Bedah Speedometer Honda All New PCX150 Lokal 2018, Mewah dan Berkelas!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Speedometer Honda All New PCX 150 2018, mewah dan berkelas! Yuk bahas fitur-fiturnya!

Bro, masih belum habis hype tentang Honda All New PCX150 Lokal 2018 yang baru saja dilaunching pada hari Rabu, 13 Desember kemarin nih. Dilaunching di hotel bintang lima Fairmont, Senayan, menambah kesan eksklusifitas dari peluncuran perdana, atau boleh saya bilang World Premiere dari motor ini bro. Kenapa saya bilang belum “habis”? Karena masih banyak banget hal yang bisa dibahas dari motor ini, dan pastinya, saya masih gak habis pikir, kenapa saya bisa jatuh hati sama motor ini di pandangan pertama. *dan kepikiran sampe sekarang.

Honda All New PCX150, memang sangat menggoda…

 

Okeh, lanjut bro. Hadir membawa nama besar PCX, yang memang sudah punya “nama” sebagai klan motor matic premium di Indonesia dan dunia, tentunya sebuah PR berat bagi PT. AHM untuk melokalkan motor ini ya bro. Mau ga mau, AHM harus paham gimana caranya melokalkan motor ini dengan fitur dan looks yang gak terlalu beda jauh dengan versi global, namun harganya tetap merakyat layaknya motor produksi dalam negeri. Hal ini dibuktikan oleh AHM, mungkin lewat riset yang sangat panjang dan dengan sangat hati-hati. And please welcome, this is Honda PCX 150 2018 rakitan anak bangsa!

Keylessnya menggoda

Beberapa fitur yang rasanya sulit untuk saya bayangkan sebelumnya, ada di versi Lokal dari motor matic 150cc Honda ini, terpasang seluruhnya. Yang sebelumnya gak terbayangkan oleh saya, seperti rem belakang double disk brake, Smart Key System (Keyless) di semua varian, rem ABS, dan Speedometer full digital yang mewah dan berkelas ternyata diwujudkan semua oleh AHM dalam bentuk PCX terbaru rakitan dalam negeri. Untuk hal ini, saya kasih 5 jempol saya, kalau ada. Serius.

Nah, soal fitur, spek, desain, serta tetek bengek lainnya sudah saya bahas secara mendalam di artikel sebelumnya. Brosist bisa baca sebelum lebih lanjut lagi.

Dashboard PCX 150 versi lokal

Salah satu hal yang membuat saya cukup terkagum-kagum dengan PCX150 lokal ini, diantara fitur lainnya adalah Speedometer full digital negative nya. Sangat sulit untuk berkata bahwa desain speedometer motor ini jelek. Jujur pertama melihat memang kesan luxurynya sangat kental disini. Speedometer yang besar, lebar, informatif, dan pastinya punya warna tone yang bagus serta ramah di mata bikin saya betah lama-lama mantengin dashboard si PCX lokal ini.

Dengan warna biru donker, sebagai ciri khas dari speedometer negative yang sedang ramai dipakai oleh motor-motor ber speedometer digital zaman now. Contohlah speedometer Yamaha Xabre, CB150R Exmotion, Speedometer Honda CBR250RR, Aerox 155, hingga Speedometer Yamaha New Nmax semuanya sudah pakai speedometer negative ini. Gak lain gak bukan, karena warnanya memang lebih ramah di mata, dan lebih adem saat dilihat siang hari, serta terang di malam hari.

Saat dimatikan

Lantas, bagaimana impresi saya saat melihat speedometer negative display dari Honda All New PCX150 Lokal 2018 ini? Jujur saja, displaynya cukup bagus dan enak dilihat. Pun begitu dengan perpaduan background biru keunguan dengan indikator kecepatan berwarna putih, yang rasanya cukup adem di mata. Bootingnya juga cepat dan gak ada kesan laggy saat dinyalakan.

Saat dinyalakan, satu kata, MEWAH!

Bagaimana dengan fitur-fiturnya? Standart dan sudah cukup mewakili segala fitur yang ada di motor ini. Penanda kecepatan digital, penghitung konsumsi bbm, TRIP yang ada dua yaitu A dan B, total kilometer yang ditempuh, bar bensin, hingga jam digital yang memudahkan saat sedang diatas motor. Tentunya ada pula indikator lain seperti indikator Idling Stop System (ISS), indikator Keyless (beserta alarm), indikator mesin, dan indikator basic lainnya.

Compared with the New Yamaha Nmax speedometer, choose one!

Memang gak begitu lengkap layaknya speedometer Yamaha Aerox 155 yang juga menyertakan rpm meter, namun ini sudah cukup dan sudah sangat informatif kalau menurut saya. Ditambah desain speedo yang luas, besar, dan terkesan sangat mewah serta kesan luxurynya sangat dapet di motor ini.

Belum di test bagaimana akurasi dari speedometer ini dalam membaca kecepatan, serta tingkat brightnessnya saat terkena sinar matahari terik di siang hari, karena belum dibawa ke luar ruangan yang sangat terang. Namun, bisa dilihat dari video yang saya sertakan dibawah, bagimana kondisi saat itu pukul 1 siang dan cukup terik, namun speedometer tetap terlihat jelas dan adem di mata…

Oke bro, sebagai pelengkap, monggo ditonton yuk ulasan saya mengenai Speedometer Honda All New PCX150 Terbaru 2018 ini, udah terbit di channel YouTube saya.. Silahkan ditontoonn!

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

2 thoughts on “Bedah Speedometer Honda All New PCX150 Lokal 2018, Mewah dan Berkelas!

  1. Setelah lewat hype nya PCX, diliat pelan2 PCX desain lebih fresh dan keyless. Tapi body lebih berat dengan mesin lebih inferior, kebayang kayak gimana setahun setelah pakai. Awalnya mau beli, tapi pikir2 dulu deh

    Like

  2. Pingback: Intip Modifikasi Honda All New PCX 150 Facelift 2018 Thailook, Pakai Ban Cacing, Gimana Menurutmu? | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s