Modifikasi Yamaha MX King SULTAN Edition, Super Mewah! Abis Rp 50 Jutaan, Pakai Part Branded Semua!

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, namanya MODIFIKASI itu emang gak ada matinya. Banyak yang bilang modifikasi itu soal selera, hingga terkadang gak bisa lagi kita bandingkan dengan uang karena sudah gak masuk akal budgetnya untuk modifikasi itu sendiri! Kadang, malah sampai berkali-kali lipat dari harga motornya pun dijabanin buat kepuasan modifikasi. IndoRide sendiri selalu tertarik untuk bahas modifikasi motor, terutama modifikasi yang gak banyak mengubah tampilan asli sang motor, seperti Modifikasi Yamaha MX King SULTAN Edition yang satu ini bro!

MX King paling mewaaahh di jalanan dan Indonesia!

Super mewah, karena bisa dibilang part-part yang diaplikasikan di motor ini gak main-main. Part branded dari berbagai brand terkenal aksesoris motor dunia nempel di motor bebek super Yamaha ini brosist. Total! Adalah bro Krisna Dwi, seorang pemuda mandiri yang memang hobi sama dunia motor dan kebetulan sangat cinta dunia modifikasi ini gak tanggung-tanggung menggelontorkan budget cukup banyak untuk modifikasi di motornya. Yap, Modifikasi Yamaha MX King Kaki-Kaki Moge! 

Liat kaki-kakinya, gokilll

Ketika ditanya, apa sih motivasinya saat memodifikasi motor bebek 150cc ini menjadi super mewah? Padahal, jika dikalkulasi, total modif+harga motornya ini bisa beli motor sport 250cc GRESS dari dealer! Jawabannya sederhana dan tanpa basa-basi, ini semua demi kepuasan! Bro Krisna mengaku ingin tampil beda dengan lainnya. Apalagi motor dipakai harian. Ia juga sering melihat modifikasi Yamaha MX King hedon dari negeri tetangga yang bikin ngiler dan terinspirasi untuk buat juga di Indonesia..

Syukurlah, niatnya modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 standart nya menjadi super hedon dikabulkan oleh ower garage Nusantara Sportbike Bandung, yang siap membuat MX King bro Krisna menjadi gambot. Langsung aja kita bahas lebih lanjut yak, intip part-partnya! Jangan ampe ngilerrr…

Modifikasi Yamaha MX King SULTAN, Super Hedon! Part Branded nempel semua…

Bisa dibilang, part yang diaplikasikan di motor kesayangan bro Krisna ini gak main-main. Anti kw kw club, no abal abal club. Brosist bisa tengok dari kaki-kaki sang MX King, yang sebelumnya kurus diubah menjadi super gambot. Dengan Velg 3,5 Inch depan dan 5,5 inch belakang milik motor Kawasaki ZRX1200, dibalut ban Bridgestone Battlax S21 120/70 depan dan 180/55 belakang, membuat tampilan sang MX King berubah drastis!

Shock Upside Down CBR1000RR, kaliper Brembo M4 dual 4 piston, plus velg Kawasaki ZRX1200, super!

Hal ini juga dibantu dengan Suspensi Upside-Down original milik Honda CBR1000RR Fireblade, yang “dipaksa” masuk ke body MX King. Gimana caranya? Ya dipotong, dan dibikinkan dudukan baru ke clampnya Yamaha MX King. Ediaann! Sukses bikin terperangah!

Geser dikit, kita bisa melihat adanya Kaliper Original Brembo M4 4Piston, jumlahnya ada DUA, yang pastinya ori dan gigit banget buat ngerem nih brosist. Untuk cakramnya pakai original velgnya Kawasaki ZRX1200. Soal master rem, kembali dipercayakan kepada Brembo dengan tipe RCS 19. Warbyasaaahh..

Pindah agak keatas, kita bisa lihat adanya Brake Fuild atau rumah cairan rem dengan merk Rizoma, ada 2 di stang karena kalipernya juga ada 2 di velg depan. Sedangkan untuk kopling, supaya lebih ringan, bro Krisna mempercayakannya kepada Kopling hidrolik KTC beserta master koplingnya.

Tak lupa, agar semakin terlihat berkelas, di bagian stang dipasangkan spion Rizoma original, tuas gas Barracuda, dan proguard yang sayang sekali saya lupa merknya. pokoknya hedon juga! Wkwkwk..

Geser dikit lagi, kita bakal nemuin hal spesial di stangnya lagi! Dimana ternyata speedometer original dilengserkan, diganti dengan Speedometer KOSO khusus untuk MX King, jadi terlihat lebih sangar dengan aksen karbon dan fitur yang tentunya lebih lengkap. Can’t say any word! Keren!

Ini yang bikin SUPER! Lihat tampilan belakangnya!
silencer AKRAPOVIC CBR250RR slip on, custom pipe

Belum cukup sampai disitu, saat pindah ke sisi belakang, inilah yang bikin MX King satu ini terlihat sangat spesial dan seperti motor SULTAN. Dengan velg belakang Kawasaki ZRX1200 berukuran 5,5 inch+ban Battlax S21 180/55, dipadukan dengan Swing arm Yamaha R6 original (modified), membuat sang MX King jadi menawan banget. Buat saya pribadi, terlihat super mewah dan menawan! Apalagi saya aliran penggemar ban besar dan velg lebar, tentunya kagak bisa kedip ngeliat yang ginian.. Ya Allah, racuuunnn!! Oiya, gak lupa, di velg belakang juga disematkan Kaliper Rem bermerk Nissin Samurai, dan master remnya dipercayakan pada Rizoma…

Soal knalpot, bro Krisna mempercayakan kepada knalpot original slip on milik Honda CBR250RR, no kw kw club ujarnya.. Di custom pipe supaya bisa masuk ke outputnya sang MX King! Totalll

Biar gak pusing, yok kita break down part-part modif MX King super hedon ini!

PART MODIFIKASI YAMAHA MX KING SULTAN EDITION

  • Shock Depan UPSIDE DOWN Honda CBR1000RR Fireblade (dipotong biar muat di segitiga bebek)
  • Rem Brembo M4 (4 piston) dual disc
  • Master rem dan brake lever brembo RCS19
  • Tuas kopling KTC
  • Kopling hidrolik KTC
  • Selang Rem TDR
  • Tabung minyak rem Rizoma (depan&belakang)
  • Tabung minyak kopling hidrolik Rizoma
  • Swing arm Yamaha R6 (dipotong biar muat ke dudukan depan)
  • Knalpot Akrapovic original Honda CBR250RR, Slip On
  • Kaliper rem belakang Nissin Samurai
  • Ban Battlax S21 120/70-17 depan
  • Ban Battlax S21 180/55-17 belakang
  • Velg Kawasaki ZRX1200R Ukuran 3,5 dan 5,5 inch
  • Speedometer Koso khusus MX King
  • Spion Rizoma
  • Handle dan Knuckle Barracuda

Biaya Modifikasi Yamaha MX King SULTAN Edition Super Mewah

Biaya modifikasi MX King Sultan Edition? Yang jelas, saat motor kiri itu dijual, cuma kebeli kaliper remnya doang!

Penasaran soal biaya? Bro Krisna memang gak punya rincian harga dari berbagai partnya. Namun, ketika dihitung semuanya, total perkiraan sudah habis sekitar 40juta lebih hampir Rp 50 juta, untuk semua part hedon dan biaya modifikasi motor kesayangannya ini! Widih! Buat kita-kita orang biasa pasti nanya, mending beli motor sport laah! Saat ditanya seperti itu, dan apakah nyesel modif habis banyak, bro Krisna menjawab santai, bahwa ia tidak menyesal dan bahkan senang karyanya diapresiasi oleh orang yang melihat! Dan menurutnya, inilah yang sulit dibayar oleh berapapun nominal uangnya.. Wah mantaaappp! Salut sama passionnya nih!

Minat sama modif kayak gini? Ya siapkan budget pastinya, dan juga modifikator ulung, karena pastinya gak bakal mudah masuk-masukin part moge ke sebuah motor bebek yang sejatinya partnya kecil-kecil. Wkwkkw, luar biasa! Tunggu vlognya yak hanya di Youtube IndoRide Channel!

Owner : Bro Krisna Dwi (IG : @krisnaaa.dwi)

Semoga ngiler, eh, Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya :

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*