Pilihan Warna, Fitur dan Harga Yamaha New MX King 2019, Ternyata Belum Pakai VVA!

IndoRide.com  – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Akhirnya dikirimin Press Release nih sama Yamaha, setelah duluan saya posting mengenai Yamaha MX King terbaru bro! Sebelumnya sudah saya tulis mengenai MX King terbaru yang sudah sampai di sebuah dealer di kota Solo. Nah, kali ini akhirnya secara resmi kita bisa tahu Pilihan warna dan fitur Yamaha New MX King 2019 dan Harganya yang menggiurkan! Woww, emang apa aja sih yang berubah dari MX king ini sampe dibilang menggiurkan? Sabar, sebelumnya baca dulu artikel yang inih… ( Tanpa Suara, Yamaha New MX King 2019 Sudah Ada di Dealer! Sudah VVA? )

Pilihan Warna Yamaha New MX King 2019

Sebelumnya udah saya bahas mengenai Yamaha MX King yang sudah ada di dealer. Kali ini tentunya untuk menjawab pertanyaan netizen di instagram, yang nanya, warna apa aja sih yang hadir untuk Yamaha New MX King 2019 ini? Langsung aja deh kita cekidot!

Warna Baru Yamaha New MX King 2019 : Metallic Blue

Warna Baru Yamaha New MX King 2019 : Metallic Orange

Warna Baru Yamaha New MX King 2019 Matte Red

Terjawab sudah ya bro, sebelumnya kita bertanya-tanya ada warna apa saja yang hadir di MX King terbaru yang hadir di penghujung 2018 ini. Yamaha memberikan 3 warna baru bagi Yamaha New MX King 2019 yang kesemuanya makin membawa aura racy serta sporty, berpadu dengan desain body agresif dengan lekukan yang serba tajam. Cakep daah! ada juga warna biru livery Movistar juga sebagai livery perpisahan dari Movistar Yamaha di tahun 2018 ini… Penasaran sama fiturnya? Selow…

Fitur Yamaha New MX King 2019, menggiurkan!

Biar ga pada penasaran, sudah official dari Yamaha, berikut adalah Fitur Yamaha New MX King 2019 yang terbaru, pastinya diberikan oleh Yamaha untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin dinamis dan menginginkan fitur kekinian pada sebuah moped sport. Penasaran? Berikut rincian fitur barunya bro!

  • Lampu depan LED dengan desain yang sporty, memiliki bentuk yang tajam dan sesuai dengan karakter MX King yang serba tajam dan dinamis. Tentunya dengan pemakaian lampu LED ini, pencahayaan jadi makin terang dan hemat daya ya bro. 2019? Ya harus pake LED atuh! Ujarnya…
  • Speedometer Full Digital dengan desain yang besar, futuristik dan pastinya memiliki instrumen yang lengkap nih bro. Sesuai dengan karakter motor jaman sekarang yang speedometernya harus keren dan lengkap.
  • Hazard lamp, untuk memberikan sinyal motor dalam keadaan DARURAT! Ingat, DARURAT! Bukan buat konvoy bareng temen yaakk.. ini untuk darurat soobb! Berguna banget…
  • Engine Kill Switch. Yap, Yamaha memberikan fitur ini pertama kali untuk motor bebek, fitur yang biasanya ada di motor batangan ini akhirnya dihadirkan di MX King yang notabene adalah motor bebek super. Simple namun berguna.
  • Pass Beam, fitur baru, kecil, simple, namun lagi-lagi berguna banget untuk harian.
  • Ban Tubeless dengan bagian depan lebih besar, gak kaya motor bebek biasa! Sebelumnya, MX King memakai ban depan ukuran 70/90 yang kerasa kecilll bgt buat motor dengan cc 150. Yamaha menjawabnya dengan mengganti ban depan menjadi ukuran 90/80-17 dan belakang 120/70-17 agar makin stabil.
ada pass beam
Speedo full digital!
engine cut off! Wow

Gimana fitur-fitur terbarunya bro? Sudah sesuai dengan ekspektasi kah? Kalau fitur lain semacam footstep yang bisa dilipat, dllnya sih masih tetap ada ya!

“MX-King generasi terbaru merupakan upaya dari Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport yang ada di tanah air. Yamaha mencoba mendengarkan kebutuhan konsumen untuk dapat menghadirkan motor moped yang tidak hanya memiliki tampilan lebih sporty namun juga kaya akan fitur guna meningkatkan performa saat berkendara,” ujar Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Spesifikasi Yamaha New MX King 2019, ternyata….

Sebelumnya sudah saya tulis juga untuk Spesifikasi Yamaha New MX King 2019 ini di artikel sebelum ini. Prediksi saya, Yamaha tidak akan memberikan mesin dengan fitur Variable Valve Actuation (VVA) seperti pada R15 VVA atau Vixion R. Ternyata dugaan saya benar, Yamaha memberikan mesin sama dengan MX King sebelumnya, yakni 150cc SOHC 4 Valve 5 Speed tuh brosist! Lengkapnya, brosist bisa liat dibawah ini!

Mesin
TIPE MESIN Liquid cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,0 x 58,7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 10,4 : 1
DAYA MAKSIMUM 11,3 kW / 8500 rpm
TORSI MAKSIMUM 13,8 Nm / 7000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kick starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,15 L ; Berkala = 0,95 L ; Ganti filter oli = 1,00 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Dimensi
P X L X T 1970mm X 670mm X 1080mm
JARAK SUMBU RODA 1290mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 135mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 780mm
BERAT ISI 116 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 4,2 L
Rangka
TIPE RANGKA Backbone
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Swingarm
BAN DEPAN 70/90-17M/C (38P)
BAN BELAKANG 120/70-17M/C (58P)
REM DEPAN Single disc brake
REM BELAKANG Single disc brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY GTZ4V / YTZ4V
TIPE BUSI NGK/CR8E

Nah, masih sama kan ya? Tidak ada yang berubah dari segi mesin.. Terjawab ya pertanyaannya? Yamaha New MX King 2019 belum VVA! 

Harga Yamaha New MX King 2019

Untuk segala perubahan yang ada, tentu kita penasaran dengan Harga Yamaha New MX King 2019 ini ya bro. Ternyata, MX-King generasi terbaru ini dijual seharga Rp 22,900,000 untuk versi standart dan Rp 23,200,000 untuk edisi Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

Last, bagaimana bro? tertarik untuk melestarikan motor bebek di Indonesia? Seperti yang kita tahu, dominasi motor bebek dan bebek super di Indonesia sudah mulai tergerus oleh motor matic besar yang makin laku dan banyak populasinya. Maukah brosist menjadi seorang yang melestarikannya? hehe…

Semoga Berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*