Honda XBlade 160 Dirilis di India, Headlampnya Ngeri! Cocok Jadi Penerus Megapro di Indonesia??

Honda XBLade 160 2018, cocok buat gantiin Megapro?

IndoRide.com – Assalamualaikum brosist, apa kabar nih semuanya?

Honda XBLade 160 2018, cocok buat gantiin Megapro?

Masih bahas berita dari ajang Auto Expo 2018 di India sana nih brosist. Ada beberapa produk menarik yang dirilis di negeri Bollywood tempat drama India dilahirkan nih. Yap, dunia roda dua di India juga gak kalah menariknya sama Indonesia. Pangsa pasar roda dua disana masih sangat gurih segurih Kari yang biasa disajikan di makanan-makanannya.. Nah, Honda Roda 2 di India juga nampaknya gak mau ketinggalan dengan merilis beberapa motor yang khas India banget, salah satunya adalah Honda XBlade 160 2018.. 

Honda XBlade ini jika dilihat dari positioningnya masuk ke kelas entry level naked bike. Tepatnya jika melihat line up Honda disana, berada di bawah Honda CB160 Hornet dan diatas Honda Unicorn. Memang disana motor sport naked sepertinya lebih digemari karena banyak varian motor India yang lebih difokuskan ke segment naked. Yuk kita bandingkan dulu dengan Honda CB160 Hornet nih brosist!

Intip dulu motor-motor yang launching di India Auto Expo 2018..

Bisa dilihat untuk XBlade 160 memang punya bentuk yang lebih ramping daripada sang CB Hornet. Memang dikhususkan untuk segment dibawahnya nih brosist.. Akan tetapi di sektor headlamp nampaknya XBlade bisa sedikit berbangga, karena terlihat lebih sangar walaupun tetep berasa ndangak banget.

Soal desain dari Honda XBlade 160 ini memang dikhususkan buat pangsa pasar masyarakat India yang tinggi-tinggi. Terlihat dari desain motornya yang tinggi, dengan tinggi 1115 mm. Dimensinya sepertinya standart motor naked disana. Bodynya dibuat lebih tajam dengan garis tajam di setiap ujungnya bro. Terlihat dari headlamp “Robo” inovasi baru Honda India di kelasnya. Lampu belakang juga sudah memakai LED dengan sebutan Razor LED lamp.. Wow.

Untuk tangkinya sepertinya gak terlalu gemuk, karena terlihat cukup ramping dari samping. Sedangkan untuk joknya tetap pakai jok tandem dengan behel untuk mempermudah memindah-mindahkan motor.. Oke sih kalau ini.

Fitur lainnya seperti lampu Hazard yang udah disematkan juga di motor ini, masih bingung sih apa gunanya lampu hazard buat motor? Semoga gak digunakan untuk riding arogan aja deh ya.. Selain itu ada speedometer full digital yang sepertinya mirip sama punya Honda All New CB150R di Indonesia . Bedanya di kunci yang masih pakai model konvensional bukan pakai shuttered key system.

Berikut spesifikasi Honda XBlade 160 :

Soal spesifikasi standart lah ya. Masih pakai meisn air cooled 2 valve 160cc yang berasa udah jadul ya. Nampaknya mesin sepeerti ini masih dipertahankan karena durability yang baik dan torsinya yang oke banget.

Cocok buat jadi the Next Megapro di Indonesia??

Honda XBLade 160 2018, cocok buat gantiin Megapro?

Nah ini yang jadi fokus utama. Melihat geliat motor 150cc 2 valve air cooled di Indonesia yang sangat sepi pembeli, terutama setelah mesin-mesin liquid cooled yang lebih bertenaga masuk, apakah cocok XBlade 160 ini jadi the next Megapro disini? Tinggai lakukan riset sih. Melihat penjualan Megapro yang sangat miris beberapa tahun terakhir, rasanya sih agak sulit ya walau desainnya seperti XBlade ini.. Tapi, kalau pakai mesin CB150R?? Mungkin gak ya? Jadi varian alternatif dan versi murah dari CB150R gitu… Wallahualam.. Jadi gimana bro, keren gak…

Semoga berguna!

Jangan lupa follow media sosial saya lainnya untuk bersilaturahmi..

Instagram : @indoride
Facebook Fanspage : Indoride.com

Facebook : Alki Rahmatullah
Twitter : @alkirahmatullah
Gmail : rahmatullahalki@gmail.com

.<

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*