Makin PANAS! Trail Suzuki DR150 Terciduk Sedang Dites di Bekasi, Mesinnya DOHC!!

Suzuki DR150 di luar negeri

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Brosist, asli gak habis-habis nih berita mengenai perkembangan motor trail terbaru dari dua pabrikan kesohor asal Jepang! Seakan sahut-sahutan, mereka berlomba-lomba tes motor misterius dengan genre dual purposenya di jalanan kota Bekasi! Yap, setelah sebelumnya saya tulis mengenai Trail Baru Yamaha XTZ yang kepergok dites di jalan, saat ini ada lagi berita mengenai Trail Baru Suzuki DR150 2019 yang dites juga di jalanan Bekasi! Hmm, jalur saya nih di jalan raya Kranggan, tapi gak ketemu nih! Mungkin baru dites ya.. Yang mengejutkan, ada followers lek Iwan Banaran yang menuturkan bahwa trail baru Suzuki ini kepergok dites dalam dua versi. doi meyakini yang dilihatnya, bahwa ada Suzuki DR150 dengan ban tahu dan ban aspal/Supermoto!! Lhaa??

Trail Suzuki DR150, terciduk di Bekasi!

Ilustrasi
Suzuki RMZ250

Yang bikin makin terkejut adalah, varian trailnya ini fix sudah pakai mesin dengan radiator, dan ketika ditilik lebih dekat, mesinnya sudah DOHC bro! Asli makin bikin geleng-geleng… Karena bila berita ini benar, maka Suzuki DR150 akan menjadi motor trail dengan mesin paling ganas di kelasnya nih! DOHC radiator gokiill.. Menurut readers setia lek Iwan Banaran, tester Suzuki yang dipergokinya di jalur Kranggan Bekasi tersebut menaiki sebuah motor tanpa emblem/merk apapun, dan memakai wearpack lengkap layaknya testrider pabrikan.. Dua duanya pake brand Alpinestar!

Lanjutnya, doi meyakini bahwa ada dua versi trail yang diduga Suzuki DR150 ini yang kepergok di jalan. Yang satu menggunakan ban trail (sepertinya pakai velg 21-18 inch) dengan suspensi depan upside down berwarna emas. Sedang yang satu lagi memakai ban ala supermoto dengan ban IRC Road Winner, dan suspensi depan masih pakai model teleskopik biasa. Sekali lagi, bro Reyhan meyakini bahwa Mesin Trail Suzuki pakai mesin DOHC Radiator! Identik dengan GSX-150, karena doi melihat radiatornya jumbo seperti punya GSX150 series! Hmm… Bener-bener dah ini bikin kepo!

Mesin DOHC?! Jadi paling kenceng! 

Suzuki DR150 di luar negeri

Terus, gimana soal mesin ya? Lebih baik DOHC atau SOHC pendingin udara seperti layaknya CRF150L dan KLX150? Menurut saya pribadi sih masih terbuka lebar akan memakai mesin yang mana. SOHC atau DOHC, tapi, lebih dekat kemungkinan akan memakai mesin DOHC. sebab saat ini Suzuki Indonesia belum mempunyai mesin 150cc SOHC non radiator, pastinya akan keluar biaya riset dan waktu lagi jika harus pakai mesin SOHC tersebut. Dari DR200 di downgrade? Bisa aja sih, cuma ya balik lagi ke biaya riset.. Atau, boyong mesin DR150 langsung dan diproduksi massal? Bisa saja, kemungkinan masih terbuka lebar..

Yang jelas, kalau pake mesin DOHC, bakal jadi trail/supermoto paling kenceng di kelas 150cc nih! 19ps gitu lhoo bro, disaat yang lain main di angka 13ps angka tenaga maksimalnya! Torsinya juga lumayan tuh mesin GSX150 series. Pastinya bakal banyak yang beli versi supermoto tuh, enak buat dipake di jalanan indonesia dengan mesin 150cc kencang ala GSX. mantuuul!

Kabar baik untuk penggemar Trail, banyak pilihan!

Nanti jadi banyak pilihan!

Berita-berita yang muncul tentunya jadi kabar baik bagi penggemar Trail, yang sebelumnya hanya dihadapkan pada 2 pilihan untuk produksi lokal yakni KLX dan CRF. Adanya kabar trail baru Yamaha dan Suzuki pastinya akan memeri pilihan yang lebih banyak bagi peggemar trail Indonesia! Tinggal ditunggu saja tanggal mainnya. Berdasarkan obrolan saya dengan salah satu petinggi Suzuki di tahun 2018 lalu sih, kabarnya memang mereka akan serius di tahun ini untuk membuat segment baru, antara Trail, maxi scooter atau sport 250cc! Ternyata, yang duluan trailnya :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Spyshot Suzuki DR150 Makin Jelas, Bukan Trail, Tapi Adventure Bike Yang Nyaman?! - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*