Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

All New CBR150R K45G,benar-benar bikin geger!

All New CBR150R K45G,benar-benar bikin geger!

Brosist,baru saja jagad blogsphere geger dengan peluncuran Honda All New CBR150R Facelift K45G,kemarin di Sirkuit Internasional Sentul,Jawa Barat. Peluncurannya ini sendiri memang sudah diprediksi oleh beberapa blogger,yang mengatakan bahwa CBR150R Facelift tanpa tanduk ini akan dilaunching bersamaan dengan peluncuran Repsol MotoGP Team oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

pic detikcom

pic detikcom

Benar saja,ditengah-tengah launching tim Repsol MotoGP,AHM secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari klan CBR berkubikasi 150cc yang desainnya ‘melampaui’ generasi-generasi sebelumnya! Sungguh desain yang tidak pernah diduga sebelumnya,yang biasanya Honda cenderung bermain ‘aman’ dengan desain kalem nun elegan,but now Honda’s totally change! AHM sukses meracik sang motor sport fairing 150cc mereka dengan sangat baik,dan direspon sangat baik pula oleh para pecinta otomotif!!

Beberapa berita tentang All New CBR150R Facelift!

Memang sporty banget sih ya,no doubt!

Memang sporty banget sih ya,no doubt!

Ah,ngomongin All New CBR150R ini memang gak ada habisnya brosist. Gak cuma karena CBR150R aja nih,seringkali akhir-akhir ini kita dihadapkan pada pilihan motor-motor baru yang lebih value,lebih kencang,lebih fungsional,bahkan lebih irit dari motor kita yang sudah dimiliki sekarang!! Mumet gak tuh,ketika kencang,fungsional,dan irit digabungkan? Tentunya cukup bikin mumet,apalagi dikombinasikan dengan design yang memikat hati! Pol deh kepengennya… XD.

UpsideDownnya ajib! Tapi kok...

Honda All New CBR150R Facelift,Warna Racing Red,aduhai!

R15 lokal

img-20151224-wa0028-picsay.jpg

^beberapa motor sport baru yang bikin kepengen…

Dihadapkan dengan pilihan-pilihan motor baru yang semakin banyak ini,mungkin bisa jadi membuat hati kita yang telah memiliki motor yang sekarang sudah ada di rumah,jadi goyah,kepengen ganti atau bahkan nambah koleksi. Ditengah ekonomi Indonesia yang mungkin perasaan saya saja,atau memang benar akhir-akhir ini semakin terpuruk,namun perkembangan otomotif terutama motor gak ada habisnya! Selalu saja ada varian-varian baru dari lintas merk,yang seakan bersahut-sahutan meladeni lawan-lawannya. Memberikan pilihan yang semakin banyak untuk publik! Bagus sih…

Part pastinya harus lebih mantab dari FXR kalau mau kuat!

Honda NSR 150 RR

nsr 150

^yang lama mantab juga nih!

Nah,gak jarang kan,kalau terkadang kita sampai kepengen banget ganti motor,atau pengen banget tampil keren dengan motor baru. Gak salah! Karena memang sifat manusia yang pada dasarnya gak akan pernah puas… *pernah diajarin guru pas SD dulu,entah pelajaran apa nih XD*. Terus,apa selalu harus diikuti? Bahkan ditengah ekonomi yang semakin menghimpit??? Ini dia beberapa alasan untuk tetap bertahan dengan motor yang sudah ada bersamamu!! Apa aja sih ya? Langsung aja nih brosist!!

  • Ngikutin perkembangan otomotif,gak bakal habis sampai kiamat!

Ini dia yang jadi kunci pas,kenapa kita harus pikir-pikir lagi kalau mau konsumtif (kecuali duitnya gak berseri,bebas). Dunia otomotif gak akan berhenti perkembangannya,sampai kiamat memisahkan semuanya XD. Betul juga sih,bisa dilihat dari 10 tahun lalu,ingat gak sih,motor sport apa saja yang menguasai di Indonesia?? Belum ada teknologi yang signifikan,rata-rata masih pakai engine jadul dengan fitur jadul kan! *kecuali motor-motor CBU yang melampaui jaman*.

evolution

Evolusi bikers?? XD

Bedakan dengan sekarang,apapun ada! Mau motor yang ada chargerannya? Ada! Mau motor yang speedometernya kayak hape jaman dulu? Ada juga.. Dan fitur-fitur lain yang rasanya sangat cepat berkembangnya. Nah,kenapa gak motor yang ada sekarang ini,dimaksimalkan?

  • Budget untuk beli yang baru,bisa dialihkan untuk budget modifikasi!
Modifikasi gak akan pernah mati!

Modifikasi gak akan pernah mati!

Desas desus tentang UU Modifikasi yang akan menjerat para modifikator nampaknya gak berkutik sama sekali nih brosist. Modifikasi pada kendaraan akan terus ada,seiring dengan perkembangan otomotif yang semakin pesat dinegeri ini. Yap,sudah punya kendaraan kesayangan? Daripada beli yang baru,ataupun harus menjual yang lama untuk ditukarkan dengan DP Kredit motor baru,mending uangnya buat modifikasi aja tuh!

Pastinya gak akan kalah ganteng dengan yang baru,dan pastinya juga dapet pridenya,karena modifikasi itu mahal seninya.. :mrgreen:.

  • Yang baru,belum tentu lebih bagus dari yang lama!
Yang jadul menawan banget!! Belum tentu ada motor masspro sekarang yang bisa nyaingin kualitas partnya XD

Yang jadul menawan banget!! Belum tentu ada motor masspro sekarang yang bisa nyaingin kualitas partnya XD

Sudah jadi hal lumrah,bahwa yang baru belum tentu lebih bagus dari yang lama. Seumpama,brosist punya motor tahun 90an yang masih CBU Jepang,ataupun masih part asli Jepang,lalu brosist punya juga motor terkini tahun 2016. Boleh diadu kualitas partnya tuh brosist! Bukan sembarang omong nih,karena saya lihat dan sering bertemu dijalan,motor-motor tua tahun 80-90an masih wara wiri tanpa rewel!

Bicara soal rewel dan tidak rewel,memang soal perawatan yaa brosist. Tapi,ada andil kualitas part juga disitu! Ya,mungkin saja,ini hanya dugaan saya,bahwa part motor-motor djadoel,jauh lebih bagus dan lebih kuat dari motor-motor kekinian.. Agreed?

Yang lama partnya ajib loh!

Yang lama partnya ajib loh!

So,yang baru,belum tentu membawa segala kelebihan daripada yang lama!! Bisa jadi,yang baru punya desain yang mencolok,namun gak punya kemampuan mesin yang lebih baik untuk ‘berlari’ daripada yang lama.. It’s your choice! Keep it or leave it.. *saya pilih keep it,karena duitnya gak ada buat beli yang anyar-anyar.. XD.

  • Dijual terus harganya turun drastis?? Mending dipertahanin!
ini baru tinggi harganya!!

ini baru tinggi harganya!!

Sudah gak asing lagi,kalau kendaraan saat ini mayoritas sudah bukan jadi aset terbaik untuk investasi ya brosist. Harganya memang tinggi saat dibeli baru,namun gak menutup kemungkinan saat sudah dipakai dan dijual lagi beberapa waktu kemudian,harganya turun dan anjlok abis! Ya hal ini wajar,banyak faktor yang membuatnya terjadi.. Walaupun banyak juga sih,kendaraan yang punya nilai investasi tinggi,seperti kendaraan antik dan kendaraan-kendaraan tertentu.

Daripada dijual murah,mending disayang-sayang! Memorinya gak tergantikan tuh saat bersamanya.. :D.

  • Momen-momen bersama yang lama,belum tentu bisa digantikan dengan yang baru!
Evita,Revo 100 kebanggaan penulis :)

Evita,Revo 100 kebanggaan penulis 🙂

Nih dia,kendaraan juga bisa punya momen-momen tersendiri bersama penunggangnya loh! Gak percaya? Mungkin bagi sebagian orang,kendaraan terutama motor,cuma buat anter-anter aja. Gak ada kelebihan apapun,cuma sekedar alat transportasi yang bisa anter dari sini kesana,dan sebaliknya! Namun,bagi pecintanya,apalagi pecinta riding dan touring,kendaraan punya ‘hati’ tersendiri bagi masing-masing mereka!

Yang ini juga

Yang ini juga

Termasuk saya,yang termasuk mudah mendapatkan ‘hati’ kendaraan saat mengendarainya. Jujur loh brosist,kalau udah setiap hari bareng-bareng,melintasi hujan,panas,banjir,debu,ditilang,dan hal-hal lain dijalan,ditambah bareng orang yang disayang,ah,pasti susah buat ngelepasnya! Percaya deh.. ane zuzur! *Sebenernya salah satu alibi juga,belum mampu beli yang baru… XD*

  • Belum tentu semua orang bisa punya apa yang sudah kamu punya!

Ini dia nih,banyak yang galau dengan munculnya motor-motor baru yang semakin keren. Padahal,bila dilihat,mungkin motor seseorang tersebut sudah keren,dan gak semua orang bisa punya motor seperti yang ia punya!! Nah,ini dia yang bisa jadi salah satu kunci untuk bersyukur,karena,belum tentu semua orang bisa punya apa yang sudah kamu punya saat ini!

Syukuri apa yang ada saje.. :D

Syukuri apa yang ada saje.. 😀

Nah,ketika saya main-main ke forum,khususnya forum CBR150R yang lagi rame akan kehadiran generasi barunya nih,banyak yang galau pasca kehadiran CBR150R Facelift yang tampilannya menggoda iman! Yaa,semoga tulisan ini bisa sedikit melegakan yang masih pada galau yah bro! XD.

Mangstabbfff!

^sama sama hitam,pilih yang mana??

Saya mah yang ini aja!! Ngoahahahaha

Saya mah yang ini aja!! Ngoahahahaha

Kira-kira,segitu aja nih ‘motivasi’ yang bisa saya curahkan di artikel yang satu ini. Gimana menurut brosist sekalian? Adakah hal lain yang membuat ente bisa tetap setia dengan tunggangan kesayanga,ditengah gempuran motor-motor baru yang gak ada habisnya dilaunching? Silahkan share brosist! Yang penting,jangan galau,masih banyak cara untuk jadi keren!! XD.


Thanks for reading and sharing,leave some comments below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..
Whatsapp : 08892377086
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda, kisah inspiratif, Motorcycle, New Product, Pojok Diskusi, Pojok Opini, Renungan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru!

  1. alief says:

    Terharu…

    Like

  2. soal motor lama lebih awet sangat sejutu om. kijang super ane udah 26tahun keliling dunia masih mantab aja… kmarin dipinjemin avanza 2008 rewel mogokan overheat… benerin di beres habis 12 juta lagi.. 😦

    Like

    • Huahahah,kalau soal kijang ane setuju banget. Sayang belum sempat direview sama ane,padahal sehari2 ane pake. Kijang super drmh udah 24 tahun mengaspal,udh bolak balik sumatera-jawa berapa kali,mesin masih joss aja..

      Liked by 1 person

  3. Aga says:

    bener om wkwk dari motor 1cyl naek ke 2 terus ke 4 yg jarang bgt bgt dipake gra gra ga cocok sm jalanan jakarta , overheat om wkwkwk, ujung ujungnya cuma rasa bersyukur yg bisa hati tenang hehe, buat apa ikutin ego toh masih bnyak sekali orang yg lebih susah dan hebat dari kita, tapi dikit orang yg bersyukur sama apa yg dipunya , ngeluh terus setan di ikutin, enakan naik bebek dah wkwk btw sama sama revo om mtor kita

    Like

    • Betul banget masbro,entah kenapa saya kurang tertarik dengan motor-motor baru sekarang,ya itu yang bikin kurang tertarik. Diantaranya rasa bersyukur dan memang belum ada duitnya ngoahaha :D. Siip om,salam pengendara Revo senusantara 🙂

      Like

  4. inot says:

    kalau menurut saya alasannya lebih ke arah ngempet….
    kwkwkwkw….. kasus sama kyak HP klo gak ganti baru yaa ketinggal…
    tinggal seberapa kuat ngempetnya
    hahaha

    Like

  5. robby says:

    motor tua lebih nyaman dan ga rewel, contohnya force1 ane dan prima punya bokap, kualitas part aku yakin jauuhh lebih baik, coba aja tuh motor diproduksi lagi dengan metalurgi dan kualitas yang sama saat ini, aku yakin harga jualnya 30 jutaan hehehe

    Like

  6. fz says:

    tulisan ini begitu menghiburku…trima kasih..hihii..

    Like

  7. ivanantonia1 says:

    Kalau ane lagi nunggu fitur Idling Stop buat dimodif di my Verza. Wkwkwk…

    Like

  8. hahhaha juossss tenan

    Like

  9. Anak Gunung Syawal says:

    Pas banget artikel nya sama yg d alami saya , sama lg galau , pertama pngn byson fi trus brojol nva, mx king , sonic , skrg kesemsem ama cbr facelif. Hadeuuhh
    D rumah punya supra x 125 ama grand thn 91 , td nya mau d jual satu buat dp tp sayank dua2nya pnya history yg berkesan , itu ceritaku hehehe

    Like

  10. Pingback: Ketika Honda All New CBR150R Dinaiki Rider Bertinggi 180 Cm… | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s