Kode NJKB Honda New CRF150L Sudah Muncul! Off The Road 20 Jutaan! Berapa On The Roadnya??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Honda CRF150L, mantap inih!

Bener-bener menarik dan bikin penasaran banget kalau brosist ngikutin perkembangan berita dari motor trail 150cc besutan AHM ini. Setelah sejak hampir 2 tahun lalu isunya santer terdengar di jagad blogsphere, kali ini sudah tinggal menghitung waktu saja bro! Sebentar lagi dijamin… Karena, secara resmi pihak Honda juga sudah menebar teaser di Youtubenya Welovehonda.. Hmm, berarti ga akan lama lagi kalau udah keluar teasernya!

Gosip demi gosip juga mengiringi peluncuran motor ini. Dua kali prediksi para blogger masih kurang tepat mengenai Grand launching motor ini. Awalnya diprediksi saat HBD nasional 2017 di Yogya kemarin, lalu saat Marc dan Pedrosa datang ke Indonesia, ternyata belum juga! Seprtinya Honda memang sedang mencari momen tepat buat meluncurkan motor ini nih bro… Ciamik!

Nah, ga pake basa-basi, tenyata kode NJKB dari motor ini sudah muncul di situs Pajak DKI Jakarta bro! Kode Honda T4G02T31L0 MT ini sepertinya memang belum pernah hadir di situs Pajak ini, alias motor baru. So, kuat dugaan ini adalah motor terbaru dari Honda dengan desain sangar penggaruk tanah…

Ternyata NJKB alias Nilai Jual Kendaraan Bermotor benda misterius ini sebesar Rp 20,7 juta saja bro! Hmm, menarik nih, jika memang benar kode ini adalah calon kuat CRF150L, harganya bakal bisa diprediksi kompetitif! Berapa kira-kira yak? Kalau ngambil dari hitung-hitungan ala master blogger wak haji TMCBlog sih seperti ini kira-kira bro…

  • Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB
  • Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) = 10% Harga NJKB
  • Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB
  • PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB)

So . . .

  1. NJKB Honda T4G02T31L0 MT yang senilai 20,7 Juta Rupiah
  2. Bea Balik Nama Kend. Bermotor ( BBnKB ) = 10% Harga NJKB ~ 2,07 Juta rupiah
  3. Pajak pertambahan Nilai ( PPn) = 10% harga NJKB ~ 2,07 Juta rupiah
  4. Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB) = 1,5% Harga NJKB = Rp 310.500
  5. PPh Pasal 22 = 1,5% pembelian ( kayaknya NJKB) = 1,5% Harga NJKB = Rp 310.500
  6. Biaya di tingkat dealer ( Margin keuntungan dealer , Asuransi, SWDKLLJ , biaya kirim,  dan lain lain) ~ ( perkiraan ) ?

Kalau dilihat dari variabel tersebut dan dijumlahkan, hasilnya kurang lebih sekitar Rp. 25,67 Juta saja! Belum termasuk biaya dealer dan lain-lain yang memang biasanya tidak bisa diprediksi dalam kondisi ini. Namun kalau diambil contoh semisal biaya dealer adalah 3 jutaan, harganya jadi 28an juta Rupiah! Masih masuk akal bukan?? Apalagi dengan segala keunggulannya yang tak dimiliki kompetitor…

Hmm, CRF150L? Bakal kompetitif nih!

Last, mari kita tunggu saja segala keputusan dari PT. AHM mengenai motor terbarunya ini masbro! Semoga saja gak terlalu jauh dari perkiraan, jujur, udah kepo bener ini sama harganya! Gak beli sih, cuma kepo doang… Hhhhh :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

3 thoughts on “Kode NJKB Honda New CRF150L Sudah Muncul! Off The Road 20 Jutaan! Berapa On The Roadnya??

  1. Pingback: Honda CRF150L Lokal 2017 Dilaunching Tanggal 9 November Besok di Sirkuit Motocross BSD? Udah Deket! | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s