Yuk Kenal Lebih Dekat Sama Suzuki GSX-S150, Street Naked Bike Yang Ganas!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Suzuki GSX-S150!!

Suzuki GSX-S150!!

Brosist, beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 18 Februari 2017, Suzuki sudah secara resmi melaunching Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150, yang mana kedua motor ini memang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Berita tentang Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga sudah tersebar dimana-mana brosist, terutama di jagad internet!

Selama ini Suzuki GSX-R150 yang jadi primadona

Selama ini Suzuki GSX-R150 yang jadi primadona

Selama ini, biasanya yang dibicarain hanya Suzuki GSX-R15onya terus ya brosist. Mulai dari test ride, nyentul, hingga berita-berita lainnya lebih tertuju kepada sang sport fairing. Menimbulkan beberapa pertanyaan di benak saya, sebenarnya GSX-S150 ini juga dilaunching gak sih? Kok beritanya jarang muncul, atau cenderung tenggelam sama berita saudara berfairingnya?

Aksesoris Resmi GSX-S150

Aksesoris Resmi GSX-S150

Ternyata eh ternyata, ini adalah salah satu cara dari Suzuki untuk memperkenalkan produk-produknya secara lebih lengkap dan meluas brosist! Ya dengan cara memperkenalkannya satu persatu, dan dengan pengenalan yang lebih lengkap, supaya product knowledge nya sampai ke konsumen dengan baik lewat media dan blogger…

Konsep desain GSX-S150, tetap menganut kaidah aerodinamis!

Konsep desain GSX-S150, tetap menganut kaidah aerodinamis!

Benar saja, setelah beberapa bulan ini berkonsentrasi kepada sang GSX-R150, kemarin, bertempat di 90 Gourmet Cafe, Bandung, Jawa Barat, saya beserta beberapa teman dari blogger d’Gujubar dan temen-temen dari media diajak untuk menghadiri gathering oleh Suzuki nih brosist. Gak lain gak bukan adalah untuk membicarakan soal GSX-S150, product knowledge, dan juga rencana untuk memperkenalkan GSX-S150 secara lebih luas ke publik!

Kalau brosist bisa menganalisa sih, kelihatan memang baik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini sangat sedikit perbedaannya ya brosist. Yang paling terlihat adalah dari penggunaan fairing pada GSX-R150 tidak digunakan oleh GSX-S150 sebagai varian street naked bike nya.. Lantas, apalagi sih kira-kira yang jadi perbedaannya? Daripada kepo. langsung cek detailnya nih ya brosist!

Suzuki GSX=S150, bikin gagak fokussss

Suzuki GSX=S150, bikin gagak fokussss

Suzuki GSX-S150 lahir dari pengembangan dan riset yang serius dari tim Suzuki dari Indonesia dan Jepang nih brosist, dengan harapan motor street naked bike ini dapat diterima dengan baik dan tentunya useful ketika dipakai harian. Motor naked yang punya ergonomi tegap dan nyaman buat ridernya, jadi nilai plus untuk sang GSX-S150. Dengan mesin seberingas saudara berfairingnya, namun dengan ergonomi yang bersahabat untuk rata-rata bikers di Indonesia, membuatnya jadi nyaman dipakai harian pastinya!

Mengambil basis desain dari kakak-kakaknya, yakni GSX-S series, membuatnya terlihat tidak jauh berbeda dari kakak-kakaknya tersebut brosist. Ya, desain dengan tarikan garis agresif dan didesain tetap mengikuti alur angin membuat tampilannya jadi terasa lebih sangar, dan mewakili jiwa bikers yang menyukai style yang oke dan juga mesin yang mumpuni buat harian.

Fitur dan spesifikasinya kurang lebih sama dengan GSX-R150 sebagai versi fairingnya brosist. Mau tau bedanya? Cekidotts :

  1. Pakai Shutter key, tidak pakai Keyless seperti GSX-R
  2. Tidak pakai fairing, digantikan dengan shroud yang keceh
  3. Ada kick starter seperti layaknya motor Naked umumnya
  4. lainnya sama persis dengan GSX-R150..

Nah, bedanya cuma sedikit aja kok brosist! Dan yang pasti, motor ini juga dibekali dengan sistem-sistem kekinian yang ada pada GSX-R150 nih brosist. Seperti contohnya One Push Start system, yang memungkinkan brosist menyalakan motor dengan hanya sekali tekan tombol starter!

Yang unik juga dari motor ini, dia tidak memakai Keyless seperti layaknya GSX-R150. Sebagai gantinya, dipasanglah Shutter Key yang pengoperasiannya cukup unik brosist. Shutter key pada GSX-S150 ini dioperasikan dengan cara ditekan ke dalam, bukan digeser ke kiri seperti layaknya shutter key di motor umumnya. Unik dan ga ribet yah!

Suzuki GSX-S150 Ice Silver

Suzuki GSX-S150 Ice Silver, cakeppp

So, pada dasarnya, GSX-S15o sama persis dengan GSX-R150 brosist. Buat yang sudah pernah test GSX-R150, kira-kira rasanya seperti itulah. Namun perlu diingat, tidak memakai fairing membuatnya jadi lebih ringan dari saudaranya brosist. Mungkin kalau diadu, pada jarak pendek GSX-R150 akan berimbang dengan GSX-S150, tapi kalau jarak panjang lain lagi ceritanya… XD.

Nah brosist, kabarnya sih Suzuki akan secara masif memperkenalkan GSX-S150 pada bulan-bulan mendatang, bersamaan dengan pengenalan GSX-R150 di 39 kota besar di seluruh Indonesia. Kabarnya lagi, Suzuki juga akan mengadakan agenda yang seru untuk ngetes performa GSX-S150 secara keseluruhan, untuk blogger dan media! Wahh, penasaran gak bisa tidur nih! Pesen satu ah GSX-S150 warna Matte Black, buat dijadiin wallpaper di kamar!! :'(.

Ditunggu saja ya brosist berita lain tentang GSX-S150 di blog ini. Pastinya sih nanti bakal banyak nih berita tentang duo gacoan terbaru Suzuki ini. Buat yang belum tau soal spesifikasi dan segala tetek bengek tentang motor ini, silahkan cek beberapa postingan saya berikut ini brosist!

Semoga berguna!

Thanks for reading and sharing, please leave your comment below here, and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride

Baca yang menarik lainnya brosist…

 

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Tak Berkategori and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Yuk Kenal Lebih Dekat Sama Suzuki GSX-S150, Street Naked Bike Yang Ganas!

  1. aery says:

    Katanya:
    1. kabel-kabel beda panjang,
    2. shockbreaker depan beda panjang,
    3. stang jelas beda,
    4. tuas perseneling beda,
    5. GSXS ada standar tengah, GSXR tidak

    Mapping ECU sama gear ratio nggak tau beda atau nggak, harusnya dibedain karena purposenya beda..

    Like

  2. Pingback: Intip Modifikasi Suzuki GSX-S150 Pakai Headlamp Satria FU Ini, Kerennya Gak Masuk Akal!! | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s