Siap-Siap, Yamaha All New R15 ABS Dirilis Awal Tahun 2019!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, sudah di penghujung tahun 2018 ya… Kayak cepet banget waktu bergulir, perasaan baru kemarin saya nulis bocoran-bocoran akhir tahun yang emang biasanya rame di bulan Desember! :D. Nah di akhir tahun, biasanya banyak banget bocoran motor atau produk baru yang akan hadir di tahun depan. Baik itu facelift, minor change maupun major change all new, biasanya muncul mulai bulan Nov-Desember. Kali ini ada rumor HOT lagi yang merebak di internet bro! Yakni, Yamaha dikabarkan siap merilis Yamaha All New R15 ABS di awal tahun 2019 mendatang! Waaahhh… Ngeri nii!

Yamaha R15 VVA di India

Baca juga:

Kabarnya, Yamaha akan merilis All New R15 ABS ini di bulan Januari 2019.. Eits, tapi sayangnya rumor ini muncul bukan di negeri tercinta Indonesia nih brosist, melainkan di negeri Bollywood India. Rumor santer terdengar disana bahwa Yamaha India akan merilis sang R15 dengan fitur safety terbaru tersebut di bulan Januari 2019 mendatang. Hampir pas setahun sejak perilisan sang sport fairing di India pada bulan Februari 2018 lalu.

benarkah Yamaha akan merilis R15 ABS?

Infonya sih di India, saat ini mulai digalakkan untuk regulasi terbaru bagi motor diatas 125cc untuk segera menambah fitur safety terbaru yakni rem Antilock Braking System. Regulasi ini diharuskan untuk motor-motor terbaru yang dijual di India berdasarkan perintah dari Pemerintah India yang mengharuskan motor diatas 125cc pakai rem ABS dengan deadline tanggal 1 April 2019 (sumber : indianautosblog.com ).

Nah, makanya Yamaha India kabarnya segera mencangkokkan fitur Antilock braking System ini ke motor sport fairing paling laku di India tersebut sebelum batas waktu yang telah ditentukan pemerintah. Menurut media-media otomotif di India, Yamaha telah melakukan beberapa kali test jalan untuk Yamaha R15 ABS ini di India.

Belum diketahui apakah ABS Single Channel atau Dual Channel

Informasinya juga belum diketahui apakah model yang hadir akan menganut ABS Single Channel atau dual channel. Seperti yang kita tahu bersama, rem ABS dual channel tentunya lebih baik dalam performa pengereman, karena modul ABS bekerja pada rem depan-belakang sehingga daya cengkream lebih maksimal dan mengurangi slip di ban belakang..

Kapan Rilis di Indonesia? Buat ngelawan Rival! 

Bulan Oktober kemarin, Honda CBR150R ABS rilis ke pasaran, disusul Suzuki GSX-R150 ABS yang juga muncul dengan harga kompetitif. Rasanya tepat bagi Yamaha untuk segera memasukkan opsi fitur Safety ini ke Yamaha All New R15nya di Indonesia. Kenapa nggak… Mesin 155cc VVA dengan desain sporty dan handling mantab, tambah rem ABS (syukur2 dual channel) pastinya bakal makin SIP! dipasang di harga 37-38 juta, oke ga nih menurut brosist?

Oh ya, bersyukur di Indonesia Yamaha All New R15 pakai suspensi Upside Down, di India, masih pake teleskopik. Tapi bedanya disana harga lebih murah, dengan harga sekitar Rp 30 jutaan aja, untuk versi non ABS. Hmm.. Ditunggu aja dah ya! Kabarnya mulai bulan Januari 2019 mendatang akan diperkenalkan di India. Bisa jadi duluan India dari Indonesia… Sabarr!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro!

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*