Honda CBR250RR Warna Hitam Ini Harganya Rp 59 Jutaan, Apa Yang Bikin Beda?

Honda CBR250RR Freedom Black, lebih murah lebih sangar?

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, kemarin saya bersama teman-teman blogger pergi ke hotel Holiday Inn Kemayoran untuk menghadiri prosesi launching motor baru Honda, yang ternyata adalah Honda CB150R Facelift 2018 dan Honda CBR250RR versi 2018! Artikel awalnya sudah ada tuh brosist. Cuma maaf, untuk foto sendiri hanya dapat sedikit, karena buru-buru dan motornya udah mau diangkut lagi 🙁 ngahaha.. Plus mau test PCX Hybrid di daerah PRJ. Okelah, ada yang bikin saya cukup tertarik bahas CBR250RR ini. Walau gak terlihat baru banget, tapi ada yang menarik untuk dibahas, yakni Honda CBR250RR warna hitam harga Rp 59 jutaan ini! Apa yang menarik?

Intip si Bengis CBR250RR Freedom Black! Apanya yang beda?

Yap, Honda CBR250RR warna Freedom Black ini dihargai hanya Rp 59,9 juta, mengejutkan, karena berbeda hampir Rp 5 jutaan dengan Honda CBR250RR Standart warna Bravery Mat Red yang cat merah mattenya mirip sama cat Vario 150 dan PCX 150 lokal tuh brosist… Kok bisa beda terlampau jauh ya? Netizen bertanya, spekulasi muncul dari berbagai pihak terutama rider CBR250RR yang udah keduluan beli warna hitam matte yang juga dihargai Rp 64 jutaan tersebut…

Apa saja yang bikin Honda CBR250RR Freedom Black beda dari versi Standart?

Honda CBR250RR Freedom Black, lebih murah lebih sangar?

Nah ini yang bikin kepo. Saya pribadi langsung kepoin walau dalam waktu yang sangat singkat karena dikejar-kejar waktu. Dikala mendekati sang Hitam Merdeka, dan saya coba menilik lebih dekat, ternyata yang kelihatan beda adalah… dari sisi visual saja brosist, terutama soal pewarnaan body yang keseluruhannya dilabur cat Black Glossy alias hitam legam mengkilat. Bahkan untuk Upside Downnya pun diberikan warna hitam. Hanya ada sedikit aksen merah yang ada di body dan fairing dari sang sport 250cc tersebut.

The Beast line up!

Walau begitu, menurut saya pribadi malah terlihat lebih gahar dan sangar versi Freedom Black dengan harga Rp 50 jutaan ini. Warnanya clean, dan setelah didekati finishingnya pun tidak ada beda dengan versi lebih mahal.  Secara spesifikasi pun semuanya sama, TBW riding mode speedometer lampu LED semua sama. Saya pun bertanya-tanya, apanya yang beda? Adakah yang dikurangi atau mungkin ada alasan lain? Saya pun nyimak penjelasan tentang produknya. Ternyata… Ini jawaban pihak AHM mengenai CBR250RR super standart ini bro.

Ternyata bedanya cuma di warna aja!

“Spesifikasi sama tidak ada perbedaan. Hanya beda warna dan  Warna ini berdasarkan survei serta masukan para konsumen Setia Honda yang menyukai warna hitam yang dianggap bengis dan lebih galak. Perbedaan hanya pada warna suspensi Upside Down yang kita kelir dengan warna hitam pula supaya senada dengan warna body” itulah jawaban dari RnD PT. AHM brosist.

Sanagrrr

Jadi… fix yang beda adalah dari segi perwarnaan aja ya. Dimana di versi Freedom Black ini AHM punya maksud untuk membuat motor “full Standart” yang bisa dengan mudah dan bebas brosist modif baik soal decal maupun pewarnaan. Mungkin itulah arti kata Freedom di motor ini..

Itu ya bro, menurut AHM sih memang hanya pewarnaan aja. Cuma mungkin ada maksud tertentu disini, maksudnya adalah untuk “ngehajar” segment motor sport full fairing 2 silinder hitech dengan harga dibawha 60 juta. Tentunya AHM berharap mendapat simpati lebih besar di segment ini, yang faktanya akhir-akhir ini justru semakin sulit digaet… Kita lihat saja kedepannya brosist!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial IndoRide.com ya brosist…

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*