Wow! Honda PCX150 Lokal Kabarnya Sudah Double Disk dan Rem ABS? Bikin Penasaran!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Honda PCX150 Lokal, mungkinkah pakai basis Honda Forza 125?

Bro, lagi-lagi kabar datang dari warungnya blogger Kondang yang juga tetangga saya dari Depok nih, siapalagi kalau bukan lek Iwan Banaran. Lek Iwan mendapatkan sebuah selentingan tentang maxi skuter baru dari Honda yang nantinya bakal jadi saingannya Yamaha NMax nih brosist! Wah, geger dunia persilatan inih. Setelah begitu lama tidak ada berita tentang maxi skuter dari pabrikan sayap mengepak ini, akhirnya terlihat secercah cahaya harapan lewat blognya lek IWB. Lantas, apakah betul Honda PCX150 Lokal ini nantinya pakai basis yang berbeda dari yang sekarang?

Honda PCX150 lokal. gak pakai basis yang lama?

Kuat dugaan sih begitu bro! Sebab bila melihat beberapa kasus ke belakang, dalam kasus Honda CBR150R saja AHM sudah beberapa kali melakukan facelift, tapi di Thailand sana masih dijejali desain single lamp alias layaknya CBR150 jadul. Prediksi ini semakin menguat karena akhirnya Lek IWB mendapatkan sebuah bocoran baru, yakni Honda PCX150 Lokal yang sering dibilang Hoax ini nantinya akan pakai rem double disk, depan belakang bro!

Sebelumnya, saya udah buat beberapa artikel soal maxi skuter 150cc Honda ini bro..

Bila dilihat dari PCX150 sekarang, yang masih diimport dari Vietnam sana, masih pakai rem belakang tromol layaknya matic biasa. Sedangkan menurut lek IWB, PCX 150 lokal yang mengusung project berkode K97 disinyalir sudah menggunakan double disk seperti halnya Yamaha Nmax tuh bro. Jadi nggak lagi model tromol belakang kayak PCX150 Thailand. Terus gimana soal fitur ABS ataupun CBS di motor yang disinyalir sebagai Honda PCX150 lokal ini??

Kaliper Honda Forza 125, masih 2 piston

Kaliper PCX150

Lagi-lagi menurut lek IWB, motor ini nantinya ada yang 3 dan 2 piston untuk kaliper depan. Mungkinkah yang 3 piston untuk ABS dan 2 piston versi CBS? Namun hal ini masih belum bisa dikonfirmasi bro, mengingat Honda Forza 125 pun masih dua piston kaliper remnya. Ah ora mudeng sayah! Tapi yang jelas, kemungkinan besar untuk opsi rem ABS akan ada di motor ini bro…

Ngarep desainnya kayak gini? Juos tenan pastinya!

Last, nampaknya kita perlu menajamkan mata serta telinga nih untuk melihat dan mendengar bocoran-bocoran baru tentang motor ini bro. Soalnya, banyak banget yang udah penasaran dan kepengen punya sosok Maxi skuter 150cc dari Honda! Asli bikin penasaran ya? Kita tunggu saja deh bocoran-bocoran lainnya. Yang pasti saat ini AHM sangat ketat masalah produk barunya bro, hampir mustahil untuk mendapatkan kepastian mutlak. Alhasil hanya printilan-printilan saja yang bisa dikuak..

Tapi, kata lek IWB sih, yang ini bukan Hoax! Pasti ada, cuma belum tahu kapan.. Sabar yah bro! 😆 .

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Advertisements

7 thoughts on “Wow! Honda PCX150 Lokal Kabarnya Sudah Double Disk dan Rem ABS? Bikin Penasaran!

  1. Pingback: Kabar Terbaru Honda PCX150 Lokal 2018, Sudah Tahap PP1! Sabar Bro… | IndoRide.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s