Honda Resmi Hadirkan Skutik Premium Bergaya Eropa, Honda SH150i! Udah Keyless Euy…

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

AHM resmi rilis Honda SH150i nih brosist!

Brosist, ajang Indonesian International Motor Show alias IIMS baru saja dibuka pada hari ini, Kamis, 27 April 2017. Di acara motor show paling bergengsi di Indonesia ini, tentunya banyak ATPM yang memamerkan motor-motor terbarunya nih brosist. Salah satunya adalah PT. Astra Honda Motor.

Yap, baru dapat press releasenya nih, berhubung saya belum sempat ke IIMS. Di acara ini, PT. AHM secara resmi meluncurkan skutik terbarunya yang bergaya Eropa Poenya nih brosist, Honda SH150i! Skutik berdesain timeless elegan, lincah dan nyaman ini dirilis untuk memenuhi gaya hidup kaum urban.

Honda SH150i

Honda SH150i sendiri diluar sana telah lama dikenal sebagai skutik populer. Terutama di Eropa, yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar.  Fitur yang disematkan di Honda SH150i akan memberikan kepuasan tersendiri sesuai kebutuhan penggemar skutik di perkotaan Indonesia dan sekaligus merepresentasikan gaya hidup kelas atas.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan model ini telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa, sehingga membuktikan banyaknya konsumen pecinta Honda SH150i ini.  Model ini juga diyakini akan mampu memberikan kepuasan bagi pengendara di Indonesia. Nah, kalau brosist belum familiar sama desainnya, mungkin karena emang desain motor di Eropa sana lebih kalem-kalem gini mungkin ya?

“Kami hadirkan Honda SH150i di Indonesia  sebagai skutik populer di Eropa.  Selama perjalanan 33 tahun, model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact, dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar. Kami optimis pilihan baru yang kami hadirkan ini akan memberikan alternatif baru bagi penggemar skutik yang mencari model yang fashionable diperkaya beragam fitur kenyamanan.” Ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan konsumen Indonesia saat ini sangat beragam sejalan dengan perkembangan gaya hidupnya.  AHM berupaya untuk menghadirkan model baru dengan desain berkelas yang akan menjadi trend baru di Tanah Air sesuai dengan karakter konsumen kelas atas Indonesia.

“Honda SH150i merupakan konsep anyar yang ditawarkan ke pasar skutik di Indonesia.  Desain selera Eropa ini akan menjadi jawaban akan kebutuhan konsumen yang beragam.  Jaringan purna jual AHM yang tersebar di seluruh Indonesia akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen kelas atas melalui layanan khusus yang telah disiapkan bagi pecinta SH150i di Wing Dealer Honda.”  Ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT. AHM.

Nah sip deh brosist! Jadi buat brosist yang beli Honda SH150i ini, brosist bisa dapat pelayanan memuaskan nan eksklusif dari Wing Dealer Honda. Servis bareng moge cooy, mantebhh!

Motor ini sendiri sudah memakai fitur-fitur yang lazim berada di motor skutik Honda modern, salah satunya adalah Honda Smart Key System nih brosist. Honda Smart Key system terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi. Lagi musim ini ya keyless gini, joss!

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

 

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliperuntuk rem belakang.

Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 44.900.000 dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda. Wow, harganya bikin ngowoh yak hehe.. mungkin karena dia CBU? Tapi emang desainnya unik sih, Spacy versi besar ini ya :D.

Oke brosist, sekian dulu tulisannya, liputan dari IIMSnya bakal saya share langsung besok Jum’at ya! Jadi ga sabar mau ubek-ubek IIMS nih hehe.. Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Honda, Matic baru, New Product and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Honda Resmi Hadirkan Skutik Premium Bergaya Eropa, Honda SH150i! Udah Keyless Euy…

  1. techtonime says:

    yng diharap maxi scoot, yang datang malah kayak gini….. dijalan bakal dikira spacy nih…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s