Kisah Inspiratif : Riding Adalah Semangat yang Tak Ada Habisnya Bagi Bikers Sejati!

ARblog – Assalamualaikum,selamat pagi di hari Minggu yang cerah ini brosist. Semoga tetap sehat dan semangat terus!

Ilustrasi

Ilustrasi

Riding. Apa sih yang biasanya muncul di benak brosist sekalian mengenai kegiatan yang satu ini? Cuma sekedar cari kesibukan? Atau memang butuh mengendarai sepeda motor ke suatu tempat? Atau memang hobby? Tentu banyak makna dari kata Riding ini brosist. Tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Biasanya,kegiatan riding,apalagi yang bersifat long riding ataupun touring ini dilakukan oleh pria muda hingga umur 40an saja. Karena memang di umur-umur kisaran 20-40 tahun lah yang menjadi umur produktif bagi manusia.

Kegiatan touring yang dilakukan oleh pria dengan rentang umur tersebut juga beragam tujuannya. Mulai dari hanya mencari spot-spot alam yang indah,hingga tujuan mulia seperti bakti sosial ke pelosok-pelosok desa yang membutuhkan atau terkena bencana alam. Riding sendiri bagi para bikers sejati adalah suatu semangat yang tak tergantikan,tak ada habisnya. Seakan riding sudah menjadi bagian dari hidup bagi para bikers sejati tersebut. Nah,seperti yang kita tahu bersama bahwa kegiatan riding yang jauh ini biasa dilakukan oleh pria yang berumur 20-40 tahun lebih,gimana ya,kalau yang melakukan long riding ini ternyata orang tua yang sudah bisa dibilang manula atau manusia lanjut usia?

kakek 6

Nah,di video yang saya dapatkan dari salah satu tautan ke Facebook ini dengan account Vive Tu Moto (VTM),terlihat bahwa semangat riding ternyata tidak mengenal batasan umur brosist! Selagi masih ada semangat yang membara dan tak ada habisnya,kumpulan manula yang berada di video inspiratif ini menempuh jarak ribuan kilometer demi menapak tilas perjuangan mereka disaat muda,untuk mengingat salah satu teman mereka yang sudah dipanggil ke sisi Yang Maha Kuasa terlebih dahulu..

kakek 2 kakek 1

Diceritakan,kakek-kakek ini sudah masuk ke panti jompo,karena memang sudah tua renta dan tidak ada yang mengurusi. Di suatu saat di meja makan,salah satu kakek menggebrak meja dan mengajak teman-temannya yang juga sudah renta,untuk melakukan long riding sejauh 1000km lebih,demi mengenang sahabatnya yang dahulu pernah touring bersama. Lantas,mereka mempersiapkan segala hal dan juga berolahraga demi mendapatkan tubuh yang bugar untuk riding jarak jauh tersebut. Dengan berbagai penyakit dan masalah yang diderita oleh masing-masing mereka,tak membuat semangat mereka padam. Segera mereka mempersiapkan motor yang sudah lama mangkrak di gudang,dan dipakai kembali untuk riding. Bersama-sama mereka lalui rintangan di jalanan,umur tak dijadikan alasan untuk tidak mewujudkan keinginan mereka.. Lebih lengkapnya,silahkan dibuffer yuk video inspiratif yang satu ini…

Video ini sungguh membuat saya sebagai generasi muda,yang tentunya masih memiliki banyak waktu dan tenaga merasa malu. Video ini memberikan kita sebuah contoh,bahwa tidak ada sesuatu halangan yang berarti,jika kita benar-benar bersungguh-sungguh. Bahkan umur,yang selama ini menjadi bayang-bayang dalam melakukan sesuatu hal ternyata tidak menghalangi 5 kakek luar biasa ini untuk mewujudkan keinginannya.

kakek 2 kakek 1 kakek 5 kakek 4 kakek 3 kakek 6 kakek 7 kakek 8 kakek 9 kakek 10

Segala sesuatu,dapat kita lakukan dan taklukkan ketika benar-benar bersungguh-sungguh. Tentu dengan atas izin Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa…

Last,semoga video tersebut menginspirasi kita semua ya brosist. Gak hanya tentang riding aja,tapi untuk melakukan berbagai hal yang menurut kita susah untuk dilakukan. Dengan semangat dan tekad yang kuat,semuanya bisa dilakukan,tentu dengan atas izin Tuhan Yang Maha Esa ya brosist..

Thanks for reading and sharing this article,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum

See the post related to this article :

About IndoRide.com

Hanya pemuda biasa yang mencintai dunia otomotif,terutama dunia Roda 2. Share everything,you will get everything. Welcome to IndoRide.com.
This entry was posted in kisah inspiratif and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Kisah Inspiratif : Riding Adalah Semangat yang Tak Ada Habisnya Bagi Bikers Sejati!

  1. Mase says:

    Keren nih… biker sejati…

    Like

  2. mbah_anom says:

    Ini baru klub motor keren ?

    Geng motor ???
    Jangan ngaku” brother hood lah klo masih tindas biker lain !

    Enjoy n’ Keep safety riding

    Like

  3. wtf170 says:

    ane setahun sekali long touring nya….
    1500km pp…
    mudik coy….

    Like

  4. sungguh suatu inspirasi

    Like

  5. bramantyo says:

    tiap hari ngendarain motor pp +- 45km, turing paling jauh pp baru ratusan kilometer, nonton video ini bikin terharu, jelajahi jalanan untuk mencari persaudaraan.

    Like

    • mantep masbroo.. Saya juga sehari pp tuh paling enggak 22 km.. berbagai rintangan mulai dari alay yang ngajak ribut sampe rusaknya jalan dah dirasain setiap hari.. Makanya itu yang saya bilang riding itu sebenarnya suatu semangat tersendiri bagi yang memang sudah cinta hehe 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s