Sudah Terbukti Salah,Kok Masih Ngotot Sih?

ARblog – Hello brosist. Selamat hari minggu bagi brosist yang merayakan libur weekendnya.

Ilustrasi macet di kota besar

Ilustrasi macet di kota besar

Hari Sabtu dan Minggu memang terkenal dengan libur akhir minggu,atau yang disebut juga weekend. Tak ayal,banyak orang yang berbondong-bondong untuk keluar rumah hanya untuk sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu liburnya. Baik itu ke Mall,taman,ataupun ke tempat seru lainnya. Hal ini menyebabkan lalu lintas di hari Sabtu-Minggu menjadi sangat padat karena semua orang ingin duluan sampai ke tujuan masing-masing.

Tentu hal ini membuat sebagian orang melakukan berbagai cara untuk sampai ke tempat tujuannya secepat yang ia bisa. Tak peduli,cara yang mereka lakukan itu benar,ataupun dipersalahkan oleh aturan. Seperti yang tadi pagi saya alami di dekat rumah di Depok. Kebetulan,daerah tempat saya tinggal memang daerah yang sudah cukup ramai,sehingga lalulintasnya juga ikut-ikutan ramai,apalagi di hari weekend ini. Di suatu perempatan jalan,memang sudah diberi aturan untuk tidak boleh langsung lurus,karena akan menghambat lalulintas dari berbagai arah. Sebagai contoh,jika ada suatu persimpangan dan semua jalurnya dibuka,maka akan terjadi penumpukan kendaraan kan? Seperti itulah mungkin pak polisi di persimpangan dekat rumah saya ini bermaksud memberikan palang tersebut.

Sudah tau Forbidden,msh dilibas juga..

Sudah tau Forbidden,msh dilibas juga.. Ilustrasi dari Google..

Entah tidak melihat,tidak tau,atau sengaja tidak ingin tahu (ups..),mereka-mereka yang ingin cepat saja pun mencari cara agar bisa lewat palang tersebut bagaimanapun caranya. Caranya adalah lewat samping palang tersebut. Tentu hal ini membahayakan dong,karena bisa saja motor/mobil dari arah sebaliknya yang berjalan dijalurnya,malah kena getahnya karena ulah beberapa oknum pengendara motor ini.

Kurang lebih seperti ini keadaannya ketika macet..

Kurang lebih seperti ini keadaannya ketika macet..

Singkat cerita,saya berada di jalur saya,ingin mengambil arah lurus ke arah yang sebaliknya dari yang diberi palang tadi. Karena suasana jalan sedang padat,maka sayapun menunggu antrian untuk lurus ke arah tersebut,bersama beberapa pengendara sepeda motor lainnya. Saat jalanan sudah mulai lengang,sayapun mencoba untuk lewat di jalur saya. Tiba-tiba,ada sepeda motor matic berwarna merah yang langsung merangsek masuk ke jalur saya,dan mencoba melewati jalur yang ditutup tersebut. Sontak,darah pun naik ke kepala. Saya dan pengendara lain hampir celaka karena ulah oknum pengendara tersebut. Saya mencoba memberhentikannya untuk bertanya,tetapi dia langsung merangsek lewat dan hampir menabrak mobil dari arah sebaliknya.. Sungguh miris.

Mirisnya lagi,motor matic yang dikendarai oleh bapak-bapak tersebut juga sepertinya membawa seorang wanita,yang sedang memangku anaknya di motor tersebut!! Terbayang,kalau anak tersebut (semoga tidak kejadian) jatuh,dan kepalanya terbentur sesuatu karena tidak dipakaikan helm,barulah menyesal kemudian karena perilaku tersebut. Dari jauh,saya lihat ibu-ibu tersebut mengumpat dengan keras ke arah saya,sambil mengacungkan jarinya. Semoga segera sadar ya pak,bu,yang saya tidak ketahui siapa anda..

Last,bukan maksud saya ingin menggurui brosist. Saya juga sadar,saya masih banyak kesalahan dan mungkin masih sering melakukan pelanggaran di jalan raya,tetapi saya mencoba untuk selalu mengurangi pelanggaran-pelanggaran tersebut. Hendaknya kita semua sebagai warga negara yang taat akan hukum untuk selalu mematuhi hukum yang telah dibuat tersebut. Agar perjalanan kita selalu aman dan selamat. Terlebih,di kota-kota besar masih sering nih fenomena ini terjadi.. ARblog mengajak brosist sekalian untuk selalu introspeksi diri. Ketika salah,cobalah untuk mengakui kesalahan kita.. Bukankah itu lebih sportif dan membuat keadaan menjadi lebih baik? Ya gak brosist? hehe.. Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang sekiranya menyinggung brosist sekalian,mari kita sama-sama mengingatkan ya brosist..

Nahloh,wkwkwk :D

Nahloh,wkwkwk 😀 

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum. wr. wb.

Artikel dibawah ini juga ga kalah menariknya brosist!!

Advertisements

2 thoughts on “Sudah Terbukti Salah,Kok Masih Ngotot Sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s