Sunmori Bareng Suzuki GSX-R150 ; Menyusuri Pantai Anyer-Carita Sejauh 70km Lebih Bersama Ratusan Bikers Suzuki!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Kangen riding jauh, yap, itulah perasaan yang memuncak di dalam diri serta otak yang sudah sangat penat ini. Gimana enggak, kegiatan harian yang silih berganti memenuhi kapasitas otak membuatnya harus sedikit direfresh. Wong komputer atau hape kalau penuh aja harus dibersihin kan junknya, apalagi otak manusia. Harus banget dibersihin dengan menjalani hobi yang disuka! KEbetulan saya suka banget riding naik motor, enak banget rasanya dihempas angin pantai/pegunungan sambil mendengar alunan merdu dari mesin motor. Tepat banget, di hari MInggu tanggal 15 September 2019 kemarin, saya dan beberapa teman Blogger dan Jurnalis diajak untuk explore Banten sekaligus riding Sunmori bareng Ratusan bikers Suzuki! Wahhh, PAS!

Dikala hasrat riding sedang membuncah, lalu diajak sama Suzuki untuk ikut meramaikan acara Sunday Morning Riding ini, ya saya langsung setuju. Kebetulan, lagi butuh asupan Vitamin Sea kalo kata anak-anak jaman now. Singkat cerita, minggu pagi buta saya sudah sampai di Kota Serang, untuk mengikuti Sunmori bersama ratusan bikers Suzuki dari puluhan club yang datang dari wilayah Jabodetabek serta Serang bro!

Titik kumpul ada di Dealer Suzuki Mahkota Serang, sebuah dealer yang cukup besar yang melayani service serta penjualan motor Suzuki di wilayah Serang dan sekitarnya. Disini kami berkumpul, dan ada pembagian konsumsi serta perlengkapan dan briefing untuk Sunmori di pagi hari MInggu kemarin. Seperti biasa, ada pengarahan dari pak Kasat Lantas Polres Serang, Bapak Ali Rahman, mengenai kondisi jalur, serta briefing safety riding sebelum memulai perjalanan. Gak ketinggalan juga sambutan dari pak Banggas dan pak Wisnu Nazar selaku perwakilan dari PT. SIS yang membuka acara pagi itu.

Selang 30 menit, sebelum matahari semakin tinggi di atas kepala, kami memulai perjalanan pada pukul 08.20 WIB. Kami dibagi menjadi 3 kloter yang dijeda selama kurang lebih 5 menit agar tidak terlalu menumpuk di jalan. Saya, bersama 2 teman blogger yakni om Heru Terasbiker dan mang Wisnu Viwimoto masuk ke kloter 3, terakhir, barisan sapubersih :D. Bersama GSX-R150, saya yakin perjalanan ini akan sangat menyenangkan…

Gass!

Menyisir jalanan kota Serang yang sangat bersahabat pagi kemarin, membuat pikiran saya sedikit fresh. Apalagi ditemani dengan ratusan teman-teman bikers Suzuki yang gak kalah antusias dan kesemuanya riding secara tertib dan santai. Seperti inilah harusnya Sunmori, santuy menikmati perjalanan :D.

Kami menyusuri jalur di jalan raya Serang menuju ke wilayah Cilegon, Banten. Tahu pelabuhan merak? Nah, udah deket ke situ deh! Menyusuri wilayah cilegon yang mayoritas jalanannya lurus-lurus namun gersang. Disini saya pengen cepet-cepet lewatin, karena kurang nikmat rasanya. Jalanan masih dipenuhi debu walau hari sebelumnya sempat hujan di wilayah Serang dan sekitarnya. Disini, kami memacu motor dengan kecepatan standar sambil sesekali saya menepi untuk foto rombongan.

Jalan lurus pun habis, kami akhirnya berbelok untuk menyusuri pinggir pantai Anyer. Saya sempat beberapa kali ketinggalan rombongan karena fokus ambil foto dan video.. Saya pikir sayang juga GSX-R150 udah di tangan, kalau gak dites geber sedikit :D. Alhasil, karena ketinggalan rombongan plus takut ditinggal jauh, saya geber sedikit GSX-R150. Jalan yang mendukung dan traffic yang gak terlalu padat membuat saya pede geber GSX-R150 sampai kecepatan 100km/jam. Tapi tetap wajib hati-hati karena banyak blind spot dan juga warga lokal yang wara wiri, membuat saya mantengin GSX-R150 di kecepatan 80km/jam saja.

Gak begitu lama, akhirnya kelihatan satu persatu rombongan yang tadi bersama saya, mantap juga nih GSX-R150. Dengan mesin DOHC 4 Valve bertenaga 19HP dan handling yang sangat ringan membuatnya sangat nikmat dibawa meliuk-liuk di jalur pinggir pantai. AKhirnya, setelah menempuh sekitar 45 menit, saya mulai bertemu dengan indahnya pantai Anyer di sebelah kanan jalan.

Banyak bangunan yang hancur bekas Tsunami…

Melipir, ngeliat bangunan yang hancur bekas Tsunami..

Saya sengaja pisah dari rombongan untuk sekedar melihat bangunan yang menjadi saksi bisu ganasnya Tsunami Desember 2018 lalu. Saya melihat banyak sekali bangunan yang terabaikan pasca kejadian tersebut di jalur Anyer-Carita. Namun, gak sedikit juga warga sekitar yang mulai membangun kembali rumah dan usahanya dan memulihkan perekonomian di sekitar. Senang sekali, 9 bulan pasca kejadian bencana memilukan tersebut, Anyer-Carita sudah mulai pulih kembali. Jalan utama sudah beberapa bagian diaspal halus, pinggir pantai kemabli normal. Alhamdulillah..

Saya kembali menyusuri pantai, beberapa teman-teman GSX series mulai sedikit gaspol :D. Saya tetap santuy menikmati jalur yang pagi kemarin sepi dan sangat mendukug cuacanya. Panas yang gak terik ditambah angin pantai semilir membuat otak saya serasa fresh kembali. Suara knalpot GSX-R150 yang padat seakan mengembalikan mood saya yang sebelumnya hilang akibat digempur rutinitas. Intinya, SYAHDU!

Sesekali saya berhenti di pinggir pantai, untuk ambil foto sendirian. Karena ga bawa tripod dan ga ada yang bisa dimintain foto, akhirnya selfie aja. Pantai Anyer-Carita terlalu indah untuk dilewatkan.. Rasanya pengen nyebur aja, tapi ngeri. Hahaha..

Akhirnya setelah menyusuri jalur pinggir pantai selama kurleb 15 menit, saya bertemu dengan kedua teman Blogger yang lagi asik foto. Hmm, mereka asik banget foto-foto sedangkan saya cuma bisa Selfie! Hahaha.. Gak lupa untuk minta tolong fotoin sedikit setelah bertemu mereka. Momen Birunya warna GSX-R150 MotoGP bercampur dengan suasana langit biru ala pantai Anyer-Carita sulit dilewatkan.

Lihat di maps, ternyata perjalanan tinggal hanya 30 km saja, ga terasa udah 40km kami jalan. Apa yang dirasa? Katanya naik Fairing jarak jauh capek? Buat saya sih enggak ya, mungkin karena dibawa enjoy :D. Sisanya kami gak banyak berhenti, sesekali berpapasan dan speeding bareng temen-temen GSX-R150, Satria F150, Satria 120 2 tak, dan temen-temen Matic Nex dan Address..

beberapa kali bertemu dan berhenti untuk ngobrol sama temen-temen komunitas. Saya bertemu dengan temen-temen yang gas dari Tangerang, Jakarta, bahkan ada yang dari Bogor! Luar biasa nih perjuangannya untuk silaturahmi bareng.

Kami pun melanjutkan perjalanan.

Gak lupa, perjalanan jauh harus sedikit singgah buat buang air kecil. Bahaya kalo ditahan! Wkwkkw..

Setelah mampir ke pom bensin untuk buang air, kami liat maps dan ternyata udah tinggal 11km lagi untuk sampai ke Dealer Suzuki Mahkota wilayah Labuan. Oke, gasss! Waktu menunjukkan pukul 10.50, yang artinya sudah cukup siang dan sudah kurang kondusif buat riding, karena PUANAS! Yang ada, nanti mood riding malah ilang :D.

Jalan dari pantai Carita menuju Labuan bisa dibilang cukup mulus, dengan beberapa aspal yang gronjal, maklum lah banyak juga dilewati truk besar. Beberapa ruas jalan pun terlihat sedang dicor membuat kami antri cukup panjang, dengan debu yang tebal-tebal. Untung bawa balaclava ya..

Tepat 20menit setelah pemberhentian terakhir, kami pun sampai di dealer Suzuki Mahkota Labuan. Sampai disana, ternyata sudah ada ratusan bikers yang duluan sampai. Wahhh, ketinggalan kite! TErlalu seneng dengan suasana di jalanan, wkwkwk..

Sampai disana, kami disuguhi berbagai hiburan seperti hiburan asli Debus Banten, hiburan lagu dangdut yang seru, kontes modifikasi motor, doorprize, kontes foto, hingga makan siang bersama yang walau sederhana tapi begitu berkesan, karena bersama kawan-kawan…

Disana juga kami menyaksikan peresmian kembali lahirnya Suzuki Motorcycle Club Banten. Semoga selalu solid!

Last, terimakasih banyak kepada Suzuki yang telah mengajak saya untuk masuk ke bagian komunitas Suzuki yang benar-benar solid. Merasakan bagaimana kerennya solidaritas antar club yang bisa menjadi satu kesatuan, untuk mendukung selalu Suzuki agar tetap menjadi yang terbaik. Sukses terus untuk PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Mahkota Serang, dan Suzuki Mahkota Labuan! Terimakasih juga kepada Suzuki Motor Jabodetabekser (@suzukimotor_jakarta) yang turut support acara ini. Josssgandosss pokoknya!

Semoga Suzuki semakin sukses dan berjaya!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : [email protected]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*