Suzuki GSX-R150 Versi Non Keyless/Shutter Key System, Bentuk Kuncinya Beda Dari GSX-S150??

Shutter Key System milik GSX-R150 non keyless!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist!

Suzuki GSX-R150 Versi Non Keyless, Bentuknya unik bener ya bro…

Bro, kali ini berita datang dari pabrikan berlogo S yang tahun 2017 kemarin memutuskan untuk melakukan Fight Back di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Suzuki brosist… Suzuki GSX-R150 menjadi produk yang membuat Suzuki bisa sedikit tersenyum karena penjualannya yang cukup bersinar selama tahun 2017 kemarin. Mantap! Gak heran, harga yang terjangkau serta spesifikasi yang tinggi membuat GSX-R150 punya pesona tersendiri di kalangan pecintanya… Nah, Suzuki GSX-R150 Indonesia memang punya satu fitur unggulan yakni Keyless Ignition System, alias brosist dapat menyalakan motor tanpa anak kunci. Infonya, Suzuki sedang menyiapkan versi “hemat” yakni GSX-R150 tanpa Keyless! Lho??

Yap brosist, kabar ini sudah confirmed dan sudah ramai dibahas di blog-blog terkenal Indonesia sejak beberapa bulan lalu. Varian ini dipercaya akan diposisikan dibawah GSX-R150 Keyless, yang seharusnya bisa melengkapi varian dari GSX-Series di Indonesia! Apalagi, mengingat Suzuki GSX-R150 telah meraih prestasi yang sangat membanggakan di tahun pertamanya, mendapat penghargaan Motorcycle Of The Year dari FORWOT. Wow!

GSX-R150 hadir dengan keyless

Nah, ada yang cukup menarik untuk dibahas nih bro! Nampaknya Suzuki gak main-main dalam merancang GSX-R150 non keyless alias yang memakai Shutter Key System ini brosist. Lewat foto yang diberikan oleh pembaca setia lek Iwanbanaran.com, brosist bisa lihat di foto tersebut bahwa mekanisme SKS dari mtoor ini terlihat berbeda dari SKS motor pada umumnya! Bahkan, motor-motor 150cc sekelasnya!

Closer look! Wow, cadas.. terpisah dari kunci. Tapi bakal ribet kalo ilang nih hehe

Foto yang dishare juga oleh JRT Racing Team ini membuat kita penasaran. Jika benar bentuknya seperti itu, apa ya maksud Suzuki? Seperti yang brosist bisa lihat, bentuknya agak sedikit gak umum karena memisahkan magnet pembuka pengaman kunci dengan anak kunci, berbeda dengan Shutter Key System pada Suzuki GSX-S150 yang menyatu dengan anak kunci. Foto ini juga sulit diragukan bro, karena hadirnya anak kunci yang punya emboss asli pabrikan Suzuki.. Waduuh, bikin penasaran, apa alasannya ya?

Baca dulu nih berita lain tentang GSX-R150 broo..

 

Rumornya nih bro, anak kunci sengaja dipisahkan dari magnetic shutter keynya karena kepentingan safety… Seperti yang kita tahu, bentuk magnet pembuka rumah kunci itu bentuknya menonjol. Apabila amit-amit terjadi kecelakaan saat kepala/badan dekat dengan anak kunci yang menonjol, bisa menimbulkan damage yang cukup serius tuh, apalagi dalam kecelakaan tinggi.. Hii.. Kalau dibuat tumpul dan gak menonjol kan sedikit lebih aman. Hehehe, analisa saya aja sih :D.

GSX-R150 versi “Hemat”? Tertarik? kalo kayak gini sih bangett!

Nah, bener-bener bikin penasaran deh Suzuki GSX-R150 Versi “Hemat” ini bro.. Pihak Suzuki pun belum memberikan sinyal lebih lanjut terkait kapan akan diluncurkannya varian yang satu ini. Padahal cukup menarik sih bila dilaunching di awal tahun ini, melengkapi line up motor Suzuki yang dijual di tahun 2018. DIbarengi dengan sebuah motor nakedbike bernama Bandit 150 dan motor maxi scooter 175cc? Waduhhh… Gosip apalagi tuuh!! Hahaha.. silahkan ditunggu bro, bareng-bareng daah kita nunggunya! :D.

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga artikel menarik lainnya bro..

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tahun Baru, Suzuki GSX-R150 Kembali Ke Harga Normal, Tetap Paling Value Di Kelasnya! | IndoRide.com
  2. Suzuki GSX-R150 Non Keyless Mulai Terkuak Ke Permukaan! Berikut Bocoran Harga Dan Brosurnya, Produksi Mulai Bulan Ini! | IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*