Akhirnya Si Edward (Yamaha Byson 2012) Capai 50.000 KM Juga, Butuh 6 Tahun! Motor Kota Kurang Piknik..

Foto sumringah saat si Edward ternyata masih bisa diajak nanjak.. alhamdulillah! Wkwkw, ternyata pas dibawa nanjak gak selemot yang orang kira!

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, salam geber sampai redline!

Hello Edward! Akhirnya gocap juga lu…

Perhatian, artikel ini gak begitu penting dan berisi curhatan mengenai motor kesayangan saya saja. Bukan soal info motor baru ataupun info modifikasi.. semoga betah bacanya! :D. 

Bro, para bikers emang kalau punya motor demen banget memperhatikan hal-hal detail terkait dengan si kesayangan. Apalagi soal perawatan, dan tetek bengek lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan, penampilan, serta performa motornya. Gak terkecuali memperhatikan jarak tempuh yang telah dilalu bersama bareng motor kesayangan, sang pengganti kaki, pengantar sana sini.. Puluhan ribu kilometer, kadang ada beberapa angka yang unik pada speedometer dan bisa dijadikan pengingat seberapa jauh motor kesayangan melangkah bersama kita.

Saat awal diambil, masih gress walau udah ada gores gores wkwk

Termasuk si Edward, Byson milik penulis IndoRide.com yang sudah saya rawat sejak tahun 2015 lalu brosist. Dibeli second saat umur pemakaian sudah 3 tahun, kondisinya masih bisa dibilang cukup prima saat di take over. Di ambil dengan keadaan kilometer sudah 25 ribu, tentu sudah cukup banyak melangkah nih motor hehe.. Dan si motor kurang piknik ini akhirnya berhasil menyentuh 50.000 kilometer di Speedometer!! Ayeee… Artinya, selama 3 tahun cuma menempuh 25 ribu kilometer saja. Bener bener kurang piknik dan kurang touring…

Paling banter ge ke jonggol, paling 150km pp dari depok 😀

Orang mah beli Byson buat touring, pergi ke destinasi wisata yang jauh dan merasakan kenyamanan si Banteng India, saya malah dibawa buat perjalanan kota aja. Dasar kurang piknik.. Jalan cuma dari rumah-kampus balik lagi ke rumah. Sekali-kali jalan-jalan agak jauh paling banter ke Bandung, wajar saja di umur 6 tahunnya tepat bulan Maret 2018 ini, baru menyentuh 50ribu kilometer. Disaat byson kawan-kawan mungkin sudah mencapat lebih dari 100.000 kilometer hehe..

Alasan untuk membeli dan TIDAK membeli byson second :

Akhirnya gocap!

Baca juga :

Lantas, di umur 6 tahun dan 50ribu kilometer ini, apa saja yang sudah saya ganti? Yang jelas, saya gak pernah melakukan modifikasi di sektor mesin ya bro. Sejak awal mesin masih ting-ting, dibongkar pun belum. Ya alhamdulillah mesin masih halus dan masih responsif hehe. Penyakit karburator, sedikit demi sedikit mulai fix karena percobaan saya otak atik karbu. Penggantian lainnya wajar aja sih, seperti ban dan kampas rem, lalu rantai yang baru ganti sekali selama 3 tahun, dan rutin isi bensin dan ganti oli saja supaya jalan terus haha..

Baca juga nih berita lain tentang si Edward gue, bisa jadi referensi! :

Foto di Situ Wanayasa Purwakarta, otw bandung nih!

Bahkan motor ini pernah “lumpuh” sebulan karena keseleo yang mengakibatkan muka dan kaki depannya hancur.. Alhamdulillah si Edward sudah sembuh lagi dan sudah uenak lagi buat dibawa harian atau touring! :D. Walau kudu abis lumayan banyak buat ngedandanin saat itu wkwkk.. Pastinya, walaupun dikata ini motor lemot, nyusahin, gak ada larinya, boros, jadul, dan segala macem, yang saya rasain justru berbeda. Riding bareng motor ini selalu fun. Selalu kangen riding sama dia, kangen ngerasain deruman mesinnya yang sangat halus dan ergonominya yang super rileks. Entahlah, mungkin karena inget dapetinnya susah banget, jadi dinikmati aja yang ada haha..

Foto sumringah saat si Edward ternyata masih bisa diajak nanjak.. alhamdulillah! Wkwkw, ternyata pas dibawa nanjak gak selemot yang orang kira!

Oke brosist, sekedar curhatan saja nih, bukan informasi penting, yang jelas artikel ini spesial merayakan ulang tahun si Edward yang dibeli oleh pemilik lamanya pada tanggal 7 Maret 2012 lalu, yang berarti sudah 6 tahun! Horee.. Lagi lucu-lucunya! sekali lagi, Happy birthday Edward! :D. Jangan nyusahin yaa.. Tetep kuat walaupun cuma dibawa riding perkotaan aja, belum sempet ngerasain keliling pulau jawa, apalagi keliling Indonesia… 😆 .

Si Edward.. standar bae

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

Baca juga berita menarik lainnya bro..

.<

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*