Menjawab Pertanyaan, Rider Tinggi 180cm+ Naik Honda ADV150! Masih Cocok?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, singkat aja ya. Menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar Instagram saya di @indoride beberapa waktu lalu mengenai Honda ADV150, sang motor viral. Pertanyaannya kurang lebih seperti ini masbro.. “Bang, kira kira dengan postur lu, bagaimana kondisinya saat naik Honda ADV150? Karena kita tau, tinggi lu 180 lebih dan berat lebih dari sekwintal, kira kira masih cocok dan pas gak? Soalnya, postur gua se elu juga”. Wkwkwk, pertama, saya mau ngucapin, salam satu ukuran! Wkwkwkw.. Selanjutnya, saya akan menjawab soal pertanyaan berikut yang banyak ditanyakan di instagram. Sebenernya, cocok gak sih orang tambun naik Honda ADV150? Berikut jawabannya..

Belum ada yang membahas orang dengan tinggi 180 naik ADV150? Baca aja artikel ini masbro..! 

Sebelumnya, lets talk about the dimension. Honda ADV150 mempunyai dimensi PxLxT 1.950x763x1.153mm, jika kita bandingkan dengan PCX yang mempunyai dimensi 1.923x745x1.107mm, tentu dimensinya berbeda walau gak signifikan. Yang jelas, ADV150 lebih tinggi dari PCX karena kalau kita lihat dari Ground Clearancenya yang mencapai 165mm, tinggi banget untuk di kelas skutik. Begitu juga dengan seat heightnya yang membengkak menjadi 795mm! Tentu hal ini membuat riders dengan tinggi diatas 170 senyum senyum, karena ga bakal jinjit! Terus, gimana kalo diatas 180cm? Cocok, apa motornya jadi kelihatan cebol? Hmm. langsung lihat foto saya berikut ini!

Gimana menurut brosist? Kira kira seperti itu penampakan saat saya dengan tinggi lebih dari 180cm dan berat lebih dari 100kg menaiki sang ADV150. Ketika sebelumnya menaiki PCX150 yang saya rasakan memang sudah “cukup”, namun masih terasa badan ini mendominasi, hahaha.. Jadi motor masih berasa pendek banget. Gimana pas naik ADV150?

Suspensi depan dengan travel panjang, membuat motor ini jadi ga kelihatan “kecil”
Saat naik PCX, kayak gini!

Thanks to suspensi depan dengan travel panjang layaknya motor trail, membuat orang dengan tinggi 180cm gak berasa kegedean lagi pas naik diatasnya. Ini membuat stang dari ADV150 menjadi tinggi dan pas dengan badan. Stang fatbar yang lebar ala motor sport naked pun membuat motor ini jadi semakin mantab dinaiki riders tinggi besar. Jok yang tinggi dan lebar juga membuat saya, dengan tinggi 180cm ini nyaman duduk diatasnya, gak berasa motor ini kecil dan cebol seperti orang orang bilang. Rasanya, masih anteb dan pede duduk diatas joknya.

Posisi duduk yang tegak juga masih memungkinkan saya untuk merasakan kenyamanan total menaiki motor ini. Posisi dengkul dan bokong yang tegak lurus membuat motor ini pastinya bakal nyaman dinaiki bahkan untuk jarak jauh. Yang paling saya soroti saat naik motor matic adalah, dengkul mentok apa enggak?? Soalnya kalau naik Vario 150, jelas dengkul mentok. Walau posisi duduk nyaman, tapi dengkul mentok, ya memang bukan untuk orang dengan tinggi berlebih kayak saya sih, huaoahahaha..

Suspensi depan dengan travel panjang, membuat motor ini jadi ga kelihatan “kecil”

Gimana dengan ADV150? Nyatanya, dengkul gak mentok sama sekali. Masih banyak space di bagian dek depan sehingga kaki bisa bebas leluasa nyaman gerak-gerak. Josss pisan! Sayangnya, buat yang mengidam-idamkan bisa selonjoran di ADV150, nampaknya harus menyimpan angan tersebut dalam-dalam. Karena buat orang dengan tinggi 180cm, hal ini mustahil dilakukan, karena kaki akan nekuk banget, memang sandaran kaki diatas tersebut diciptakan untuk orang dengan tinggi 160-165an aja mungkin, hehe.. Berbeda dengan PCX150 yang dengan ukuran saya, masih bisa sedikit selonjorin kaki, walau gak terlalu bisa lurus kakinya. Tapi ini gak masalah! Karena dengan posisi duduk biasa saja motor ini udah nyaman banget!

Gimana dengan berboncengan? Saya sudah coba walau ga sempat difoto, saat saya naik di depan, di bagian belakang masih muat orang dengan postur standar. Jok dengan motif berundak membuat pembatas antara rider dengan boncenger, sehingga rider postur besar ga “nyomot” jok boncenger. Hahahha! Ngebonceng aman kok, karena jok belakang yang cukup lebar!

Oke segitu aja dulu ya brosist, buat lebih lengkapnya mengenai motor ini brosist bisa mampir ke youtube saya di bawah ini!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*