Bukan Vario Baru! Ternyata Ini Honda Grazia 125 Yang Baru Rilis Di India… Cakep Ga?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Bukan Vario Baru! Ternyata ini Honda Grazia 125 2018 India…

Bro, sejak kemarin malam rame banget nih pembahasan di medsos mengenai motor matic ber dek rata yang tampangnya baru dan asing bagi bikers di Indonesia. Sontak, warganet yang termasuk dengan rider-rider matic yang aktif di Internet langsung penasaran, kira-kira motor apa yang lagi ramai dishare tersebut? Apakah dia yang selama ini disebut-sebut sebagai calon Vario Facelift 2018? Dengan ciri-ciri yang mirip dengan yang sudah diberitakan, yakni tetap memakai dek rata, dan sudah ada tempat ngecasnya!

Hmm, bingung sekaligus bikin penasaran sama foto yang dishare oleh akun FB AHASS 7424 ini. Spekulasi demi spekulasi timbul karena captionnya yang bener bener bikin bingung. Ternyata setelah kroscek ke beberapa pihak, motor ini bukan penampakan vario baru yang bocor masbroh! Bukaann.. Jarang-jarang motor AHM mah spysutnya bocor hihihi.. Ternyata ini adalah motor baru yang ada di India sana bro, Honda Grazia 125 2017.

Sosok skutik lumayan gambot ini memang baru saja lahir di negeri Bollywood tersebut bro, wajar bila belum banyak yang tahu penampakan aslinya. Yuk kita bahas dikit deh mengenai motor Gracias eh Grazia ini..

Dari sektor wajahnya, memang sekilas ada garis Vario 125/150 disana, ada tajam-tajamnya.. Namun mungkin memang yang tajam-tajam itu bukan selera orang India banget. Dibuatlah motor ini tetap terkesan unyu dengan shape yang gak terlalu meruncing di ujung headlampnya. Sekilas, mirip dengan Vario 125 old tanpa dual keen eyes. Ya tidak?

Ada power socketnya

Dari segi deknya, pakai dek rata. Mungkin disana demen juga matic dek rata seperti disini, buat angkut galon dan barang. Yang menariknya, motor ini sudah dilengkapi dengan power socket, yang bisa buat ngecas hape ataupun powerbank dengan mudah. Wuih! Mayan nih.. Vario kapan yaa..

Speedometer Honda Grazia 125 2018 India, mirip Vario 125 old!

Dari segi speedometernya dan tebengnya, sekilas memang mirip pake banget sama Vario 125 old. Apa emang satu basis desain nih ya? Kalau dilihat sih memang seperti dikembangkan saja desainnya dari Vario 125 old, ditambahkan beberapa teknologi baru seperti lampu depan LED dan panel digital yang lebih lebar di speedometernya… So, memang ini motor sasarannya ke mid level scooter di India sana bro..

Sedangkan, soal Spesifikasi Honda Grazia 125 2018 adalah sebagai berikut :

  • 125cc air cooled
  • Tenaga 8.52bhp/6500
  • Torsi 10.54Nm/5000
  • Ban depan 12″, belakang 10″
  • Rem depan Discbrake dengan CBS
  • Rem belakang drum/ teromol
  • Speedometer semi digital
  • Lampu depan LED

Fix yaah! Ini motor bukan (belum) jadi penerusnya Vario yang sekarang, apalagi, jadi penantang Aerox 155. Belummm sih, baru gosip aja. Lagipula, kayaknya kalau jadi penerusnya Vario 125/150 yang sekarang, kok kayaknya agak kurang greget ya bro? Ekspektasinya gimana sama Vario Facelift 2018 nanti?

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

3 thoughts on “Bukan Vario Baru! Ternyata Ini Honda Grazia 125 Yang Baru Rilis Di India… Cakep Ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s