Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look, Citycar Imut Berubah Jadi Bengis!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Oh dia sungguh membuat hatiku luluh… IGNIS nya..

Bro, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 alias GIIAS 2017 memang telah usai tanggal 20 Agustus kemarin, namun yang pasti kenangannya gak usai sampai disitu aja bro! Ceileehh.. Kenangan apaan sih? Ya kenangan liat mobil dan motor yang luarbiasa keren di ajang pameran terbesar di Indonesia berskala Internasional ini lah.. Jos banget! Salah satu yang bikin saya keingetan terus ini adalah Modifikasi Suzuki Ignis Kuning Rally Look, yang bikin mobil ini berubah jadi bengis banget bro!

Kita semua tahu ya, Suzuki Ignis ini adalah citycar terbaru dari Suzuki yang lagi ngehits banget, karena bentuknya yang imut namun tampilannya bengis, terlebih dari depan. Mantep lah pokoknya, sekilas mirip Mini Cooper wkwkwk.. Ga percaya? Liat sendiri aja daah. Nah, bentuknya udah cocok buat di perkotaan, mesin 1200ccnya juga udah mumpuni banget lah buat diajak “lari-lari” kecil di tol tapi masih irit tentunya.. Transmisi manual serta AGSnya makin melengkapi fitur mobil kece yang satu ini.

Tapi, kok kayaknya kalau ga dimodifikasi ga lengkap ya? Kayak kurang asik nih mobil yang udah keren ini kalau gak dikasih sedikit sentuhan. Nah, di ajang GIIAS 2017 kemarin saat saya main ke booth Suzuki, mata langsung tertuju ke sebuah Suzuki Ignis Modifikasi yang keren banget bro! Sekilas tampilannya dibikin ala-ala mobil Rally gitu deh bro, yang lagi ngehits saat ini! Simple, minimalis, tapi sukses bikin jatuh hati!

Ignis S-Concept, edaaan gantengnya bro!

Mobil yang dinamakan Suzuki Ignis S-Urban Concept ini sekilas tampil standart tapi sebenarnya sudah cukup banyak yang dimodifikasi nih bro, terutama bila dilihat dari sektor tampilan, Apa aja sih yang kena modif di Ignis ini??

Velg dan ban pakai ukuran besar, otomatis GC ikutan tambah tinggi!

Yang pertama pasti kelihatan Velg serta Ground Clearance yang semakin gagah dan tinggi bro! Semakin mencerminkan konsep Urban SUV yang dikedepankan sejak awal.. Dengan GC setinggi ini pastinya lewat genangan banjir ataupun jalan tanah yang ringan mah aman yaak… Velgnya pun cakep, dengan desain yang identik dengan mobil-mobil yang biasa dipakai rally dan warna abu-abunya bikin tampilannya makin gagah. Bannya yang berprofil tebal juga ikut bikin mobil ini jadi tambah padet! Ajib lah pokoknya!

Depannya jadi mirip mobil Jeep, apa mirip Jimny terbaru yah?

Sorotan matamu, menarik hati…

Selain itu, di bagian depan, kita bisa lihat ada perubahan di bumpernya, yang sebelumnya imut-imut sekarang dibuat lebih padat dan gagah, dengan grill yang sekilas mirip mobil Jeep ya bro. Ditambah dua Foglamp yang berada di tempat yang tepat, plus terdapat semacam lubang pernafasan di atas kap mesin yang biasanya terdapat di mobil berturbo. Mungkin inikah Ignis Turbo seperti punyanya om Motomobi? Sepertinya bukan hehe.. Tapi jadi cakep itu pasti! Kerasa banget gagahnya inih!

Dari bagian samping, gak ada yang berubah signifikan. Hanya ditambahkan semacam body offset yang biasa terdapat di mobil-mobil offroad gitu bro. Saya sendiri gak paham namanya, apa itu ya namanya? Hehe..

Bagian belakangnya, debatable sih, tapi kalo disentuh dikit kayakgini jadi cakep!

yang paling ketara sih perpaduan warnanya ini bikin ga bisa meleng! Warna kuning yang cenderung orange berpadu dengan aksen putih bikin tampilannya jadi ngejreng bro. Walaupun sangar harus tetep ngejreng yak hehe.. Kalau brosist suka ga sama perpaduan warnanya? Saya sih suka.. Tapi lebih suka lagi kalau misalnya ini ignis dikasih warna abu-abu metalik atau hitam metalik! Makin JUOOSS pastinyaa!

Nah, segini dulu aja ya bro, karena saya gak ngerti mobil jadi yasudah segini aja, bahas modifikasi juga bukan bahas mesin dll heheh.. Mantaap!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

 

Advertisements

One thought on “Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look, Citycar Imut Berubah Jadi Bengis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s