Review Helm KBC V Zero White Yellow ; Helm Racing Harga Miring!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist,salam geber sampai redline!

KBC gantengg bro

KBC gantengg bro

KBC,brand ini memang sudah terkenal diluar negeri sana sebagai brand helm yang cukup tenar di dunia bikers. Selain desainnya yang oke-oke,harganya juga bisa dibilang sangat bersaing,malah bisa dibilang paling murah diantara helm branded lainnya! Namun,gak semurah versinya yang satu ini… Yap,this is KBC V Series!

wp-1484223986476.jpg

Kebetulan yang saya review kali ini adalah tipe V Zero,dengan warna Kuning-Putih yang cukup nyentrik,apalagi kalau dipake pas siang hari! Aduh,dijamin kegantengan naik skitar 56% pake helm ini! Hahaha.. Setelah lama tertahan dan belum saya tulis-tulis,akhirnya rampung juga nih tulisan.. Oke,bahas tentang KBC aja dulu yuk!

Brad Pitt aja pake KBC..

Brad Pitt aja pake KBC..

KBC sendiri punya beberapa varian atau model yang masuk ke Indonesia dan dijual umum,walaupun gak semua toko helm punya display helm KBC ini. Yang saya tahu sih,ada KBC V-Zero,KBC V-Euro (berbeda grafis dengan V Zero),KBC VK (versi terbaru dari KBC V-Zero),dan KBC VR series. KBC VR sendiri punya beberapa varian dan kasta.. Perbedaannya di desain dan bahan pembuatan shell helmnya.

KBC V Euro (kiri) dan KBC V Zero (kanan)

KBC V Euro (kiri) dan KBC V Zero (kanan)

Oiya,KBC ini masuk ke Indonesia pada tahun 2011 lalu brosist. Dengan harga yang bisa dibilang Shocking banget buat para bikers,brosist udah dapet helm dengan spesifikasi balap dengan harga 500-700 ribuan aja tuh (tergantung harga masing-masing toko). Bahkan diluar negeri pun,KBC tipe paling murah (V-Zero dan V-Euro) sendiri dijual dengan harga lebih dari sejuta rupiah.. Wah mantap! Kabarnya,yang dijual di Indonesia gak dikasih sertifikasi SNELL dan lain-lainnya,jadi bisa dijual lebih murah..

AWAL MULA MEMILIH KBC

MDS Pro Rider

MDS Pro Rider

Nah,awal mula memilih KBC V Zero ini pastinya karena rasa penasaran saya,pengen banget punya helm spesifikasi racing dengan harga yang bisa dibilang cukup miring. Alasan kedua,kepengen punya helm pendamping MDS Pro Rider Modular yang udah 2 tahun menemani kegiatan riding saya selama ini. Setelah menimbang-nimbang,apakah saya akan membeli KBC atau INK CL-Max,akhirnya saya jatuhkan pilihan kepada KBC…

Ulasan tentang MDS Pro Rider,siapatau ada yang mau beli…

REVIEW KBC V-ZERO

Saat bersanding dengan MDS Pro Rider

Saat bersanding dengan MDS Pro Rider

KBC V-Zero yang saya miliki kondisinya secondhand but like new brosist. Yang punya dulunya cuma dipajang aja,jadi helm belum pernah dipake. Ya saya bisa bilang masih mulus banget dan baru banget! Wanginya pun masih wangi pabrik hehehe..

Saat buka dus,terlihat sarung KBC berwarna hitam yang kualitas sarungnya dibawah sarung helm MDS saya. Pas ditekan sedikit aja sudah mau sobek tuh sarungnya. Mungkin sengaja dikurangi bahan untuk sarungnya yah brosist,entahlah.

Apik pokoknya kualitasnya

Apik pokoknya kualitasnya

Lanjut dibuka,saya penasaran dengan kualitas Shell dan visornya,serta kualitas busanya. Pas saya ketok-ketok shellnya,ternyata solid banget brosist. Terasa perbedaan kepadatan bahan KBC ini lebih padat daripada MDS Pro Rider yang saya pakai. Catnya pun terasa lebih bagus dan glossy dari MDS saya. Maklum ya,beda harga…

Include lubang untuk pinlock,bisa juga buat tearoff...

Include lubang untuk pinlock,bisa juga buat tearoff…

Kualitas visornya juga cukup apik. Dengan harga segini,brosist udah dapet helm dengan visor flat ala-ala helm pembalap,dengan disediakan lubang untuk memasang Antifog Pinlock agar embun tidak menempel di kaca helm saat hujan. Bisa dipasangkan tearoff post juga,jadi ga repot ngebolonginnya.

Bikin tearoff sendiri dari kertas jilid wkwkkw

Bikin tearoff sendiri dari kertas jilid wkwkkw.. Malah jadi kayak iridium gold ya?

Pada paket pembelian juga sudah disertakan Tearoff dan tearoff post. Apaan tuh? Itu loh,yang buat menghindari goresan di visor yang disebabkan oleh batu/cipratan kerikil. Biasanya para pembalap pake ni barang buat melindungi visor helm mereka dari scratch yang bikin ga nyaman pas balapan. Jadi,KBC ini udah ready to race banget kan?

wp-1484224151253.jpg

Desainnya biasa saja,membulat,tapi cukup cantik…

wp-1484224041766.jpg

Desainnya,cakep. Saya suka dengan desain helm yang membulat sempurna,namun tetap punya lekukan-lekukan tegas yang mencirikan helm ini ganteng abis! Walau desain grafis helm ini gak bisa dibilang istimewa,tapi cukup eye catching apalagi untuk ukuran helm seharga 600 ribuan. Grafisnya pun berbeda antara sisi sebelah kiri dengan kanan,jadi makin unik deh nih!

Buat orang besar kayak saya,busa helmnya ngepress banget

Buat orang besar kayak saya,busa helmnya ngepress banget

Kenyamanannya,bisa dibilang nyaman bisa dibilang ga nyaman juga. Maksudnya gimana? Saya punya lingkar kepala yang cukup… eh bukan cukup lagi,tapi emang besar! KBC V Zero yang saya miliki ini ukurannya XL,dan masih sempit banget saat fitting di kepala saya. Jujur aja,saat pakai jadi pusing karena pembuluh darah dikepala ketekan banget. Mayan nyiksa!

Busa pipinya dikikis biar nyaman

Busa pipinya dikikis biar nyaman

Untungnya saya langsung bawa ke Bengkel Helm,disana helm saya dibedah dan dikikis busanya supaya gak terlalu menyiksa. Alhasil,busa diambil sebagian dan saya coba fitting lagi.. Jadi nyaman deh! Setara XXL..

Ventnya ada 2 di atas,1 di moncong bawah

Ventnya ada 2 di atas,1 di moncong bawah

Ventilasinya ada 3,2 di bagian atas dan 1 di moncong tengah. Walau ventilasinya bisa dibilang cukup,namun aliran angin kurang terasa ke kepala dan ke muka. Terlebih saat suasana macet,kerasa banget itu kepala kayak di steam. Solusinya,buka kaca helm,atau modif ventilasinya supaya lebih adem.. Konsekuensinya tentu ada,helm jadi lebih berisik. What’s your choice?

Wajar aja menurut saya,karena mungkin helm ini helm yang disetting untuk balap,dengan spesifikasi yang dimilikinya,jadi aliran angin kurang adem deh. Untuk visibilitasnya gak ada masalah brosist! Jarak pandang luas,dan nyaman melihat ke sekeliling..

Fiturnya,apa aja sih? Yang jelas seperti yang sudah saya terangkan diatas,fiturnya yakni sudah mengusung visor model Flat,dengan lubang Pinlock yang memungkinkan untuk memasang Tearoff Post. Fitur lainnya juga helm ini sudah memakai kuncian Double D Ring,yang pastinya lebih safety buat dipakai brosist saat terjadi kecelakaan… Ngeri yah..

Overall worthed lah,apalagi udah digantengin kaya gini! :D

Overall worthed lah,apalagi udah digantengin kaya gini! 😀

Overall,KBC V Series ini sangat worthed buat kamu yang suka helm bernuansa balap brosist. Brosist juga bisa memakaikan beberapa accesories yang mendukung tampilan helm ini supaya lebih ganteng! Kalo saya sih cuma nambahin Sticker-sticker unyuh sama Spoiler mika biar tampilannya kayak AGV Pista! Walaupun masih jauh bangeud XD. Plus dan minusnya apa aja?

wp-1484224491560.jpg

(+)
– Desain keren,anak muda banget
– Race ready
– Fitur lengkap (DD Ring,Flat visor dengan lubang pinlock)
– Harga joss murah
– Finishing apik

(-)
– Ukuran shell sempit banget. Harus pakai 1 ukuran diatas ukuran helm biasa (helm lokal)
– Cukup panas saat dibawa di bawah terik matahari
– Gerah pas macet

Nah,kira-kira itulah plus dan minus serta review singkat KBC V Zero White Yellow punya saya ini brosist. Ya walaupun sekarang helm ini sudah gak di pelukan saya lagi karena sesuatu hal,jadi harus terjual deh huhu 😥 . Kesimpulannya,helm ini bisa dibilang worth to buy di harganya yang segitu! Dengan spesifikasi dan fitur yang mantap,helm ini bisa dilirik buat brosist yang kepengen kece namun tetap aman.. Pastinya ga terlalu banyak juga populasinya dijalan,karena jarang toko yang jual! :D.

KBC Helmet? Helm Racing Harga Miring!

Mantapp! Bukan pendukung salah satu calon loh yaa.. XD

Mantapp! Bukan pendukung salah satu calon loh yaa.. XD

Oke,semoga review kali ini berguna ya brosist!

Thanks for reading and sharing,please leave your comment below here,and see you on the next article.

Wassalamualaikum.

Written by Alki Rahmatullah

Follow me on..

Facebook Fanspage : Indoride.com
Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com
Instagram : @indoride


 

 

Advertisements

About IndoRide.com

Seorang pemuda yang mencintai dan punya passion di dunia Roda 2. Senang menulis dan sharing apa yang saya tahu dan saya alami. This is my ordinary blog, selamat berkunjung di IndoRide.com.
This entry was posted in Helmet, Review, Riding Wear, Safety and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Review Helm KBC V Zero White Yellow ; Helm Racing Harga Miring!

  1. Kobayogas says:

    itu bukan brad pitt, tapi aa kobay

    Like

  2. visimisi says:

    om, dibiasakan abis koma pake spasi, biar enak bacanya dan memang aturannya begitu

    Like

  3. Maira says:

    Mantep om..
    sesuai dengan perkiraan pasti agak nyempit 😀
    Oh ya berat nya om?

    Jangan lupa Mampir yah oom 🙂
    http://mpokergm.com/v/447496717

    Like

  4. Pingback: Resize Busa Helm di Bengkel Helm Depok, Helm Sempit Jadi Lega+Nyaman! | Indoride.com

  5. Pingback: Review ; Sarung Tangan Respiro Torsione, Aman dan Nyaman Buat Harian! | Indoride.com

  6. Pingback: Waduh… Logo Sertifikasi SNELL di Helm NHK Itu Palsu?? | Indoride.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s