Ini Dia V-Strom 250, Motor Adventure Compact Dari Suzuki ; Berikut Harga Dan Spesifikasinya!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Suzuki V-Strom 250. paket kompak!

Suzuki memang punya berbagai line up motor yang mendukung buat menjelajah nih brosist. Yap, yang terkenal adalah Suzuki DR series dan juga Suzuki V-Strom series. Yang biasanya laku buat menjelajah ya biasanya dua jenis itu brosist. Bahkan, untuk Suzuki DR650 sendiri sudah ada yang membuktikannya untuk keliling dunia. Cekidot linknya :

Nah, buat yang emang demen banget wara wiri kesana kesini, pastinya sangat “bergairah” liat motor-motor berjenis Adventure tourer yang gagah berani dan tinggi jangkung. Sosoknya yang besar, tinggi, mewakili kepribadian siapapun yang demen sama motor genre ini. Salah satu motor adventure yang mantep dari Suzuki adalah V-Stromnya nih brosist.. Walau memang motor-motor Suzuki ini rata-rata emang nyaman banget dibawa riding sih.. Tanya aja sama yang punya motor Suzuki deh tuh :P.

Cakep ya!

V-Strom 650 hingga yang 1000 diluar negeri sana laku sebagai motor buat jelajah baik dekat maupun lintas benua brosist. Berdasarkan pertimbangan tersebut, akhirnya Suzuki di negeri Tiongkok sana merilis sebuah motor bergenre adventure tourer yang ccnya gak gede-gede banget, namun pas buat orang-orang asia, Berapakah? Ya 250cc dong!

Jadi lawannya ini

Perkenalkan, ini dia Suzuki V-Strom 250, sebuah motor adventure kompak yang basis mesinnya diambil dari si nyaman Suzuki Inazuma GW250. Namun, klaim Suzuki di sana bahwa motor ini punya tenaga yang lebih besar serta torsi yang lebih padat dari Inazuma itu sendiri, menyesuaikan sama genrenya mungkin ya… Hmm, inazuma aja udah nyaman keterlaluan, apalagi ini ya??

Suzuki memfokuskan V-Strom 250 agar easy to control, cheap maintenance serta affordable. Jelas, selain mengutamakan kemudahan berkendara, Suzuki juga menawarkan kenyamanan lebih pada si DL-250 ini. Bahkan menurut media lokal Cina yang sudah mencobanya langsung, motor ini sangat minim vibrasi.Jos, betah riidng lama-lama ini sih.

Include 3 buah box

Nah saat pembeliannya pun, Suzuki langsung menyertakan tiga buah box yang masing-masing sudah ada bracketnya di atas, kiri dan kanan. Tiga box ini dapat dengan mudah dibongkar pasang sesuai dengan ruangan kompartemen yang diinginkan sang rider. Ga perlu beli box mahal-mahal lagi dah, siap turing!

Suzuki V-Strom 250 dilengkapi dengan headlamp utama yang besar dan berbentuk bulat. Windshield yang menjulang tinggi pun menambah kesan gagah motor yang merupakan turunan langsung V-Strom 1000 ini. Speedometernya menggunakan model full digital seperti milik GSX-Series dan Satria FU FI.

Di sektor kaki-kaki, Suzuki masih menerapkan suspensi depan teleskopik yang berukuran lumayan besar, sepertinya 41mm brosist. Untuk bannya sendiri, ukurannya plek sama dengan Inazuma brosist, dan merknya juga sepertinya sama, IRC Road Winner Japanese Version

. Ban depan berukuran 110/80-17 dan belakang 140/70-17 yang masing-masing dipasang di velg ukuran 2,75 dan 4 inch. Kaki-kaki ini udah cocok sih buat travelling jauh!

Motor ini di Tiongkok sana, dibanderol dengan harga sekitar 3000 Yuan atau sekitar 58 jutaan rupiah. Sebuah harga yang cukup menggiurkan tentunya jika motor ini jadi dibawa ke Indonesia. Sebab, sang kompetitor terdekat yakni Kawasaki Versys-X250 sudah bermain di angka 60 jutaan (versi standar) dan 70 jutaan rupiah untuk versi tourernya (plus side box dan ABS). Tidak lupa juga ada CRF250 Rally dengan harga 62 jutaan, dan Viar Vortex 250 yang 44 jutaan saja…

 

Nah, tentunya motor ini bakal menyita perhatian banget jika Suzuki Indonesia berani masukin ini ke Indonesia! Lha gimana enggak? Misalnya Suzuki berani bawa motor ini dengan harga yang kompetitif seperti layaknya strategi yang dipakai kepada duo GSX-Series, tentu para penggemar 250cc di Indonesia bakal galau banget! Ya iyalah, secara saat ini tren motor Nyaman mulai muncul lagi…

Dengan adanya V-Strom 250 ini, dan juga semangat Suzuki untuk bangkit lagi di Indonesia, rasanya sebuah kesempatan besar untuk Konsumen Indonesia nih brosist. Artinya, kemungkinan besar motor ini bakal diboyong sama Suzuki ke Indonesia, layaknya Inazuma GW250 beberapa tahun lalu. Ya semoga saja, dan pastinya ditunggu saja sambil ngiler.. jangan lupa ilernya ditadangin, nanti banjir ya! XD.

Spesifikasi Suzuki V-Strom 250 China

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2085 x 740 x 1110 mm
Jarak Sumbu 1430 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 160 mm
Tinggi Jok 790 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 17 liter
Berat Kosong 178 kg
Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, parallel twin
Volume Silinder 248 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Suzuki Fuel Injection
Gigi Transmisi 6-speed constant mesh
Sistem Start Electric
Torsi 23.40N.m @ 6500rpm (17.26lb.ft)†
Tenaga 18.40kW @ 8000rpm (25.00ps)†
Rasio kompresi 11.5 : 1
Bore x Stroke 53.5 mm x 55.2 mm
Rangka
Tipe Suspensi Depan Telescopic, coil spring oil damped
Tipe Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Disc brake
Ukuran Ban Depan 110/80-17M/C 57H tubeless
Ukuran Ban Belakang 140/70-17M/C 66H tubeless

Piye? Keren oraa? Saya sih yes! 😎 .

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Adventure Bike, New Product, Suzuki and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Ini Dia V-Strom 250, Motor Adventure Compact Dari Suzuki ; Berikut Harga Dan Spesifikasinya!

  1. Boneman says:

    Yakin kalau motor ini masuk harga 60 jt dengan box..laris manis…kebangkitan suzuki kayak waktu thunder 125. Ayooo dong masukin..keburu pada beli xmax

    Like

  2. indut says:

    saya juga yes, tapi duitnya belum yes.
    berharap ada v strom 150 mesin gsx s150.
    body sedikit lebih kecil, jd harga lebih terjangkau.
    ngarep.com

    wkkkk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s