia… Alasannya, karena dulu di Indonesia motor dengan dek njedul kurang begitu laris penjualannya. Padahal, lumayan juga untuk melawan dominasi Yamaha Nouvo dan Suzuki Skywave ya bro? Tapi intinya, di Vietnam mayan sukses ni motor!

Maka dari itu, Honda Vietnam memberikan inovasi baru yakni pilihan warna dan striping yang makin keren, salah satunya motif 3D yang canggih dan hasilnya rapi banget bro! Magnetic Painting, teknik mengecat dengan bantuan magnet dan pakai cat yang juga dinamakan cat magnetik, sehingga menghasilkan corak yang lebih variatif dan pastinya menampilkan lekukan 3D. Teknik ini pertama kali diaplikasikan di motor skutik, kalau di Indonesia sudah dilakukan duluan oleh Kawasaki dengan Ninja 250 MDP nya seharga 72 jutaan.  Kereeen!

Soal mesin, Honda Air Blade 125 2019 masih memakai mesin yang serupa dengan Honda Vario, yakni 125cc dengan output tenaga 8,4 KW @ 8.500 rpm dan 11,26 Nm @ 5.000 rpm. Honda Air Blade 125 ini adalah motor matic dengan konsep sporty namun tetap terlihat elegan nih brosist. Dibuktikan dengan beberapa part yang mendukung tampilannya jadi makin kece. Gak heran… banyak yang mengidam-idamkan motor ini dulu di Indonesia :D. Untuk fiturnya sendiri, motor ini memiliki headlamp tajam dengan DRL diatas lampu utama. Sekilas dari mika headlamp mirip punya Vario di Indonesia, dan pemakaian DRL mirip dengan yang ada di CBR250RR.

Lampu belakang sudah pakai LED biar kekinian, dengan desain yang meruncing dan terlihat lebih ramping dibanding lampu belakang Vario new. Untuk lampu sen (Sign Lamp)nya masih ikut dengan stoplamp, bukan terpisah seperti Vario 2018. Selera nih, cakep mana sama Vario bros? hehee..

Untuk kaki-kakinya sendiri, Honda Air Blade 125 memakai velg berukuran sama dengan Vario 125 Indonesia, hanya berbeda desain palang velgnya, AirBlade memakai velg palang 6. Bannya pun sama, ukuran 80/90 dan 90/90-14. Bedanya, Air Blade tampil lebih gagah dan maskulin dengan suspensi belakang dua layaknya maxi scooter. Mantap..

Untuk fitur lainnya, Honda Air Blade 125 sudah memakai sistem penguncian tanpa anak kunci alias Keyless Ignition Systemyang lebih aman dan simple. Speedometer masih belum full digital seperti vario 125 di Indonesia, melainkan masih campuran analog dan digital untuk bar bensin di bagian bawahnya.

Cocok masuk Indonesia? Jadi pendamping PCX 150?! 

Gosip di akhir tahun kemarin yang masuk adalah Honda tengah mempersiapkan motor skutik bermesin 150cc dengan desain yang sporty. Nahhh cocok gak nih bila desain dari Air Blade 125 ini dimasukkan ke Indonesia? Pastinya dengan berbagai penyesuaian seperti desain dan ukuran velg serta speedometer! Hmm.. Gurih banget pasti nih buat lawan Aerox 155 dengan dominasinya karena belum ada lawan dikelasnya ya bro… Gimana menurut brosist?

Pilihan warna Honda Air Blade 125 2019

Honda Vietnam menjual Honda Air Blade 2019 ini dalam 10 pilihan warna yang dibagi dalam 3 tipe. Cakep cakep nih bro.. Langsung dilihat aja deh yaa! Honda Vietnam menjual Air Blade 125 2019 dengan harga 37.990.000 VND atau jika dirupiahkan sekitar 23 jutaan aja. Wah murah yakkk…

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

 

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*