HOT! Honda Scoopy Terbaru Lebih Cantik Dengan Segudang Fitur, Launching Akhir Maret?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Ilustrasi Scoopy Thailand punya, keren kan?

Brosist. buat kalian yang demen style retro yang keren dan unyu-unyu, gue saranin kalian nungguin motor ini deh. Yap, ini dia Honda Scoopy yang kabarnya bakal difacelift dan dibuat lebih keren lagi dengan style retro modern yang cocok banget dipakai sama anak muda, atau emak-emak muda! Guriih!

Honda Scoopy sendiri lahir pada tahun 2010 lalu (correct me if i wrong) dengan desain yang berbeda dari motor matic kebanyakan, yang saat itu lagi ngehype! Contoh saja Honda Beat dan Yamaha Mio yang punya desain meruncing-runcing, nah kalau yang ini sih lebih kayak desain skutik-skutik jadul gitu brosist! Tentu punya penggemarnya tersendiri..

Walaupun motor ini segmented banget ya, alias mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa menerima desainnya. Tapi faktanya, Scoopy laris terjual ke publik mengikuti sukses kakak-kakaknya seperti Vario dan Beat yang saat itu penjualannya meroket! Hingga muncul faceliftnya di tahun 2013 lalu, dengan penyematan teknologi Fuel Injection dan headlamp Projector, jadi tambah cantik dan bisa dibilang penjualannya tetap stabil!

Scoopy 2013-2017 ini masih laku kerass!

Terbukti, dari data-data penjualan selama ini, nama Honda Scoopy masih saja jadi motor yang nangkring di urutan atas penjualan motor matic di Indonesia. Bahkan, penjualannya mengiringi kesuksesan kakak-kakaknya juga seperti Beat dan Vario yang rata-rata sukses terjual puluhan ribu-ratusan ribu unit perbulannya… Ediaan!

Sampai saat ini pun, terpantau jika ingin memiliki Honda Scoopy, maka brosist harus inden terlebih dahulu selama beberapa waktu, karena barangnya sudah jarang yang ready di dealer! Waw, efek mau ada Scoopy baru kah?

Baca artikel menarik lainnya dulu brosist :

Nah, mengikuti selera masyarakat Indonesia yang saat ini emang lagi gandrung-gandrungnya sama desain motor retro modern, AHM nampaknya sedang menggodok atau mungkin sudah menyelesaikan project Honda Scoopy terbaru nih brosist! Menurut info yang saya dengar dari berbagai sumber, AHM memang sudah mempersiapkan Scoopy terbaru, dengan desain yang lebih oke plus berbagai fitur menarik yang worth banget dimiliki untuk matic seharga 16 jutaan!

FITURNYA APA AJA SIH?

Honda Scoopy Thailand, rame…

Menurut info yang saya dapatkan dari berbagai sumber, dan juga tentunya dari seseorang yang udah senior banget di dunia blog, yakni mang Kobayogas, membocorkan sesuatu yakni fitur-fitur yang nantinya bakal disematkan pada produk baru skutik Honda di Indonesia ini brosist.. Kira-kira fitur apa saja ya yang akan disematkan pada Scoopy 2017 berkode K93A ini?

  1. Velg berukuran 12″
  2. Ban dan velg lebar
  3. Ban depan 100/90/12 dengan ban belakang 110/90/12
  4. Lampu depan LED terpisah
  5. Speedometer besar dengan dua cluster dan semi digital
  6. Tersedia power outlet alias socket charger di dalam kantung kiri kaya PCX/ Aerox
  7. Rim valve alias pentil ban akan berbentuk bengkok
  8. Kemungkinan ada Eco mode indicator
  9. Remote yang terdiri dari alarm dan answer back seperti PCX anyar
  10. Grafis “anak muda banget” seperti Honda S12 Thailand
  11. 100% fresh design by Indonesia

Sip! Kira-kira itulah yang bisa dibocorkan oleh mang Kobay, yang biasanya akurat juga sih infonya wkwkwk.. Kalo dilihat dari speknya ini menggiurkan sekali brosist! Lihatlah, ada Velg berukuran 12″ dengan ban besar, yang nampaknya lagi ngetren banget di skutik entry level jaman sekarang. Lalu ada lampu LED (ini harus ada di motor modern), dan ada juga socket charger kabarnya! Asiik, buat ojek online gaperlu susah-susah ngecasnya!

Bakal kayak gini kah nanti sosoknya?
Sumber : Kobayogas.com

Yang paling menarik adalah pemakaian answer back system dan alarm layaknya PCX terbaru tuh brosist. Tentu sebuah fitur yang berguna banget ya, apalagi kalau di parkiran dan di daerah kurang aman, alarm bisa bunyi kalau ada yang mau macem-macem..

Dan juga, desain yang katanya 100% fresh bikinan orang Indonesia, pasti cakep nih! Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini banyak motor yang premiere nya di Indonesia dan desainnya Indonesia banget namun bisa melanglang buana ke seluruh dunia! Waw, makin bangga deh jadi orang Indonesia! :D.

So, ditunggu aja ya brosist, buat yang udah ga sabar monggo sambil nabung-nabung aja. kabarnya sih bakal dirilis pada akhir maret mendatang, dan akan didistribusikan pada awal april 2017.. Asikk!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

2 thoughts on “HOT! Honda Scoopy Terbaru Lebih Cantik Dengan Segudang Fitur, Launching Akhir Maret?”

Leave a Comment