Modifikasi Lampu Bulat Di Motor Modern,Old Style Still The Best Style!

Modifikasi MT25 ala 'Jadoel'

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!!

Old but Gold!
Old but Gold!

Motor-motor modern identik dengan headlamp yang punya desain tajam,bergaris tegas,dan menunjukkan kesan sporty,dan juga mengusung style masa kini yang lebih suka tampil dinamis. Lain dengan zaman dulu tuh brosist,yang desain headlampnya rata-rata membulat,atau bahkan memang bulat full :D. Hal ini mungkin terjadi karena di zaman dulu,perkembangan otomotif belum semaju sekarang,dan desain headlamp juga belum terlalu difikirkan terlalu dalam oleh para engineer dan desainer motor terdahulu..

Tren lampu modern.menyipit dan bergaris tajam!
Tren lampu modern.menyipit dan bergaris tajam!

Desain lampu motor sekarang yang cenderung ‘menyipit’ dan meruncing,didukung dengan lampu LED yang makin membuat sinarnya semakin terang tanpa mengorbankan estetika,memang jadi tren kekinian banget ya brosist. Pabrikan-pabrikan berlomba-lomba untuk mengkreasikan headlamp motor-motor mereka dewasa ini. Gak heran,karena tuntutan zaman,kudu ngikutin biar gak kalah saing sama tetangga.. Begitulah kira-kira :D. Di blog saya sendiri,sudah beberapa kali membahas tentang ‘kekuatan Headlamp’ dalam mendongkrak penampilan motor nih brosist. Yang belum baca,boleh langsung disimak yaakk..

Kalau yang ini? Buletnya ada dua :D
Kalau yang ini? Buletnya ada dua 😀

Kalau zaman dulu? Desain headlamp sangaat simple,bisa dibilang bulet oge geus uyuhan (bulet aja udah mendingan),daripada gak sama sekali? :D. Yap,dahulu kala,mungkin motor memang diperuntukkan hanya untuk sebagai alat transportasi. Memang ada sih sebagian yang memang dilahirkan sebagai motor ‘kentjang’,dan rata-rata headlampnya juga bulat! Mungkin supaya terang sinarnya,dan juga mudah dibuatnya.

Honda A-Type,mana lampunya??
Honda A-Type,mana lampunya??

Nah,apa jadinya kalau motor yang dari sananya punya headlamp yang cukup sporty,terus diubah jadi headlamp bergaya motor tua seperti ini? Ah,dunia memang sudah terbalik.. Yang djadoel mau dijadiin ala motor modern,yang modern malah mau dijadiin djadoel.. XD. Tentu ini adalah soal selera,gak bisa dipaksakan! Lagipula,memang style motor zaman doeloe itu sangat memikat hati loh brosist! Gak percaya?? Coba lihat penampakan yang satu ini..

wp-1456412163713.jpeg

Ini adalah Yamaha MT25 modifikasi yang saya temui di Deklarasi Master of Torque Riders Indonesia chapter DC3 beberapa waktu yang lalu. Sayangnya,saya gak sempat bertemu dan ngobrol bareng ownernya.. Tapi,bisa diambil contoh lah ya,kalau modifikasi ala motor djadoel itu memang cocok di segala genre,dan segala umur motor!! :D. Lihat aja deh contohnya diatas,cakep kan? Serasi dengan badan sang Master of Torque yang ramping dan padat..

Wow!
Wow!

Lihatlah penampakan diatas,Yamaha MT25 yang tergolong motor baru ini,diubah headlampnya jadi ala motor Jadul tuh brosist,bulat bulat berkarakter!! Monggo dinilai sendiri.. Ternyata gak cuma MT25 aja yang cocok,motor-motor modern lain juga cocok ternyata dimodif jadi ala motor Jadoel kayak begini.. Pemasangannya pun bila dilihat-lihat cukup mudah tuh brosist. Hanya menambahkan bracket yang sudah terjual umum di pasaran,dan menambahkan dua lampu bulat kecil yang unyu tersebut. Jadi mirip Triumph Street Triple gak sih?? :D.

Mirip Triumph Street Triple :D
Mirip Triumph Street Triple 😀

cb150r lampu bulat nmp lampu bulat vixion lampu bulat

^New Vixion,CB150R dan New Megapro cocok tuh pakai lampu bulat juga! Old style still the best style! 😀

Joss lah pokoknya! Semoga menginspirasi brosist! Dijamin,dongkrak penampilan motormu secara drastis nih! :D. Buat ownernya,motornya izin diulas yaa,semoga berkenan :mrgreen:.

Baca juga yang lain ya brosist :

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

8 Comments

  1. yayaya bagus bulat, sinarnya juga teraasa lebih terang, makanya begitu beli vixion di thn 2010 dulu langsung kuganti lampu bulat kaya versi awalnya..

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lampu Sein New Vixion Cocok Dipakai Di Segala Motor ; Bahkan Di Moge Sekalipun! | Indoride.com
  2. Meriahnya Honda Modif Contest Seri Tangerang,Ketika Kreasi Membuahkan Apresiasi! | Indoride.com
  3. Modifikasi Minimalis Honda CBR250RR ; Pakai Part Kelas Wahid,Tonjolkan Originalitas! | Indoride.com
  4. Penjualan Sepeda Motor Honda Naik 19% Di Awal Tahun 2017! Motor Apa Sih Yang Paling Laku? | Indoride.com
  5. HOT! Honda Scoopy Terbaru Lebih Cantik Dengan Segudang Fitur, Launching Akhir Maret? | Indoride.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*