Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!!

ARblog – Assalamualaikum brosist,semoga selalu sehat dan semangat ya..

Modifikasi?

Modifikasi?

Modifikasi rasanya tak pernah mati di negeri tercinta ini. Berbagai ubahan kreatif selalu dikembangkan oleh para modifikator handal yang selalu punya ide untuk bahan modifikasi. Modifikasi juga tentunya banyak jenisnya. Mulai dari modifikasi bodykit motor,modifikasi warna velg,modifikasi ala Sportbike hingga modifikasi ala motor touring atau adventure,semuanya bisa dilakukan. Ingin hasil yang maksimal dan beda daripada yang lain? Tentu harus keluarkan kocek banyak dan ide yang banyak pula brosist. Tapi kalau memang ingin hasil yang maksimal dan budget minim? Pintar-pintarlah mencari ide brosist!

Ingin dongkrak tampilan motor dengan ubahan yang sederhana,dan budget yang minim? Kenapa nggak coba modifikasi motor yang brosist punya di sektor headlampnya? Ya brosist,headlamp adalah sarana penunjang bagi kendaraan untuk bisa tetap berjalan di malam hari,karena butuh penerangan. Nah,gak cuma jadi sarana wajib penunjang aja,sekarang banyak modifikator kreatif yang ternyata bisa mengkreasikan headlamp motor jadi lebih ciamik dan lebih enak dilihat brosist!

Selain mendukung perjalanan,modifikasi-modifikasi berikut juga ternyata membuat motor jadi kece dan siap dibawa nongkrong XD. Kira-kira,modifikasi macam apa sih yang barusan saya sebut-sebut? Mahal gak? Ribet? Daripada makin penasaran,yuk langsung kita bahas bareng-bareng brosist. Cekidot yaa 😀

1.  Modifikasi headlamp paling murah dan mudah,Scotlet Headlamp!

Banyak bikers yang merasa tampilan motornya dari depan kurang garang,kurang keren,dan sebagainya. Nah,berdasarkan ide dan pemikiran kreatif bikers Indonesia,Scotlet yang tadinya hanya dibuat untuk dijadikan spanduk ataupun untuk melapisi body motor,sampai juga ke headlamp motor. Hasilnya? Mantap banget brosist! Kira-kira dengan Rupiah yang tak terlalu banyak,tampilan motor bisa terdongkrak jauh lebih keren dari aslinya!! Brosist kurang percaya? Monggo dilihat hasil modifikasi scotlet headlamp di beberapa motor ini..

Baca juga brosist :

Nggak mengotak lagi?

Nggak mengotak lagi?

skotlet headlamp R15,juara!

skotlet headlamp R15,juara!

skotlet headlamp new vixion

Nah,sekarang udah percaya kan? :D. Tapi,untuk dapet hasil yang maksimal,harus disertai ketelatenan dan ketelitian yang baik nih brosist. Soalnya untuk scotlet headlamp motor,harus benar-benar presisi agar tidak miring-miring nantinya :D. Atau kalau brosist kurang percaya pekerjaan diri sendiri,bisa datang ke toko scotlet motor yang sudah menjamur dimana-mana.. Silahkan dipilih dan dinego,jadi deh motor terdongkrak penampilannya! 😀

2.  Pasang cover headlamp? Ide yang sempurna!

Brosist masih pengen yang lebih keren lagi nih buat motornya? Khususnya di sektor headlamp? Kenapa nggak coba pakai cover headlamp buat motormu brosist! Cover headlamp ini pemasangannya sepertinya cukup mudah,dengan cara diberikan beberapa plat untuk dudukan di headlampnya.

Baca Juga brosist :

Biasanya dipasang di motor-motor sport entry level kayak Byson,New Vixion,CB150R dan sebagainya. Ga menutup kemungkinan juga sih untuk dipasang di motor-motor bebek dan skutik,asal kreatif dan penuh ide pasti bisa kok brosist! Harganya? Lumayan murah ternyata,bisa brosist dapatkan dari yang puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung kualitasnya! Ga percaya kalau keren nih brosist? Tengok sedikit nih gambar yang saya download dari Mbah Dharmo Google,Cekidot lads..

Garaang!

Garaang!

Cover headlamp di headlamp New Vixion!

Cover headlamp di headlamp New Vixion!

Keren kan? Silahkan berburu di toko-toko modifikasi online ataupun toko modifikasi motor di dekat tempat tinggal brosist 😀

3.  Aplikasikan HID+Projector?? Brilliant idea!

projie

Lensa Projector adalah alat yang tadinya untuk memproyeksikan gambar ke layar lebar tuh brosist. Biasanya projector yang kita kenal ada di ruang rapat,dan juga di bioskop. Semakin tingginya animo publik dengan otomotif,mulailah beberapa pabrikan memasang Lensa projector ini ke berbagai varian kendaraannya,yang ditujukan untuk menambah visibilitas pengendara dimalam hari karena tentu projector ini lebih terang pancaran cahayanya. Nah,bukan modifikator namanya kalau gak coba-coba! Berdasarkan keinginan dan tekad yang kuat,akhirnya diaplikasikanlah lampu beserta HID Projector ini ke berbagai kendaraan baik mobil ataupun motor yang memang belum memiliki lampu projector!

Dan dengan rasa penasaran para modifikator,akhirnya mereka juga menyematkan Angle Eyes,yaitu lampu dengan berbagai macam warna ciamik dengan tujuan membuat tampilan headlamp jadi semakin menarik dan tentunya garang brosist!! Nih,beberapa foto yang kembali saya download dari mbah google,cekidot..

Keren banget daah! :cool:

Keren banget daah! 😎

NS!

NS!

Kreatif ya? Dengan dana sekitar 1 jutaan untuk 1 lampu beserta Angle Eyes dan Lensa projectornya,brosist sudah bisa menikmati keindahan motor brosist dan bisa juga nih jadi lirikan orang di malam hari. Terang banget masbroo 😀

4.  Ganti headlamp dengan headlamp milik motor lain?? Boleh juga tuh!!

headlamp z250 asli

Yang namanya modifikasi,seperti yang sudah saya sebutkan diatas,tanpa batas brosist. Asal ada ide dan tentunya fulus,apapun bisa dikreasikan di kendaraan kesayangan. Contohnya adalah fenomena yang sedang ngetren saat ini,mengganti headlamp motor dengan headlamp milik motor lain! 

Lagi hits banget nih,ngganti headlamp dengan milik motor lain. Contohnya ada beberapa dibawah ini,langsung aja brosist daripada penasaran 😀

4.1. Headlamp Bulat,untuk yang suka gaya Retro!

Modif ala retro bike? wajib lampu bulat dong!!

Modif ala retro bike? wajib lampu bulat dong!!

Headlamp bulat ini memang jadi primadona bagi pecinta motor retro atau retro bike yang kembali terdengar gaungnya akhir-akhir ini. Rasanya punya retro bike tanpa headlamp bulat? Kurang pas gitu ya.. Nah,gak jarang nih para bikers yang motornya sudah bergaya modern-look seperti New Vixion,CB150R,hingga New Megapro dan motor-motor lain yang sejenis diubah headlampnya menjadi bulat oleh empunya! Alasannya? Biar beda! Nih beberapa bukti fotonya..

nmp lampu bulat

JOOSSS

JOOSSS

cb150r lampu bulat

Keren kan brosist? Harganya gak sampai sejutaan kok. Bisa pakai OEM punya Tiger,ataupun punya motor-motor yang headlampnya masih berbentuk bulat. Bisa juga cari yang variasi,lebih jos lagi pasti :D,apalagi dikreasikan dengan projie lamp seperti yang diatas tadi,jadi beda sendiri deh! 😎

4.2. Headlamp Byson,simple but awesome!

wpid-p_20151006_105201-picsay.jpg

Byson. Motor streetfighter dari Yamaha ini memang sesuatu. Desainnya yang muscle bike banget kadang membuat motor lain ingin meniru gayanya. Salah satu part yang paling hits dari Byson ini,tak lain tak bukan ya Headlampnya brosist! Saking hitsnya,headlamp si Byson ini pernah dipakai di motor blogger papan atas. Siapa lagi,kalau bukan megisonnya si Ipanase Pertamax7.com yang sempet bikin geger dunia permotoran itu :D. Bahkan,beberapa motor yang sama-sama 150 cc juga ramai dimodifikasi dengan headlamp Byson ini. Beberapa contoh modifikasinya,bisa brosist selidiki lebih lanjut dibawah sini..

Keren ngga??

Keren ngga??

Ini yang penomenal nih XD Megison!

Ini yang penomenal nih 😄 Megison!

Fenomenal nggak tuh brosist? Menurut para modifikator,modifikasi motor batangan dengan memakai headlamp byson ini hanya menghabiskan 400-700 ribu saja kok! Tentu disesuaikan dengan motornya ya.. So? Pengen? Silahkan langsung berburu ke dealer Yamaha terdekat,dan minta dipasangin sama modifikator brosist 😀

4.3. Headlamp ala Predator,khusus untuk Fighter!

The Fighter!

The Fighter!

Joosss

Joosss

Headlamp predator ini marak dijual untuk motor-motor yang bergenre streetfighter brosist. Tujuannya agar motor makin keluar kharisma streetfighternya! Bentuk headlamp yang seperti muka yang menyeramkan ini ternyata mempunyai penggemarnya tersendiri. Tentunya,menunjang penampilan banget! Motor jadi garang dan siap bertarung dijalanan :D. Asal jangan bertarung beneran ya brosist,berbahaya dan merugikan :). Untuk harganya sendiri,gak jauh beda dengan headlamp-headlamp sebelumnya. Di kisaran 500-700 ribuan disesuaikan.. Minat?

4.4. The most phenomenal headlamp,Z250 FI Headlamp!!

Ini yang masuk ke jajaran headlamp paling fenomenal abad tahun ini! Yap,headlamp Kawasaki Z250FI!! Headlamp Z250FI yang ternyata diturunkan dari kakak-kakaknya yaitu Z1000 dan Z800 ini memang terlihat sangat bengis dan garang! Tak pelak,bikers yang ingin motornya jadi keren maksimal tanpa perlu banyak modifikasi,tinggal aplikasikan headlamp Z250FI ini! Hasilnya? Penampilan terdongkrak sangat signifikan brosist! Gak ada kalem-kaleman lagi,pokoknya garang!!

Juara banget nih,NVL Headlamp Z250!!

Juara banget nih,NVL Headlamp Z250!!

cb150 headlamp z250

Ini yang asli :D

Ini yang asli 😀

Modifikasi dengan headlamp Z250 ini menghabiskan dana yang terbilang cukup murah brosist. Untuk yang asli Kawasaki,brosist cukup mengeluarkan uang 1-2 juta aja tuh #dompetangus. Tapi kalau ingin hemat,bisa lirik part homemade buatan modifikator tanah air,dengan budget 300-700 ribuan aja tuh!! Minat?? Sesuaikan dengan budget brosist..

Last,Modifikasi Headlamp seperti ini tentu membuat motor jadi berbeda dan jadi lebih ganteng ya brosist! Mungkin kekurangannya,motor jadi kehilangan identitas pribadinya dengan modifikasi headlamp :D. Pilihan ada di tangan brosist,modifikasi tentu sah-sah saja. Apalagi dengan uang yang tak terbatas dan ide yang juga tak terbatas. Tetapi,jangan modifikasi kendaraan terlalu berlebihan dan tak sesuai peraturan ya brosist! Hendaknya tetap mengikuti peraturan yang diatur oleh yang berwajib,agar tetap selamat sentosa berkendara :).

Thanks for reading and sharing,please comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum..

Follow me on..

Whatsapp : 08892377086

Facebook Fanspage : Alki Rahmatullah’s Blog

Facebook : Alki Rahmatullah

Twitter : @alkirahmatullah

Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Related Posts :

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in modificorner, Modifikasi, Motorcycle and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Modificorner : Dongkrak Tampilan Motor Dengan Ubahan Sederhana? Modifikasi Headlamp Jawabannya!!

  1. iimvixby says:

    Yg penting ada dananya

    Like

  2. Andika Xp says:

    megison lah yang paling penomenal 😆 😆

    Like

  3. mbah_anom says:

    Lebih suka yg boled 😀 lebih so simplyy

    Like

  4. addo says:

    Gambar pertama yang pake cover headlamp plat nomornya nutupin radiator ya? 😄

    Like

  5. Mase says:

    karena headlamp adalah wajahnya motor

    Like

  6. Pingback: Modifikasi Yamaha Nmax Hitam,Ini Baru Sangar!! | Alki Rahmatullah's Blog

  7. Pingback: Hati-Hati Memodifikasi Kendaraan Anda,Bisa Kena Denda Seharga Motor Baru! | Indoride.com

  8. Pingback: Modifikasi Headlamp Dual Keen Eyes,Tampil Ala “Bajak Laut” | Indoride.com

  9. Pingback: Hati-Hati!! Lampu HID Pakai Projectorpun Sekarang Kena Tilang! | Indoride.com

  10. Pingback: Pojok Diskusi : Penggunaan Headlamp HID Projector,Pantaskah Dikenakan Sanksi Tilang? | Indoride.com

  11. Pingback: Jangan Mau Kalah Sama Xabre,Vixion Juga Keren Kalau Pakai Shock Upside Down! Nih Buktinya.. | Indoride.com

  12. Pingback: Behel Belakang All New CBR150R Model ‘Ngumpet’,Lebih Sporty Tanpa Meninggalkan Fungsi!! | Indoride.com

  13. Pingback: Beberapa Alasan Untuk Tetap SETIA Dengan Tunggangan Kesayangan Ditengah Gempuran Motor-Motor Baru! | Indoride.com

  14. Pingback: Modifikasi Yamaha R15 Pakai Cover Headlamp,Lebih Tajam Dan Makin Sporty! | Indoride.com

  15. Pingback: Beberapa Part Keren Yamaha Xabre Yang Bisa Dijadikan ‘Sembako Modif’ Untuk Motor Sport Lain!! | Indoride.com

  16. Pingback: Ketika Honda CB150R Dan Yamaha Vixion Dimodifikasi Ala Supermoto,Lebih Keren Mana Bro? | Indoride.com

  17. Pingback: Modifikasi Lampu Bulat Di Motor Modern,Old Style Still The Best Style! | Indoride.com

  18. Pingback: Lampu Sein New Vixion Cocok Dipakai Di Segala Motor ; Bahkan Di Moge Sekalipun! | Indoride.com

  19. johan says:

    Kalau cara sambung kabel headlamp xabre ke nvl bagaimana om… Ko yg nyala cuma lampu senja tok

    Like

  20. Pingback: HOT! Honda Scoopy Terbaru Lebih Cantik Dengan Segudang Fitur, Launching Akhir Maret? | Indoride.com

  21. Pingback: Honda 150SS Racer, Motor Berkonsep Neo Cafe Racer Basis Mesin Honda CBR150R! Semoga Masuk Indonesia! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s