Suzuki Gixxer dan Gixxer SF 155 2018 Rilis di India, Harganya Murah! Kalau Masuk Indonesia Gimana Ya?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist! Salam geber sampai redline!

Suzuki Gixxer 2018 new siap digeberr.. Pict from RUshlane

Brosist, India sebagai negara yang besar tentunya disana industri otomotif juga laris manis nih. Sebagai negara yang sudah melek teknologi, India punya berbagai macam merk yang mereka produksi lokal, alias asli India. Namun bukan berarti pabrikan Jepang gak berkutik disana. Salah satunya Suzuki roda dua, yang juga masih terus melakukan inovasi dan pembaruan untuk motor-motornya disana. Seperti yang kita tahu, India juga cukup update soal perkembangan roda dua nih masbro..

Nah, belum lama ini Suzuki India resmi memperkenalkan Suzuki Gixxer dan Gixxer SF 155 2018 yang berbeda di beberapa sisi. Hadir sejak tahun 2015, produk kelas 150cc Lokal Suzuki India ini memang punya desain yang bisa dibilang cukup gagah. Yap, Suzuki Gixxer dan Gixxer SF terbaru nampak lebih sangar nih versi 2018nya. apa saja yang diubah?

Suzuki Gixxer vs Yamaha FZ-S FI

Beberapa waktu lalu, Suzuki sempat merubah Gixxer dan Gixxer SF dengan memakai cakram belakang. Gak berselang lama Yamaha Byson FI alias FZ16 FI juga dikasih cakram belakang, yakali 2018 gak pake cakram belakang? Wkwkwk.. Nah, di tahun 2018 ini ternyata sang Gixxer diberikan hanya penyegaran warna saja… Alias, cuma ganti kulit nih motor bro.

Yang terbaru ini, memakai warna dominasi merah ati bercampur silver, dengan masih mempertahankan garis striping ala Suzuki MotoGP namun dengan tulisan “Gixxer”. Hal yang sama juga dilakukan terhadap versi sport fairing yakni Gixxer SF…

Bicara Spesifikasi dari motor pesaing Yamaha FZ-S 2018 dan Honda CB Hornet 160 ini, powernya mencapai 14.8 PS @ 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14 Nm @ 6000 rpm, hanya 5 speed, namun seperti biasa motor ini mengunggulkan tampilannya.. ban belakangnya berukuran 140 dengan ring 17 inch. Makin terlihat gambot, soal lari? Ya, gak bisa berharap banyak deh, di 8000 rpm sudah tercekik hehe..

Gixxer dan Gixxer SF 155 2018 ini fiturnya sudah pakai lampu AHO, namun belum LED. Speedometernya sudah full LCD Digital. Tak lupa mesin Injeksi juga disematkan meninggalkan karburator di updatenya beberapa waktu lalu. Sejak tahun lalu, Suzuki menambahkan varian Gixxer ABS dan Gixxer SF ABS di line upnya. Sedapp..

Baca juga :

Suzuki India memberikan harga cukup menarik untuk kedua lineupnya ini. Untuk harga Gixxer SF 2018 dibandrol dengan harga INR. 90.037 atau sekitar Rp. 19jutaan.. Mayan yak, seharga Honda CB150 Verza nih. Untuk versi naked bikenya, Suzuki India memasang harga INR 80.928 atau sekitar Rp 17jutaan.. Wah, seharga Honda Supra X 125 FI terbaru nih.. Sedap juga ya. Berikut senampakannya bro!

Gimana? Keren gak menurut brosist? kalau dibawa ke Indonesia gurih gak ya buat bersaing sama Byson FI? Tapi percuma deh kayaknya, orang udah gak ngelirik mesin 150cc 2 valve tanpa radiator.. Kasihin deh huuhuu…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Gosip Terbaru, Suzuki Siapkan Gixxer 250 Dengan Mesin VVT Yang Powerful?? - IndoRide.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*