Berapa Tinggi Badan Yang Cocok Supaya Bisa Naik Honda CRF250 Rally?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda CRF250 Rally ada dirumahhh!

Brosist, kalau mantengin IG saya di @indoride, mungkin brosist lihat aktifitas saya sehari-hari saat ini sedang pakai motor jangkungnya Honda, yakni Honda CRF250 Rally! Yap, motor ini dipinjemin sama Main Dealer Honda Jakarta-Tangerang, yakni PT. Wahana Makmur Sejati selama kurang lebih 5 hari bro! Wah, mayan puas deh yak! Cerita sebelumnya udah saya bikin di artikel berikut, cekidots :

Nah, bawa motor trail yang jangkung dan tinggi begini emang agak bikin ngeri kalau belum terbiasa. Termasuk saya saat pertama kali bawa kemarin. Saya buat artikel ini bukan untuk bermaksud membanding-bandingkan tinggi badan ataupun menghina ya… Pengen ngasih info aja, sebenarnya berapa sih tinggi badan yang cocok supaya gak kepayahan buat naik Honda CRF250 Rally 2017 ini? Yuk simak pembahasannya.

Velg depan 21, velg belakang 18 inch, emang tinggi!

.

Pada dasarnya motor trail atau dual purpose ini dibikin tinggi supaya ground clearance nya juga tinggi. Maklum, motor buat garuk-garuk tanah plus naik turun bukit kayak gini ya harus tinggi. Terutama jarak body dengan tanah itu harus lebar. Kalau nggak ya bakal nyangkut terus! Apa gak berabe kalau pendek terus nyangkut akar pohon di hutan, misalnya? Atau kepater di jalanan berlumpur, wah repot.. Makanya dibuat tinggi nih brosist!

Ground Clearance 270mm, dan tinggi jok 895 mm! Woww…

Seperti yang saya himpun dari spesifikasi resminya. Honda CRF250 Rally 2017 punya ground clearance yang cukup tinggi, yakni 270mm! So, bisa ditebak, dengan bentuk jok yang lurus gitu, tinggi jok dari motor ini mencapai 895mm! Wow, ngeri juga ya, artinya tinggi jok motor ini hampir 1 meter bro. Memang menjadi momok yang cukup menakutkan nih buat postur-postur orang Indonesia yang rata-rata bertinggi 160-170cm an..

Nah langsung ke pembahasan, sebenarnya, berapa tinggi badan yang cocok buat naikin motor ini dan supaya bisa dibawa selap-selip di kota besar? Nih saya kasih contoh saat saya numpak Honda CRF250 Rally…

Saat saya naikin, kok jadi kecil? wkwkwkw

Itu dia saat saya menaiki si Jangkung ini bro. Spek badan saya memang cukup lumayan ya, tinggi 180cm dan berat badan *sensor*. Terlihat memang tinggi di awal, namun saat dinaiki pastinya shock belakangnya akan turun mengikuti berat badan brosist. Tentu enak banget kalau brosist punya badan besar dan beratnya juga lumayan… Kayak saya. Motor otomatis turun dan menyesuaikan sama tinggi badan! Wkwkwk.. Alhasil, napak sempurna deh!

Bro Ahmad dengan TB 175cm menapak sempurna

Temen saya tinggi 165cm ga berani naik, akhirnya foto bareng aja! Wkwkwkk

Namun, gimana halnya dengan temen-temen bikers yang punya tinggi badan 160-170cm? Yaa bisa ditebak bro, jinjit balet pastinya! Temen saya dengan tinggi 165 cm dan berat 60kg coba naik motor ini dan dia nyerah. Karena memang biasanya doi pakai motor matic yang joknya bener-bener pendek! Jelas aja lah agak ngeri-ngeri sedap naik motor jangkung kek gini wkwkk.. Apalagi gak ketolong sama beratnya, jadi shocknya kurang ambles, makin sulit aja naiknya deh.

Kalo saya yang naikin, atau berat brosist diatas 80kg sepertinya aman, shocknya auto ambles.. wkwk

Tapi rasanya ada tips n trick nya kok bro, buat brosist yang kepengen nyobain naik motor jangkung, tapi kakinya gak sampai tanah. Berikut ini beberapa triknya… Yang pertama adalah, kaki harus kuat dan seimbang! Jadi saat motor dinaiki, salah satu kaki sudah kuat untuk menapak ke aspal! Yang kedua, posisi naik harus benar. Usahakan naik dari footstep dan atau cari undakan yang kira-kira pas dengan tinggi kaki brosist. Memang agak PR sih, tapi kalau trik tersebut sudah dilakukan, bukan gak mungkin brosist bisa naik motor ini! No pain no gain.. Hehehe..

Last, gak ada batasan buat brosist selama kaki bisa nyampe, walaupun seujung jempol aja! Yang penting harus kuat dan seimbang, dan caranya juga kudu bener. Kalau semuanya sudah dilakukan, asik kan bisa nyicipin motor jangkung kayak gini bro! Tapi kalau bicara “fit” nya sih sepertinya ada di angka 170-180 ya bro, untuk seat height yang hampir 1 meter ini. Karena bisa dijamin untuk brosist yang tingginya lebih dari 170, akan menapak dengan baik walau gak full napak di aspal. Mantaapp.. Apalagi dengan karakter mesin dan ergonomi si CRF250 Rally yang enak banget! Nanti bakal saya ulas di blog yakkk… Stay tuned ajah!

Yang penting gazzzzz!crf

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

3 thoughts on “Berapa Tinggi Badan Yang Cocok Supaya Bisa Naik Honda CRF250 Rally?

  1. Pingback: Review Sorot Lampu Honda CRF250 Rally, Mampukah Menerangi Jalanmu Yang Gelap? | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s