Berikut Perbedaan Honda All New PCX150 Versi ABS dan CBS, Sama-Sama Valuable di Harganya!

AHM rilis motor baru 7 Februari mendatang?? PCX150 2018 atau..??

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda All New PCX150 Lokal 2018, ngeselin! Keren banget!

Bro, rasanya sih pengen udahan aja nulis hari ini, pasalnya saya merasa sangat teracuni sama Honda All New PCX150 Lokal 2018 yang baru aja dilaunching hari ini. Asli, sesuai banget sama ekspektasi saya mulai dari soal harga, fitur, spesifikasi, hingga desain dan perintilannya. Apa daya, kepengen tapi dompet tak sampai, yasudah mending saya share aja racun ini ke brosist sekalian! Hufftt.. Pengeeenn PCX emaakkk…

Honda All New PCX 150 Lokal 2018 versi CBS

Nah, udahan deh curhatnya. Seperti yang brosist tahu, hari ini PT. Astra Honda Motor resmi melaunching Honda All New PCX 150 2018 bertempat di View Restaurant, Hotel Fairmont, Senayan, Jaksel. Praktis, Honda All New PCX 150 Terbaru ini menjadi pelepas dahaga para pecinta matic Honda Premium ini yang memang sudah sangat lama menunggu kehadirannya. Istilahnya, pecah telor… Tulisannya pun sudah saya update di bawah tuh bro.. Silahkan dibaca dulu bagi brosist yang belum baca! 

Merah CBS, Putih ABS.. Bedanya apaan sih?

Kali ini saya mau bahas tentang Varian Honda All New PCX 150 2018 yang terdiri dari dua varian berbeda masbro. Varian pertama adalah varian tertinggi (setidaknya sampai saat ini) yakni varian ABS alias Antilock Braking System.. Nah, satu lagi ada varian standart yang dinamakan CBS (Combi Brake System). Nah yang mau kita bahas, adakah Perbedaan Honda All New PCX 150 ABS dengan Honda All New PCX 150 CBS ini? Apa perbedaannya sangat signifikan, atau hanya perbedaan kecil saja diantara keduanya?

Rumor beberapa bulan lalu nih bro, baca dulu dah :

Pasalnya, harga kedua varian ini perkiraannya terpaut sekitar Rp 5 jutaan tuh brosist. Yang mana memang Modul ABS ini cukup mahal. Apa saja perbedaannya ya? Yuk, bahas bareng bareng….

Pertama, mari kita lihat Fitur Honda All New PCX 150 2018 terbaru ini dulu bro. Pastinya fitur-fitur ini yang menjadi kunci pamungkas bagi PCX lokal untuk fight dengan kompetitor yang telah lebih dulu muncul.

Beberapa fitur PCX150 Lokal Terbaru 2018

Speedometernya full digital
Udah dual disk brake!
Ebusyeedd! Udah keyless di versi CBSnyaa!

Fitur All New Honda PCX 150 2018 :

  • Full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, dengan backlit Negative LCD
  • Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back.
  • Desain velg baru dan ban yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14.
  • Lampu LED di semua sistem pencahayaan.
  • Dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP).
  • Dilengkapi socket untuk ngecas hape
  • Bagian pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper untuk tipe CBS.
  • Lampu hazard.
  • Kapasitas tanki BBM yang besar, 8 liter bro!
  • Seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Lantas, apa bedanya varian ABS dengan CBS? Bedanya gak lain gak bukan hanyalah di modul pengereman ABSnya saja masbro! Gak ada perbedaan lain yang signifikan dari keduanya. Awalnya saya kira, versi CBS gak akan pakai keyless, dan gak akan pakai alarm dll. Namun ternyata disini Honda berbaik hati, dengan memberikan semua fitur yang ada di versi ABS kepada versi CBS alias versi Standart.. Hanya saja, beda di pengereman!

Versi ABS nih!
Ini versi CBS

Untuk versi ABSnya, hanya di depan saja bro, Jadi bagian belakang hanya disk biasa gak pakai ABS. Kaliper depannya ada dua piston. nah, berbeda dengan versi CBS dimana versi CBS ini tersedia tiga piston di kaliper depan. Satu piston untuk CBS dan dua piston untuk pengereman. CBS ini adalah Combi Brake System, dimana CBS ini membantu brosist untuk ngerem secara bersamaan.. Ya kalau saya sih sepertinya lebih suka sama yang ABS ya bro.

ABS atau CBS? Punya yang mana aja juga udah bersyukur dah! Aku kapaaannnnn

Oke deh, jadi jelas ya, perbedaan 5 jutaan rupiah, hanya beda modul rem ABSnya saja. Sisanya sama plek semua fiturnya! Sangat salut dan angkat jempol buat AHM yang udah berani masukin semua fitur varian tipe tertinggi di tipe paling bawah.. Muantab surantab! Udah dulu deh ya, saya lagi keracunan PCX, gimana caranya beli tapi gak pake duit ya?? 😥 😥 .

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

 

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bedah Speedometer Honda All New PCX150 Lokal 2018, Mewah dan Berkelas! Fiturnya Bagaimana? | IndoRide.com
  2. Intip Modifikasi Honda All New PCX 150 Facelift 2018 Thailook, Pakai Ban Cacing, Gimana Menurutmu? | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*